Survival of the Fittest

Jadi, tadi pagi sambil bermacet ria, gue denger siarannya Ronal dan Tike. Trus si Ronal cerita lah tentang hotel Mandar*n Orchard di Singapore yang katanya spooky. Anaknya begitu masuk kamar, liat lukisan di atas tempat tidur teriak “takut”. Trus di toilet ada lukisan, dia juga histeris. 

Gue dengernya lumayan shock. Kenapa? Karena gue pernah nginep di hotel itu,  sendirian pula. Trus pada malam terakhir di Singapore, abis dinner bareng sama wartawan-wartawan ASEAN, gue keluar hang out sama temen sampe tengah malem. Kemudian balik ke kamar sendirian. Hiii..

Selama ini kalo yang namanya tugas kantor, rata-rata eikeh nginep di kamar hotel sendiri ya bok. Sesekali emang nginepnya berdua, tapi lebih banyak yang sendirian.

Buat sebagian orang, mungkin nginep di hotel sendirian itu enak karena punya privacy lebih. Apalagi kalo hotelnya bintang lima, gratis pula. Tapi buat gue mah kagak dah. Secara gue ini adalah salah satu orang yang paling penakut di dunia. Alhamdulillah-nya, gue nggak punya (amit-amit jangan sampe) semacam sixth sense or apa lah itu. Jadi ya meski gue suka berasa ada yang agak-agak aneh, tapi biasanya gue (sok) cuekin aja. Pura-pura gak ngerti aja.

Pertama kali nginep di hotel sendirian pas gue kerja di tabloid mingguan. Waktu itu gue dikirim liputan ke Medan, sendiri. At that time, I was 22 yo, masih lumayan ABG lah yaa.. Trus gue dan rombongan yang gue liput (pertunjukan band Netral cmiiw), nginep di hotel apa gitu (lupita akika). Kalo gak salah nama hotelnya ada Danau Toba-Danau Tobanya gitu.

Pertama masup, ih gilak hotelnya tuwir amat. Which was true. Hotel itu emang udah puluhan tahun berdiri. Pas keluar dari lift, ebuset, lorongnya gelap amat. Ternyata emang sengaja dicat gelap, mungkin supaya nggak cepet kotor kali ye. Dan bagian ternyebelinnya, gue dapet kamar guedheee yang ada segala dua kursi+meja dan sofa, tapi sendirian. Meh. Gue udah begging-begging ke panitia supaya ada temen sekamar, tapi mereka bilang nggak bisa karena yang lain laki-laki. Yo wis, akhirnya gue sendirian dah.

Tidur malem, Alhamdulillah baik-baik aja, meski gue harus ditemenin siaran MTV all night long😀 Pas breakfast, gue bergabung sama panitia yang lagi pada asik cerita-cerita tentang seseorang bernama Noni. Gue tanyalah, “Eh siapa sih Noni? Perasaan di rombongan kita nggak ada yang namanya Noni.” Seorang panitia, sebut namanya Dodi, langsung bilang “Lah, lo nggak tau Ra? Noni itu hantu cewek Belanda yang menunggu hotel ini.”

Seeenngggg… *mewek*

Gue pun langsung terbelalak kaget dan lemes. Trus dari mulut si Dodi dkk mengalirlah berbagai cerita soal keanehan yang mereka alami kemarin. Duh males ye gue ceritain di sini, ntar jadi memeblog dong dimariii… Yang pasti, abis breakfast, gue ke kamar ambil koper dan check out langsung minta ditemenin panitia. Aku tak sangguuppp..

Kejadian-kejadian serupa beberapa kali gue alami, tapi gue lupa-lupa inget. Pas ke Kroya, gue nginep di Hotel Artnoveau yang berkonsep apartemen studio. Kamarnya nggak gede-gede banget, tapi yang aneh, ada semacam loteng di atas ruang duduk. Loteng itu kosong, ada tangganya untuk ke atas. Kalo gue duga, jangan-jangan buat orang-orang yang gak betah bobo di kasur (macam orang Jepang jadul gitu). Tapi intinya, gue gak berani ngelirik-ngelirik ke situ karena khawatiir.

Mana ya, selama seminggu bobo sendirian di situ, kalo malem gue suka denger ada orang ngorok pula. Gue sampe mikir, apakah suara ngorok suamiku yang stereo banget itu terekam di alam bawah sadar sampe kebawa mimpi? Atau tembok hotel di sini tipis bener sampe-sampe suara ngorok orang di kamar sebelah kedengeran? Atau??? Ah sutralah. Yang penting udah selesai *sujud syukur*

Terus pas ke HK kemarin, gue pan nginep di Mandarin Oriental tuh. Pas gue cek di TripAdvisor, ternyata hotelnya peringkat nomor 2 di HK. Wuidih, girang bukan kepalang dong akika. Etapi etapi, Mbak Nuke spoiled my happiness with this tweet “Eh Ra, si Leslie Cheung kan meninggal loncat di hotel itu. Tulung liatin ya lokasinya.” Mau mewek nggak siihh??? T___T

Gue pun ogah ngegugel soal hotel itu.  Gue takut nyangkut ke tulisan yang horor-horor soale. And as I expected, the hotel’s old. It was opened on 1963 bok. Also, I had the big room for myself. Damn!

