Crazy Stupid Love

Minggu lalu pas buka Twitter gue nemu cerita seseorang tentang hal yang dia lakukan kalo mau ketemu gebetannya. Misalnya, sengaja bawa sepatu high heels padahal dia naik kereta. Jadi, pas di kereta mah pake sendal jepit. Nah begitu turun, disempet-sempetin tuh ganti sepatu supaya keliatan kece.

Tapi ending-nya sedih. Mereka gak jadian, dan si cowok mau merit beberapa hari lagi.

Gue iseng skrinsyut dan repost cerita itu di Instastory. Trus gue jadi keinget kisah-kisah stupid lain yang pernah gue alami kalo lagi naksir atau jatuh cinta sama cowok. Mulai dari bela-belain ke salon tiap mau ketemu gebetan (supaya kece), kirim-kirim lagu ke radio, ngambil jalan rada muter supaya bisa lewat rumahnya (dan ngarep kalo dia pas ada di rumah gitu), sampe semangat nemenin nonton final Piala Dunia (padahal gue gak suka sepakbola samsek).

Abis itu, gue pake fitur question di Instastory dan nanya ke follower/reader gue, apa aja hal-hal bodoh yang pernah mereka lakukan atas nama cinta?

Continue reading

Advertisements

Q&A with Jeng Bening Bersinar (part 2)

Nah, setelah part 1-nya kemarin, kuy sekarang dilanjutkan dengan part 2-nya. Sssttt… Ada tips untuk newbie di dunia skincare lho. Cekidott 😉

Btw, jawaban-jawaban Jeng Bening gak ada yang gue edit samsek ya. Dia nulis begitu, ya gue posting begitu, apa adanya. Oh ya, dia ini orangnya penuh ekspresi kalo ngomong, dan hobi sarkas pula. Jadi bayangin lah jawaban-jawabannya itu diucapkan penuh ekspresi dan sarkasme hahahaha 😀

Continue reading

Q&A with Jeng Bening Bersinar (part 1)

Belakangan ini, merawat kulit ala Korea alias Korean skincare routine yang berlapis-lapis kayak wafer jadi tren tersendiri di tengah kaum Hawa. Tujuannya, ya gak lain supaya kulit mulus nan flawless, glowing dan bebas masalah. Apalagi, cewek-cewek Korea dikenal dengan kulitnya yang muluuzzz dan (keliatan) natural. Alhasil, rahasia perawatan kulit mereka beserta produk-produknya pun jadi incaran cewek-cewek sedunia.

Sayangnya, dari ribuan merek Korean skincare yang ada, baru sedikit yang masuk di mol di Indonesia. Padahal, beauty blogger internesyenel banyak merekomendasikan aneka produk yang sering bikin gue mengernyikan kening sambil bilang “hah apaan tuh?”. Di mol, yang tersedia baru merek yang ngetop-ngetop doang (kalo gak mau disebut pasaran sih 😛 ).

Di sini lah, online shop jadi penyelamat. Apalagi, banyak owner online shop yang bekerja sama langsung dengan distributor di Korea. Jadi mereka bisa dapet harga lebih murah ketimbang kalo kita beli di jastip atawa jasa titip.

Salah satu yang banyak dijadiin referensi adalah Bening Bersinar (BB). Reputasinya cukup ciamik karena selain dagang, Jeng Bening juga gak pelit bagi-bagi ilmu tentang skincare. Apa yang dia ketahui, dibagikan lewat bentuk postingan lengkap dengan hashtag-nya.

Continue reading

Membuat Paspor untuk Anak

Halooo… Udah lamaaaaaaaa banget gak isi blog ya. Selain sibuk urusan kantor, gue juga ribet jadi sista-sista instagram nih, dagang 😀 Selain itu, gue malah lebih sering share-share di Instagram terutama Instastory. Random banget, gak terkonsep. Mirip sama isi otak gue lah 😀

Anyway, kemarin gue baruu aja kelar urus paspor untuk Nadira. Pas share di Instastory, eh malah banyak yang rikues dibikin postingan-nya karena ternyata emang banyak yang butuh.

Supaya lebih jelas, gue tulis di blog aja deh ya. Kalo di Instagram/Instastory terbatas nulisnya, takut kurang detail.

Oke, kira-kira gini ya alurnya:

Continue reading

Rahasia Rambut Tebal Nadira

Semua orang tua pasti seneng ya kalo anaknya dipuji. Nah, salah satu pujian yang paliinggg sering datang ke Nadira adalah soal rambutnya. Baik itu di dunia nyata maupun di dunia maya. Semua cukup sukses bikin hidung gue dan suami kembang kempis ke-GR-an.

Rata-rata sih memuji rambut Nadira yang tebal, hitam, lurus dan panjang. Persis kayak iklan sampo, katanya, hahaha… Tiap kali gue abis upload foto Nadira di medsos misalnya, DM dan kolom komen gue pasti berisi pertanyaan soal rahasia rambutnya. Padahal, gue lagi bahas soal lain, yang beda topik samsek. Jadi ujung-ujungnya gagal fokus ya shay.

*rambut Nadira sekarang*

Continue reading

Review: Maspion Magic Cooker Black Diamond

Kalo berandai-andai cuma boleh punya satu aja peralatan elektronik untuk masak, pada pilih apa ayo?

Gue sih udah jelas gak bakal pilih oven, breadmaker, slowcooker, microwave dll. Yang gue bakal pilih adalah rice cooker/magic com.

Kenapa?

Soale perabot satu ini multifungsi banget. Selama ini, kita cuma tau fungsi rice cooker/magic com itu cuma untuk masak nasi thok. Yah mentok-mentok untuk bikin bubur, nasi kuning, nasi liwet, dan sejenisnya lah. Jadi, gak bakal jauh-jauh dari yang namanya beras yekan.

Continue reading

YOLO Card, Kartunya Generasi Zaman Now

Kalo ngomongin kartu kredit, banyak yang keburu apriori duluan. Takut terlilit utang lah, takut dikejar debt collector lah, takut gak bisa ngontrol lah. Macem-macem deh.

Padahal, kartu kredit itu buat gue berguna banget. Selain untuk jaga-jaga dalam kondisi darurat (masuk rumah sakit mendadak misalnya), promo-promo yang ditawarkan bank penyedia kartu kredit biasanya cucok meyong untuk kebutuhan sehari-hari.

Bahkan, alih-alih terlilit utang, gue mah biasanya malah lebih hemat kalo belanja, makan, nonton, dll pake kartu kredit. Yang penting, kudu inget bahwa kartu kredit itu bukan uang gratis. Tetep kudu dibayar yhaaa…

Continue reading