Bali Getaway (1st Post)

Holaaa.. Akhirnya (di)sempet(in) juga nulis postingan ini. Kali ini gue mau nulis hasil liburan minggu lalu yaa.. Mudah-mudahan kalo kelak baca-baca postingan ini, gue bisa merasakan segala happiness (tapi tidak encokness) yang dirasakan selama 4 hari 3 malam kemarin 🙂

Let’s get started, ok?

Trip ke Bali ini dirancang jauh-jauh hari. Tiketnya aja dibeli sejak setahun lalu. Semua demi bisa berlibur murmer lah yaw 😀 Yang ribet paling urusan hotel. Aselinya sih pengen hotel murmer aja lah. Bangsa 150 ribu/malem gitu (situ nyari hotel transit, Mbak?). Hahaha.. Kagak deh becanda. Tadinya pengen yang budgetnya under 800rb/malem. Lokasinya pun pindah-pindah, maklum labil. Antara Kuta, Seminyak, Tanjung Benoa. Ribet lah. Udah nemu sih beberapa hotel yang terasa sreg di hati dan di kantong. Girang dong yaa..

Ealah gara-gara beragam komen di postingan akika yang ini, lho koq jadi horor sendiri. Apalagi ada yang komen soal hotel-hotel serem di Bali. Ih senjata makan tuan bener! Jadi deh gue akhirnya pilih Santika Premiere yang kata @d1andra7_ben sih “aman”. Trus kata Mira di postingan blog-nya di sini, Santika Premiere oks bangs lah.

Pas gue bilang ke hubby, dia cuma komen “Kan udah aku suruh dari kemarin, mau Hard Rock kek, Santika kek, W Hotel kek. Kamunya aja yang suka sok medit.” Hihihihi.. Oke jadilah kita membooking Santika Premiere via Raja Kamar karena dibanding situs booking yang lain, harga di sini paling murce.

Minggu, 29 Januari

Kita berangkat naik AA yang jam 15.00. Karena udah web check in (lumayan menghemat 30rb/orang), jadi deh kita agak santai berangkat dari rumah jam 13.00 dianter SIL dan MIL. Tapi karena ngeliat Terminal 3 rame, jadi khawatir sendiri takut telat, akhirnya nggak sempet makan. Eh ternyata pesawatnya delay gara-gara hujan gede. Zzzz.. 😦

Sampe bandara Ngurah Rai, kita langsung mengisi perut di… KFC! Duh heits banget ya, jauh-jauh ke Bali mamamnya di sindang 😀 Berhubung bandara lagi direnov, gue jadi keder sendiri. Dan ternyata bener sih, jalurnya jadi agak membingungkan 😦 

Untuk ke hotel, kita memutuskan pake Taxi Service di bandara. Dari bandara ke hotel di daerah Tuban kena 50 ribu. Lebih mahal dari taxi berargo, tapi jauuh lebih murah dari servis mobil jemputan dari hotel. Soale hubby iseng telp ke Santika sebelum berangkat, nanya soal layanan jemput dari hotel. Dan kata orang hotel harganya 150 ribu aja gitu 😦

Sampe hotel, setelah mandi dan beberes, langsung bingung ngapain. Akhirnya iseng ngiterin hotel yang asri dan bagus banget itu. Tapi gelap euy. Trus karena kamar kita deket ke gerbang, jadi deh kita jalan-jalan beli roti dan minuman. Trus bobo deh .

Senin, 30 Januari

Berhubung liburan, bangun pun boleh agak siang ya Kakaakk.. Oh ya, it’s my birthday btw. Karena hubby semalem langsung nemplok kasur, dia baru ngucapin selamat jam 7 pagi. Zzz… Duluan temen-temen gue di twitter dan facebook kali Lieebb…

Sarapan, seperti yang dibilang Mira dan Diandra, was great. Ada croissant kaporit gue. Duh ya, meski perut aslinya kamseupay, tapi buat sarapan gue paling klik kalo makan roti bakar, croissant dan buah-buahan gitu. Soale kalo nasi uduk dan bubur ayam, di rumah sering cyin 😀

Oh ya, perlu diingat, liburan kali ini, juga seperti liburan ke Yogya dulu, kita kagak punya itin. Wong nyewa mobil aja baru pas sampe Bali koq. Payah banget deh 😛

Kita nyewa Avanza+driver+bensin di penyewaaan yang didapet hubby dari.. Google! Padahal temen kecil gue yang tinggal di Bali punya penyewaan mobil juga. Tapi kata hubby, penyewaan yang ini lebih murah. Rp 400 ribu all in untuk 10 jam. Yo wis lah, sakarepmu dewe.