What’s worse was, the hotel’s layout. Kalo terbiasa dengan hotel modern yang dibangun di atas tahun 1990-an, you’ll be shocked with Mandarin Oriental’s layout. Bookk… Berkelok-kelok macam main ular tangga aja gitu lhoo.. Dari lift ke kamar, gue harus melewati lorong kecil yang lampunya temaram-temaram gitu, plus banyak lukisan or hiasan dinding di kanan kirinya. Manahan sepi bener lorongnya.

Trus, kamar gue dan rombongan terpisah jauh-jauhan. Gue di lantai 14, temen gue di lantai 6, ada yang di lantai 21, ih mana tahaann.. Gue langsung kebayang kalo ada kenapa-kenapa (yang Alhamdulillahirabbilalamin nggaaakkk), gue larinya jauh pisan. Ke lift jauh, sudahan ke kamar temen-temen dah. Heleeeppp!!!

Alhamdulillah, I survived. Tipsnya, ya itu tadi. Kalo tidur, jangan lupa nyalakan MTV/VH1 untuk pengantar bobo. Jadi kalo ada noise apapun, langsung keredam sama suara nyanyian di tipi. Dan, berhubung di HK lagi demam K-Pop, 2 malem bobo ditemani MTV HK, alam bawah sadar gue pun langsung khatam lagu Super Junior yang Mr. Simple, plus gerakan kepretnya itu. Masya Allah!

Bagi yang pengen keracunan, yiuk mari kite joged kepret ala Suju!

60 thoughts on “Survival of the Fittest

  1. waduh…jd deg2an bacanya….
    diriku jg penakut…dan emg praktekin hal yg sama…kalo di tempat baru mesti nginep2 gt, mending nyalain tv deh…dangdut2 deh gpp yg penting ada suara😀

    • Hihihihi.. Toss ah! Kalo gue kudu setel tipi yang acara musik-musik atau berita. Soale kalo tipi yang acaranya film doang atau TV lokal, ada potensi nayangin film horor atau iklan-iklan serem. Malesiinnn X_X

  2. Anak gw punya six senth raaa! Seringnya si kl k puncak, villa2 tua gitu..
    Tiap masuk kmr lgs kejer nangis, trs pernah minta tidur d mobil aja, yg notabene lgs cek in ke ussu :)) sampe sana tidur pules dia.. Wkwkw

    Udh bbrp malam ini, dia kl kebangun malam suka blg takut, so scary mommy.. Ditanya knp, ga jwb2, tidur lg, trus kebangun nangis lagi.. Minta d peluk terus.. Nah malam kapan d tanya, katanya ada ghost! Matiiiii gw.. Tau dr mana jg ga tau kata2 itu (˘▿▿▿˘٥)
    Trs gw beraniin nanya, dimana ghost nya? Ditunjuk ke pojokan dkt lampu :)) gw bilang itu shadow Q, bukan ghost.. Eh merem lg dia :))

    Itu udh 4 malam ini setiap jam 2-3an tuh.. Hadehh.. PR bgt gw utk ngilangin jipernya :))
    Nah malam terakhir dia nangis jg, sambil bilang gini.. Jangan di liatin dong, kan Qilla cuma mau bobo -___-

    Akhirnya td malam, di bacain yasiin ama emak gw :)))
    Alhamdulilah ga ada ketakutan lagiii..

    Parno ga sih kalo ky gituuu

    • Haduuhh gue jadi ikutan merinding bacanya. *peluk Qillaaaaa erat-erat*

      Katanya sih biasanya kalo udah gedean, kemampuan kayak begini suka hilang Ri. Lo berdoa aja supaya Qilla gak sering-sering liat yang begituan lagi. Mending kalo penampakannya yang friendly. Kalo yang serem-serem kan kasian Qilla😦

      • Aaaah Qilla sama bgt ama Ben!! Anak gw jg bs liat aneh2, kl penampakan baik2 dia suka asik main dpojokan smbil ketawa2,nah kl penampakan serem,sukses bkin emak-bapaknya gonta ganti hotel selama liburan..makanya tiap liburan kmn2,gw gk pnh ganti hotel&nmr kamar..stiap booking sll request kmr nmr brp..
        Gw jg bisa liat Ra,tau bgt pas biz trip hrs ngnep sndr parno ky apa tau d,.biasanya gw nelpon suami *yg kala itu msh pacar* ngbrol ngalor ngidul smpe gw ktiduran baru dia matiin hp nya,kl cmn mtv gk mempan,gw kn penakut abis..
        Nah masalahnya, si Ben jauh lbh sensi dr gw,,gw blm liat dia ud jerit duluan,,pnh lg nytir bdua ben,dia udh jerit2 nunjuk kluar,pas gw nengok,astaga ada pocong ngeliatn,,untg gw msh bs kendaliin mobil,kl gk gawat bgt d😦

        *eh curcol gw kepanjangan :p

  3. Eh jadi kalo dari cerita ronal *mekdonal* sebenernya di mandarin orchard ada harahuntanya apa emang anaknya aja yang takutan sama lukisan?

    Tapi emang kalo hotel2 berdesain oriental itu hawanya ya cuma dua.. kalo gak horor, ya jorok. kalo opsi yang terakhir sih asik ya..
    Makanya emang dari dulu kalo hotel gue sukanya yang interiornya didominasi warna putih… kayaknya batin tenang bobokan disitu.

    • Ada harahuntanya, Fry. Jadi si anak ini nunjuk lukisan bilang “Takut!”. Trus pas ditanya ada apa, dia bilang ada kakak pake sayap. Gimana nggak merinding cobaaaa..

      Btw setuju sama soal hotel warna putih. Jadi bright dan clean gitu ya. Trus gue juga suka banget sama hotel gaya modern karena menurut pikiran gue, moso ada hararunta di hotel edgy begini?😛

  4. Ah salah bgt deh baca ini..gw jangankan di hotel,di kamar sndiri aja tipi musti nyala,dulu pas blom dikasi tipi di kamar yg nyala radio ama kipas angin,smakin brisik tu kipas semakin seneng gw..

    Untung gw,suami&kluarga deket juga g ada yg bisa liat..

    Oya ada crita lucu,pas gw ngikut suami ke oz gw berani tuh,takutnya ama serial killer hehe eh suatu hari magrib2 gt tetangga gw yg org Indo juga crita suaminya pas lewat pohon dket kamar gw katanya ada yang ngetawain, yampun itu gw lgsg histeris dan g mau masuk rumah ampe laki gw pulang,besok2nya tiap laki gw pergi malem gw musti ikut entah sekolah ato kerja itu ampe ampir 2 Minggu d..trus lama2 gw mikir masa iya kunti ada juga di oz,canggih amat,mestinya bentuk setannya beda dong yah..slama 2 minggu itu mungkin Suami gw crita ama suami tetangga gw itu tentang keresahan estri2 ini (tnyata bkn gw doang yg ngintilin) Dan bbrp bpk2 di indo di komplek situ akernya mreka klatifikasi kalo itu suara burung yg suaranya mirip kunti…gw sih percaya2 g soalnya emang Ada burung itu yang jelas tiap lewat situ gw lari sambil baca ayat kursi hahaha

    • Iihh.. Bener banget tuh Lin! Gue kalo di luar negeri (ceileh kayak sering aje) lebih khawatir sama serial killer atau kejahatan-kejahatan gitu. Soale gue selalu mikir, gak ada hantu yang lebih nyeremin dibanding hantu negara gue, yaitu p0c0ng, jeng kunti, genderuw0 dkk. Ceritanya cinta dan bangga Tanah Air nih yeee..

      Makanya pas di Korea itu, ada suara ngorok pun gue cuekin karena gue mikir “Ah nggak kenal hantu sini. Dibaca-bacain ayat Kursi juga pasti gak ngepek. Bodo ah”😀

      Di Ostrali kira-kira hantunya kayak apaan ya bok? Bukan mau kenalan sih, tapi senapsaran aje😛

  5. Tos mba ira….
    Aku jg gak suka sendirian dikamar hotel apalagi yg kacanya banyak….tidaaaakkk!!
    Pernah ya hotel di jakarta, di M*nhatt*n, dapet kamar pojok buat triple tp cuma aku yg nidurin…. ehh lha kok lukisannya aneh banget. Pemandangan hutan banyak bunga mskpun agak kelam…tau2 ada satu gampar putih mirip kunti gitu….n aku bilang gambar itu kaya dipaksakan deh. Wuihhh…langsung lari ke lobby (untung di Jakarta) telpon temen kasih dua pilihan (lo tidur disini sm gw ato gw tidur di rumah lo) hahahhaa….

    Akhirnya ditemenin, sambil tak liatin gambarnya kok gak ilang2….berarti beneran.
    Malemnya dong, akunya ‘tindihan’ aja gitu….berasa dikejar koki pake pisau daging tapi gak bisa2 lari….bener2 nightmare!
    Paginya iseng nanya ke resepsionis, apa maksud gambar itu? ehh dese bilang, saya juga penasaran bu…banyak yg tanya tapi dari dulu emang spt itu lukisannya. Ya sudahlah…pelukisnya iseng kali….