Plan hari ini ke Bali Safari Marine Park seperti yang heits direview emak-emak blogger. Berhubung kita ada mau beli sesuatu dulu di Celuk (sentra kerajinan perhiasan emas dan perak) yang kata driver kita, Pak Dewa, sekalian lewat kalo mau ke BSMP, yo wis mampir situ dulu.

Eh Nadira rewel banget minta makan. Akhirnya dari Celuk kita makan dulu di Bebek Tepi Sawah. Sebenernya sih jauh, sekitar 30 menit dari Celuk. Kalo kata Pak Dewa sih, resto bebek ini paling deket dari Celuk dibanding resto-resto bebek lainnya. Gue oke aja deh, kebetulan gue belum pernah juga ke sindang.

Gue dan Nadira masing-masing order Crispy Duck, sementara hubby order Nasi Campur. The verdict: So so lah. Bebeknya garing dan cukup. Tapi sambel+sayurnya kurang enak menurut gue. Nggak impressive gitu deh, jauh banget dibanding Bengil. So next time, I don’t think I want to come here again.

Abis makan, pas liat jam udah jam 15.00. Doeenngg.. Padahal BSMP tutup jam 17.00. Akhirnya putar haluan ke Bali Bird Park aja lah. Review lengkapnya baca di artikel Mommies Daily di sini atau Mira di sini aja ya.

Dan yak, udah jauh-jauh ke sini, Nadira paling sumringah pas ketemu… Children Playground! Girang banget dia mainan boneka Winnie the Pooh dkk, Barbie, kuda-kudaan, papan tulis, etc. Duh berasa jadi emak pelit yang gak pernah beliin mainan anaknya deh akika 😦

Dari Bali Bird Park kita ke Denpasar, nganterin hubby bernostalgia dengan masa kecilnya. Jadi ya sodara-sodara, suami saya ini menghabiskan masa SMP-nya di Bali karena ngikut babenya yang tugas di sana. Jadi deh kita lewatin lapangan tempat dia main bola, rumah pas dia kecil, jalanan tempat dia jatuh dari sepeda, sekolahnya, etc. Untung kagak macet.

Trus dia kabita makan Nasi Campur Wardhani. Ealah, berhubung Rabu mau Galungan, warungnya tutup 3 hari cyin. Karena udah laper bener, hubby pun nyerah pas gue kasih ide makan di Pecel Bu Tinuk di Tuban sesuai saran Pak Bondan di detikfood.

Gue dan hubby masing-masing makan nasi rawon (surprisingly delicious!) dan pecel sepiring berdua (lumayan tapi not my taste ya). Sementara Nadira makan sop+ayam goreng. Total kerusakan makan berempat (plus Pak Dewa) sekitar 90rb lah. Not bad lah considering siang tadi pas lunch abisnya 300rb di Bebek Tepi Sawah, hehehe.. *makirit*

Sambil pulang, kita mampir dulu di Bali Bakery yang searah ke Hotel untuk beli roti-rotian plus eclair. Liat penampakannya bikin ngences yaaa.. Tapi ternyata setelah dicoba, rotinya sih IMHO masih lebih empuk Holland Bakery. Tapi eclairnya bolehlah dicoba. Mak nyus!

Sampe kamar, dikejutkan oleh seonggok sebentuk kue ultah dari Hotel Santika. Ya ampuun.. Akika terharu sekali deehh.. Maklum ya, terakhir tiup lilin di atas kue ultah itu kayaknya pas ultah sweet seventeen lima tahun yang lalu. Jadi nyaris lupa rasanya 😛

Serius gue kaget banget dapet kue ini karena pas reservasi di rajakamar, di bagian special request, gue cuma iseng nulis “Saya ultah 30 Januari. Mau dong diberi sesuatu gitu.” Eh ternyata beneran dikasih kejutan kue! Makasih ya Santika Premiere. You rock!

*belum dikasih aba-aba, ada yang langsung ngembat kue sayaaa..*

Untuk next day-nya gue post di postingan berikut yaa.. 🙂

P.S: Ini alamat dan no tilpun hotel dan resto yang gue sebut di atas ya:

Hotel Santika Premiere Beach Resort Bali
Jalan Kartika Plaza, P.O. Box 1008 Tuban, Kuta – Bali Indonesia
Tel. (62-361) 751267, Fax. (62-361) 751260, 761889,
Website: http://santika.com/bali-premiere/

Bebek Tepi Sawah
Jl. Raya Goa Gajah, Br. Teges, Peliatan, Ubud-BALI
p: +62-361975656 | f: +62-361975655
http://tepisawahvillas.com/restaurant/

Bali Bakery
Jl. Raya Kuta 65 Br. Abianbase Kuta Bali
Telp 0361 755 149

Pecel Bu Tinuk
– Jl. Raya Tuban No. A5, Kuta-Bali Telp: (0361) 757473
– Jl. Teuku Umar, Ruko Graha Mahkota,Denpasar – Bali Telp: (0361) 254912
– Jl. Gatot Subroto No. 77X, Sanggulan Br.Anyar Kediri – Tabanan Telp (0361) 2103088

27 thoughts on “Bali Getaway (1st Post)

  1. *uhuk* jadi malu akika disebut2.. Hehehe.. Ternyata disana makan di Pecel Bu Tinuk juga yah.. Gw waktu kesana juga mirip tuh.. Siangnya makan bebek 300rb, malemnya makan di bu Tinuk gak sampe 100rb.. Jadinya berasa girang banget.. Hehehehe..