    • Haduuuhh.. Aku merindiiinnggggg…. *langsung nyoret Hotel M*nhatt*n dari daftar hotel oke di Jakarta*

      Btw Jeng Lin, gue punya story yang mirip sama lo. Tapi yang ngalamin temen gue. Jadi pas dia di Cirebon, nginep di Hotel S@nt1k@. Temen gue waktu itu lg hamil muda. Pas malem tidur abis liputan, dia setengah sadar liat ada sosok putih-putih lagi rukuk-berdiri-rukuk-berdiri. Dia cuma mikir, ada orang numpang sholat di kamarnya. Trus dia balik tidur lagi dengan pikiran, besok aja dia ngadu ke resepsionis karena jangan-jangan kunci kamarnya kurang bener.

      Sekitar sejam kemudian, dia kebangun karena hapenya bunyi. Trus pas nengok ke kanan, ada Mr. P(0c0ng) bookk tidur di sebelahnya! Gokilnya temen gue, dia sempet mikir beberapa strategi, salah satunya “Kalo gue lari, gue butuh waktu 5 detik untuk sampe ke pintu. Nanti kalo Mr. P ngejar gue, mana sempet?”. Akhirnya temen gue memutuskan untuk mengkruwes muka Mr. P sambil baca ayat Kursi. Lama kelamaan si Mr. P hilang deh.

      Yang lebih gokil lagi, temen gue nggak pindah hotel. Dia stay di hotel itu, cuma minta pindah kamar doang, sampe acara liputannya kelar. Kalo gue mah, udah minta pulang kaliii *mewek kejer*

      • Waaaa….mr. P?????
        Bisa2nya y kepikiran sesuatu, kalo gw mah pasti udah pingsan itu….
        Berani bener y temen Mbak Ira…..
        (sumpaaahhh merindiiingggggg)

        Klo kata temen yg kerja berpuluh2 tahun di hotel ‘gak mungkin hotel itu gak serem, apalagi yg udh lama, banyak kok kejadian kematian dihotel…n banyak pula yg gak diekspos. Kamar loe bisa jadi salah satu tekape juga’ buseeetttttt….

      • Makanyaaa.. Gue pas denger dia cerita itu, sampe merinding dan kesereman sendiri bookk… Setelah ditelusuri, katanya di kamar yang dia tempati 7 bulan lalu ada yang bunuh diri. Kesel banget dia karena si resepsionis pas dia komplain minta pindah kamar, gak bilang apa2. Huh.

        Nah, itu yang gue takutin Lin. Makanya besok mau ke Bali, yang jadi pertimbangan bukan lagi fasilitas etc, tapi “kira-kira spooky gak ya hotelnya?” T___T

  6. hiks… samaaa penakutnyaaa…

    di rumah aja… kalo lagi kerja malam2… takutt bangett… sampe perlu2nya buka pintu tamu en nyetel tivi truss kerja di depan ruang tamu… qiqiqi…

    trusss… berasaaa sereeemmm ajaa kalo ke dapur ato halaman belakang… padahal dalam hati udah baca ayat kursi sampe surat2 laennn… qeqeqe…

    my-za.blogspot.com

    • Hihihi.. Samaaa… Gue dulu pas masih di rumah MIL, kamar gue kan sebelahan sama toilet. Tetep book kalo ke toilet, kudu nyala2in lampu kamar, trus bangunin suami dan pintu kamar dibuka gede-gede. Padahal begitu keluar kamar, itu langsung pintu toilet, ahahahha😀

      Dan smp skrg, di rumah sendiri pun, gue gak berani keluar kamar untuk minum pas tengah malem. Jadi solusinya, tiap mau bobo, bawa segelas air putih deh😛

  7. jadi inget pengalaman jadi tour leader. ada enak & ga enaknya jadi tour leader. tiap cek in di hotel pasti dapat kamar sendiri, ga enaknya bobok sendiri. kalo kebetulan dpt local guide cewek, kadang dia ikut nginep jadi ada temen sekamar. tapi klo local guidenya cowok ya ga mungkin lah yaw. waktu lagi di Genting, local guidenya cewek, tapi ternyata dia dpt free room juga, jadilah kita misah. pas gw ke kamar, dptnya yg twin bed. hadeeeeeehh paling males dah klo dpt twin bed, akhirnya gw inget petuah temen gw yg tour leader senior supaya naro koper, barang2 di bed yg satu lagi jadi ga kosong samsek. ga lucu kan kalo tiba2 ada yg tidur di situ juga huahahaha… nah pas besok paginya, si local guide ini nanya, gimana semalam baik2 aja tidurnya? gw jawab iya, emangnya kenapa. kata si local guide di sini suka banyak yg bunuh diri gegara kalah judi, jadi suka ada yg iseng menampakkan diri gitu. huaaaaaaa untung cuma semalem, tapi emang itu hotel gede banget sih, bahkan ngeklaim sbg hotel dgn jumlah kamar terbanyak di dunia.

    pas gw di guangzhou, gw dpt kamar yg paling bagus di antara tamu2 gw, model suite gitu yg ada ruang tamunya segala, tapi gw malah takuuuuuuut abis gw cuma sendiri, mana kamar mandinya gede dan agak jadul gitu.

    sebenernya gw sih lebih seneng klo ga sharing kamar sama local guide, biar ga keliatan noraknya hahaha maklum klo cek in di hotel LN pasti kumat deh kampringnya, segala sudut kamar dijelajahin. btw iye tuh ra, klo di LN takutnya sama orang, bukan hantu. apalagi dulu sebagai tour leader kan kita bawa duit kantor buat spare ya, jumlahnya ga sedikit. makanya bentar2 gw ngecek SDB dulu mastiin tu duit masih ada apa ngga. ya kali ada tuyul gitu di LN hahahaha…

    • Gue kalo dapet tempat tidur yang twin gitu dua-duanya gue acak-acakin, Ren. Berapa jam tidur di yang kanan, kemudian tidur di yang kiri. Supaya gak rugi, hihihi..

      Tapi trik taro koper menarik juga ya. Next time ah😛

      Nah gue kalo sekamar berdua suka gak enak hati kalo dapet room mate yang gak asik. Soale gue di kamar itu suka anonoh, main buka celana lah, buka baju lah, karena gue pikir sama-sama cewek ini. Kalo dapet room mate yang seumuran or satu visi misi mah asik. Tapi kalo dapet yang religius banget or even lines (alhamdulillah belum pernah!) dijamin risih banget kaannn..

  8. mba ira aku mau cerita pengalaman mertuaku, waktu masih muda belio kan seneng travelling, yg mau diceritain pas travelling ke Bali, krn bacpacker jd cari penginapan yang murmer, prinsipnya yg penting bisa tidur -__- akhirnya ketemulah tu penginapan murmer, awal2 masuk penginapan&kamar sih ga ada firasat apa…cuma pas mo mandi mertua lihat ada bungkusan plastik lumayan gede memanjang di sudut atas kamar mandi, mertua pikir mungkin yg punya penginapan naro barang aja…tp hari berikutnya belio senapsaran aja yah pengen tau apa sih isinya………guess what??mayat yg dibalesmin aja gitu*pingsan*…….
    -mertua saya dulu orangnya bukan org yg penakut, semenjak kejadian itu liat keranda aja belio bisa kocar-kacir-*btw…salam kenal yah*

    • haaaa gilingan banget, mayat dibalsemin di dalam kamar mandi hotel? kok bisa. itu hotel apa kamar mayat, hiiiiyyy… ih gilingan, trus gimana tuh kelanjutannya *merindingdisko*

    • Cobaa Jeng Ovie, di-share dong nama hotel tempat mertua jij nginep. Bulan depan gue ke Bali. Aku tak mau mengalami hal itu. Bisa mewek kejer gue, mana bawa anak pula, hueeee….😦

      *baru berani bales komen pagi-pagi karena kalo malem parno sendiri, hiii..*

      • katanya pemilik penginapan, mayat itu salah satu familynya yg menunggu u/ upacara ngaben yah*cmiiw*….kejadiannya kan jaman mertua ku msh muda mba’ira, skr belio dah bercucu 8,huahaha,cari aman nginep di bali nya cari hotel bangunan baru aja…(mudah2an hotel baru itu bukan rekonstruksi dr hotel yg pernah disinggahi mertuaku yah)ahahaha ^_^

      • Duileh itu owner hotelnya koq ‘pinter’ banget siihh.. Mosok naro mayat di kamar mandi tamu. Zzzz… T___T

        Tadinya kan gue udah naksir banget sama satu hotel di Kuta yang menurut Trip Advisor bagus dan harganya gak terlalu mahal. Pas liat-liat foto para tamu, koq hotelnya rada tua. Langsung inget ceritalo dan ganti pilihan deh. Hihihi..

  9. hedeh mak..jebakan betmen banget sih judul postinganlu ini. gw pikir apaan, taunya soal penampakan.. jadi scary kan inih..
    eniwei.. klo gw rada kawatir juga klo mengalihkan pikiran cemas kita dengan nyalain tipi. Soalnya ada temen gw cerita waktu dia ke jogja, nginep di hotel tua (dia lupa namanya apa). pas siangnya dia tur ke kraton ngelewatin lukisan2 sultan2 kraton. Eh ada salah satu lukisan itu yang kayanya tersenyum sama dia. scary ya bok.
    ternyta belum sampe disitu, pas malamnya dia di kamar hotel sendirian, tiba2 tivi kamarnya mati sendiri, trus pas dia cetakcetek remote, nyala lagi dan yang muncul di layar tipi adalah gambar wajah sultan yang tadi tersenyum sama dia.
    *truestory*

    • Maakk.. Komenlo ini juara banget siihh.. Juara bikin gue gak bisa tidur semalem gara-gara kebayang-bayanngg… *mata panda*

      Duh, sekarang gue jadi clueless nih, kalo besok-besok nginep sendiri di hotel, kudu ngapain dong? Nyalain tipi jadi parno sendiri takut kayak temenlo. Mammiiiiiii…..😦

  10. Mba Ira, salam kenal dulu ya#salim
    aku pernah lo, setelah gempa Padang dulu tugas kesana. Nginep di hotel apa gitu, lupa….keadaan kotanya sendiri masih porak poranda banget. aku kan cewek sendiri si rombongan, jadi dapet kamar sendiri. jam 2 malam gitu, suara riuh kaya orang pada lari-larian gitu mba..hhhoror kan????secara kamarku paling ujung. gak mungkin banget kan orang lari2 depan kamar? besoknya aku tanya ke temen-temen, enggak ada itu mereka denger suara berisik langkah kaki. terus kita ambil kesimpulan, mungkin ada hubungannya sama kejadian gempa waktu itu. analisa sotoy sih…..