    Dan sama seperti Nadira.. Kana tampak seperti gak pernah dikasih mainan aja pas nemu playground di Bali Bird Park itu.. *sigh*

    Lanjuutttt.. :))

    • Eh Mir, berarti kita berdua sama-sama gak sepaham sama orang bule or Jepang ya. Di sono kan dinner selalu lebih mahal dan eksklusif daripada lunch. Eh kita malah sebaliknya. Lunch di resto, dinnernya di warung murmer, hihihi..

      Iya ya, Nadira dan Kana itu agak bikin emak-emaknya malu. Kalo keliatan orang, gimana dong? *rabid mom :D*

  2. Hi mbak Ira, iseng2 lg mampir k blognya mbak, wkt itu sy minta no kontaknya marketing panin am, oke bgt orgnya,sgt membantu. Btw, sebenernya cm mau bil, kl sy ada no rekomendasi utk sewa mobil daerah bali,lombok,dan sby. Utk bali 325rb udh all in, avanza+bbm+supir. Orgnya ramah dan help full,kaya tour guide gt. Dia kadang jg bikin paket2 tour jg. Sy dpt kontak dia dr sepupu yg tinggal d bali, mgkn kl nexttime mau ke bali lg bisa berguna.

  3. ealaaahhh tak kira hornimuuun bikin dedek bayi goyang, hihihihi…

    bagian ini agak membuatku memicingkan mata..

    “Maklum ya, terakhir tiup lilin di atas kue ultah itu kayaknya pas ultah sweet seventeen lima tahun yang lalu”

    Ihhhh.. :)))))

    senang liburannya seru!!

    eh aku intip2 ya Santikanya, buat referensi mau ke sana juga.. makasih iraaaa!

    • Ahahaha.. Tintaa aya hornimun Smit. Suamiku kan laki-laki Jawa banget. Manalah mungkin dia mau berlibur tanpa membawa serta anaknya 🙂

      Ih kamu koq nggak percaya sih kalo aku masih umur sweet seventeen + 5 tahun? 😀 Okee silakan intip Santikanya. Insya Allah puas deh, gue sih iya banget 🙂

    • Ahahaha.. Gue males bikin review hotel sendiri Ti. Gabung aja dah. Yang pasti, memuaskan lah di Santika Premiere ini. Banyak nyamuknya sih karena dia kan resort hotel. Tapi sama pihak hotel disediakan obat nyamuk semprot + elektrik.

      Grand Whiz itu baru kan ya? Deket Santika juga nggak sih? Kemarin perasaan gue ngelewatin deh.

  4. Pingback: Bali Getaway (2nd Post) « The Sun is Getting High, We're Moving on

  5. Pingback: Bali Getaway (3rd Post) « The Sun is Getting High, We're Moving on

  6. Eaaa happy belated Bday ya Ira, healthy, happy selalu.
    Ra, gue boleh link ya, blognya, mumpung gue lagi rajin buka2 dan nulis2 blog sendiri, hehe…sekalian gue tambah2 feature blog favorit

  7. Santika ini pasti juara punya ya setelah 2 reviewer handal mengapprove *lirik Mira* tapi emang kliatan bagus deh dari foto-fotonya Mira (abis lo fotonya kurang banyak ra, maap yaa…hehe)

    btw gw suka bu Tinuk…abisan gw gak suka bebek, jadi pas makan di Tepi Sawah dan gw makan gado-gado jadi yaahhh rasanya tak berkesan sama sekali, hihi.

    seru ih Ra, dapet kue segala…happy sweet sepentin lagi yaa :*

    • Ahahaha.. Iya Met. Gue males moto-moto hotel karena udah ada poto-potonya Mira yang lebih keren *alibi :P*

      Ih Meta lo rugi banget deh gak doyan bebek. Itu makanan enaaak banget euy. Kalah sama Nadira yang makan bebek 1/2 ekor abis sendirian! 😀

      Makasih Meta. Iya nih masih sweet sepentin, baru mau masup kuliah 😀

  8. Pingback: Bebek Journey « The Sun is Getting High, We're Moving on

  9. Pingback: 100 Years | The Sun is Getting High, We're Moving on

Leave a comment