    • Haaaa….. *pipis di celana*

      Trus dirimu akhirnya gimana Jeng? Melanjutkan nginep di situ kah? Kalo gue mah rasanya pasti minta sekamar sama temen-temen lain deh. Mau cowok jg gpp asal nggak sendiri, hiii…😦

  11. Mbak Iraaaa

    Ini nape judulnya survival of the fittest sih apa hubungannya ama yg horror2?

    Justru yah, bacain blognya mba Ira ituh biasanya pas midnite sambil pumping karena santaaaai… Eeh ini kok..hiksss abis ini kan musti ke dapur naro asi di kulkas *nangis bombay

    Salam kenal yah mbak…
    Ini akhirnya penggemar setia *cieehhh muncul juga gara2 posting penampakan:p

    Duhhh mau ke dapur nih -.-*

  12. kapan-kapan kalow ke malang, coba deh nginep di hotel niagara di lawang (rada jauh dari malang kota seh). dari luar kaya bangunan lama, secara dibikinnya tahun 1900. kayanya spooky, konon karena emang ada (ahem) noni-nya komplit dengan lampu-lampu temaram…dan kalo ga salah inget, salah satu murid ibuku tenggelam di sana.

    eh ini mah malah bikin dirimu ga mau nginep sono yak he he he

  13. Ra, saran gw elu simpen aja surat Al Baqarah di HP, ntar pas masuk kamar hotel elu setel deh.. Kan katanya kalo kita mau selametan rumah baru kita kudu baca tuh surat, nah anggep aja hotel itu rumah baru elu.. Trus bawa Al Qur’an juga kalo pergi2, tiap abis sholat ngaji dikit n baca Al Ma’surat pagi dan sore.. insyaAllah aman deh..

    Ah jadi inget cerita temen, dia pernah mau nyadarin temennya yg kesurupuan, eh pas dia baca2 doa, kyk ayat kursi dll eh yang kesurupan tiba2 ketawa2 sambil bilang ‘woooiii bacaan qur’an lo salah..’ kacau tuh setan..

    • Di hape lama gue adanya surat Yusuf dan Ayat Kursi deh cmiiw. Tapi belum dipindahin ke hape yg sekarang Ta😦

      Eh serius itu temenlo digituin sama setan? Huahahahhaa… Setannya jago ngaji ternyata😀

      • beneran ada mba yg ksurupan dibacain ayat Qur’an malah yg baca diketawain atau dihardik sama yg ngerasuk, *happened di beberapa temen gw* alhamdulillah waktu ART gw ksurupan kemaren yg ngerasuk bukan tipe jago Qur’an. hadeeehh itu aja udah bikin gw trauma

        ngomongin soal hotel, cobain deh mba nginep di daerah tana toraja huahahaha gw rasa hampir smua hotel disono bernuansa magis!

        honestly, tiap kali gw nginep di hotel yg 1 komplek sm kantor mba yg lama Arya***a gw juga suka takut-takut gimanaaa gitu, pan katanya ada pengusaha tekstil yg bunuh diri disono bukan sik?

        kalo pengalaman magis di hotel sendiri, gw alamin di jogja mba di hotel amba****o aiisshh itu hotel edan lah! sempet ada slibatan putih-putih gw liat di lorong kamar, tengah malem juga tirai kamar gw kekibas kenceng gt ky kena angin gede. Temen gw yg bs liat aja pucceeeeeettt terus mukanya slama nginep di hotel itu. Ga mungkin pindah hotel, lha itu hotel tempat nginep study tour nya SMA gw

      • Duh, kalo di Toraja sih rasa-rasanya emang serem banget ya Zie. Suasananya aja udah bikin merinding. Temen gue yang punya istri orang Toraja asli cerita, tiap dia ke kampung bininya, dia kuat banget minum kopi Toraja sambil begadang atau ngobrol-ngobrol. Tapi begitu sampe Jakarta, dia bisa meriang minum itu kopi Toraja yang sama persis. Dan ini kejadian sama beberapa temen kantor gue yang juga orang Toraja. Mereka cuma bisa kuat minum kopi Toraja di kampungnya. Di Jakarta bisa muntah-muntah. Weird, eh?

        Iya dulu di Aryaduta ada pengusaha yang mati bunuh diri. Makanya dulu kantor gue katanya sih agak serem. Jadinya gue gak pernah berani begadang sampe malem. Maleesss😛

        Hotel Ambarukm0 yang di Yogya ya? Itu kan hotel lama dan bersejarah katanya ya Zie. Duh noted deh, gak bakal nginep situ ah kalo ke sono. Sereemmm..

  14. Salam kenal Mbak Ira🙂

    Lah ini komen2nya jadi cerita serem semua ginih *semriwing*

    Tapi yang di Malang itu bener Mbak, Hotel Niagara, tepatnya di Lawang (kalo dari Surabaya, lewat Lawang dulu baru nyampe Malang). Dulu pernah pas masih kuliah sok2an mau nginep situ rame2 sama temen2 sekelas, ceritanya ‘nantangin’ ke-spooky-annya itu. Untunglah ga jadi karena pada dasarnya kami cemen semua😀. Itu hotel walopun udah dicat, jadi nampak baru, tapi tetep aja ketauan kalo bangunan lama. Tetep serem aja sih ngeliatnya juga :p.

    Btw, dari tulisan ini yang paling ‘nampol’ tuh gerakan kepretnya itu loh! Hauhahahaha…

    • Hai Jeng Icha *salaman*

      Walah, ini malah nambahin testimoni soal Hotel Lawang. Duh, bener-bener deh, itu hotel langsung gue coret dari daftar kalo besok-besok ke Malang. Hiiii..

      Hehehe.. Suju emang cihuy yaaa.. Kepret together dong ah!😛

  15. yaoloh Mbak…aku selama ini silent riders, tapi asli ga bisa nahann diri baca posting ini. Sambil ngikik” soalnya.

    Cuma yang ga abis pikir Mbak Ira gaol yaa, bs tau dance asli suju itu ngetop pake nama goyang kepret lol.

    Salam kenal…..

    Lee

    • Heh, aku kan korban pernikahan dini. Wong usiaku masih 17 tahun koqq *hidung memanjang*

      Hihihihihi.. Ya abes gimana dong, sebagai emak-emak gak tau diri yang masih doyan musik ala ABG, jadi akika update bener sama namanya musik beginian. Mana isinya ganteng-ganteng pula, hahaha.. *kebuka deh niat aslinya ngecengin Suju :P*

  16. Pingback: Bali Getaway (1st Post) « The Sun is Getting High, We're Moving on

  17. Hiii… gara2 ikut group di FB yg namanya Jumat Kliwon & isinya true story tentang pengalaman serem2 gini, aku jadi suka takut di rumah. trus memutuskan mulai hari ini ga mau baca2 lagi itu postingan di Jumat Kliwon (kalo ga kepeeeeengen banget, hihi…) eh lha kok malah ngeklik postingan ini. hedeeeh!

    btw itu hotel yg pake toba toba di medan itu yg punyanya almarhum eks konglomerat medan kalo ndak salah ya? 2 minggu lalu suamiku barusan dpt undangan launching buku beliau, dan nginepnya ya di hotel yg pake toba2 milik beliau (yg kini dijalankan anaknya) itu. hotelnya sudah kuno dan sekarang memang sudah direnovasi.

    btw lagi… sebenernya aku demen lho sama hotel2 & rumah2 kuno. pengen tinggal di rumah kuno krn kayaknya hadeeeem gitu. tapi oh tapi kalo meningat banyak cerita2 merinding begini kok ya jadi merinding juga rasanya kalo mau nginep di hotel kuno yaaah… untung beribu untung, diriku dan anakku bukan termasuk orang yang punya 6th sense… oalaaaah jangan sampe jangan sampe *ketokketokmeja*

    • Beuh group FB namanya Jumat Kliwon? (-_____-)

      *pipis di celana*

      Iya kali ya Yok. Duh gue lupa banget, secara ke Hotel Toba itu tahun 2001 cmiiw. 11 tahun yang lalu ya bok *ambil krim anti kerut*

      Sekarang udah direnov ya? Bagus deh. Mudah-mudahan populasi sopir taxi di depannya juga direnov. Masa gue jalan di halaman hotel aja dulu disuitin dan diteriakin. Gimana gue berani naik taxi mereka?😦

      Yang punya sixth sense si Langit tuh. Ih makanya suka deg-degan kalo nginep bareng dia, secara gue penakut berat kan😛

  18. Hiiii seneng banget blogwalking ke tempat ini, diwaktu jam kantor,huhauhauauha…bikin jadi semarak idup😀

    Sharing aja, meski telat ngomenin…pengalaman di hotel plaz@ jo- j@, dapet kamar hadap jalan raya dengan spec. connecting door plus double bed! tidur sendirian, dan emang dikasih info temen kalo dapet tempat tidur double gitu, salah satu tempat tidur di taro koper2 gitu biar ga ada yang tiba2 nemenin,hiiiiy……dan emang salah saya siy, ga solat isa,ga ngelakuin ritual baca yasin pas masuk kamar hotel en berdoa sebelum tidur (karena dah cape kerja bangetttt) and u know whatt??pas jam 2 malem, pintu connecting door saya diketok-ketok!!!saya kebangun gara2 ketokan itu…pas denger langsung bulu kuduk berdiri, keringet dingin aja gituh…ketokan itu keras banget (pantesan saya jadi kebangun) dan pas kejadian itu saya keingetan kalo mahluk2 halus itu suka ngenganggu sekitar jam 2 malam/pagi (oh tidaaaakk), udah deh lgsg baca ayat kursi terus2an dan perlahan2 ketokan itu semakin mereda dan saya tidur lelap….besokannya, saya tanya sama resepsionis,ada orang gag di kamar sebelah saya, katanya ga ada, kosong…mampus, makin ngeri lah…malam kedua saya laluin dengan smooth krn saya menjalankan ritual saya, dan pas cek out, temen2 saya bilang kalo hotel ini emang sebelahan sama kuburan gitu..huaaaaa!!!!jadi tau dong siapa tamu tengah malam saya itu???

    Next dinas lagi, saya dibekalin wejangan ibu saya, kalo turun dari pesawat, langkah pake kaki kanan dan ucap asalamualaikum dan baca fatihah…dan tibalah saya di jogja dan menghuni hotel itu lagi…alhamdulillahnya ga ada godaan kaya gitu lagi krn saya sudah full perbekalan doa dan saya dikasih kamar yg hadap kolam renang…

    Untungnya, sekarang saya ga pernah dinas keluar kota lagi…amin amin aminnnn hehe

    • Eh jadi kamu nggak kerja ya? Malah sibuk blogwalking lagi! *ala bos galak*

      Aduh sekarang udah sukses lupa-lupain kismis (kisah misteri) di hotel-hotel, ealah dirimu komen horor lagi. Oh tidaaakkkk… Mana pake ditulis lagi, jam 2 pagi itu saatnya makhluk halus mengganggu. Zzzzz… *kebelet pipis*

      Ih tapi serem juga ya itu hotel. Noted ah, jangan sampe nginep di situ besok-besok. Makasih ya bok udah dikasitau🙂

  19. mbak Ira..
    gak takut apa klo yg komen dsni salah satunya makhluk halus gt..
    secara mereka aja eksis twiteran n nongol di bioskop?

  20. Pingback: Scary Movies | The Sun is Getting High, We're Moving on

  21. mau komen err..curhat siy… telat banget..biarin ah..gara2 baca scary movies itu :p
    baca posting &komen disini jadi inget beberapa kejadian soal inap menginap ini hii..
    kalo ke hotel, ga berani kalo ke kamar mandi sendirian, tapi ujung2nya berani juga sih…asaall…lampu kamar nyala semua, pintu kamar mandi gak ditutup :p padahal kalo di rumah, bobo pun harus gelap😀

    pernah nginep di wisma di tangerang dkt UIN sama mamah karena hotel&penginapan lain penuh banget kebetulan lagi ada test CPNS, dapetnya kamar yang isinya 4 bed ! wew -_-” semaleman tivi nyalaa terus mana magrib ujan deras ampe subuh ga brenti, setelah isya gw sama mamah langsung ambil posisi tutup selimut dan ntn tv semaleman, perut lapar kagak peduli..
    bangun-bangun jam 4 karena ada tamu lain yang baru dateng di kamar sebelah.. pas di cek eng ing eng ternyata semalem cuma kita berdua di wisma segede itu *ngok*

    satu lagi nih, pas (ceritanya) honeymoon di s4pu L1di lembang, dateng magrib+ujan dan kamar nya agak jauh dari keramaian, pas pilih-pilih kamar, kamar 1 ada lukisan orang-orang *close* kamar 2 lukisan cewe *close* kamar 3,dst patung aneh.. akhirnya milih kamar yang ada patung tapi ada lafadz muhammad sama alloh, pas udah mau taro barang, si mas nya pinter deh baca ketakutan gw pas liat patung kakek2 :p akhirnya dia nawarin buat patung-patungnya dibawa keluar hahaha… untungnya gak ada kejadian aneh-aneh di kamar.. eh ada deng… *sensor*

    tapi emang si..kalo di kamar hotel mau bedua apa banyakan juga tetep aja kerasa ada yang “aneh” mungkin karena selain kita gak familiar sama situasinya, juga karena ada “temen” yang nungguin…

    duh maap ini ngetik panjang bener :p baru inget skrg malam jumat…

    mamaaaaaaaaaahhhhh

    • Haahh ada tamu misteriuusss???? *kebelet pipis bacanya*

      Aduuh setuju amat deh sama soal nginep di hotel yang ada lukisan atau patung orangnya. Serem banget ih, mau lagi hanimun atau liburan pun, kayaknya ngerusak suasana aje ya Mak. Kalo hanimun, kan malu kayak ada penontonnya gitu hahaha😀

  22. Pingback: #2 Pengalaman dengan Public Figure | The Sun is Getting High, We're Moving on

Leave a Reply

