100 Years

Tadi pagi, hubby rada risau. Selidik punya selidik (ceileh bahasanya), ternyata dia lagi mikirin umur. Gara-garanya sih, sohib sekaligus partnernya di kantor hari ini ultah.

“Gile, si R hari ini berumur 37 tahun, Lieb. Berarti September nanti aku juga 37 lho. I’m so friggin old!” katanya.

Tadinya gue mau jawab “Trus jadi masalah gitu buat gue?”. Tapi sebagai istri sakinah yang males dijutekin pagi-pagi dan ogah dipotong duit belanjanya, gue cuma senyum aja sambil bilang, “Hey c’mon, we’re all growing old and gonna die someday, rite?”.

Lalu hubby melanjutkan begini, “Sebelum umur 35, aku ngerasa masih muda trus. Tapi begitu ngelewatin usia itu, I feel very old. Dan semua itu terjadi cepaat banget. Tahun ini 37. Tiga tahun lagi, I’ll be 40 yo. And I’m still noone.”

Pantes ye, ada istilah “Life begins at 40” atau istilah puber kedua yang dimulai biasanya pada umur 40, bagi para lelaki. Ternyata, itu berawal dari kegelisahan-kegelisahan seperti yang dialami suami akik.

Fleetingness of time is surely unavoidable. Itu juga yang sempat gue rasakan kemarin saat  ultah.

Perasaan baru kemarin gue minta ditraktir bakso sama bokap untuk merayakan ultah gue yang ke-9. Perasaan baru kemarin gue buka puasa bareng temen-temen sekelas di rumah saat ultah ke-17. Perasaan baru kemarin gue ultah bareng temen-temen sambil main bilyar dan ngafe.

Perasaan baru kemarin gue melahirkan Nadira, 10 hari sebelum gue ultah ke-30 ke-20. Perasaan baru kemarin gue ultah pas lagi liburan di  Bali. Wow, time surely flies when we’re having fun, doesn’t it?🙂

Makanya, gue dari dulu sukaaaaaa banget sama lagu 100 Years-nya Five for Fighting. Dulu pertama denger lagu ini pas di usia mid or late twenties, jadi lagi masa-masanya galau karena gak punya pacar gitu deh, hihihi.. Kegalauan itu pun serta merta nambah setelah dengerin lagu ini. Deep banget! Alhasil gue pun suka mbrebes mili sendiri dengernya lho.

Isi lagu ini mewakili apa-apa aja yang ada di benak gue, terkait dengan fleetingness of time tadi. Thus, I choose a part of the lyrics to be my blog’s name. As a gentle reminder that there’s no such thing as eternity and time is the most precious thing that we have in the world, so please, spend it well. We won’t live that long, therefore we have to live our lives to the fullest.

For the complete lyrics, read them below, ok?🙂 *lirik yang gue bold adalah bagian yang sering bikin gue mewek sendiri pas dengernya :’)*

100 Years

I’m fifteen for a moment
Caught in between ten and twenty
And I’m just dreaming
Counting the ways to where you are

I’m twenty two for a moment
She feels better than ever
And we’re on fire
Making our way back from Mars

Fifteen there’s still time for you
Time to buy and time to lose
Fifteen, there’s never a wish better than this
When you only got hundred years to live

I’m thirty three for a moment
Still the man, but you see I’m of age
A kid on the way
A family on my mind

I’m forty five for a moment
The sea is high
And I’m heading into a crisis
Chasing the years of my life

Fifteen there’s still time for you
Time to buy, time to lose yourself
Within a morning star
Fifteen I’m all right with you
Fifteen, there’s never a wish better than this
When you only got hundred years to live

Half time goes by
Suddenly you’re wise
Another blink of an eye
Sixty seven is gone
The sun is getting high
We’re moving on

I’m ninety nine for a moment
Dying for just another moment
And I’m just dreaming
Counting the ways to where you are

Fifteen there’s still time for you
Twenty two I feel her too
Thirty three you’re on your way
Every day’s a new day
Fifteen there’s still time for you
Time to buy and time to choose
Hey fifteen, there’s never a wish better than this
When you only got hundred years to live

17 thoughts on “100 Years

    • Gue sering ngomong begini ke laki gue, Li: “Jangan selalu liat ke atas. Buat sebagian orang, kamu itu udah ‘someone’ lho. Jadi jangan suka underestimate diri sendiri ya”.🙂

  1. iraa..untung lu ga ngomong gitu. bisa dilaknat sama suami lo. hihihi..
    kl gw mulai menggalau di usia 30. belum jd apa2, blm berguna untuk nusa bangsa dan negara. untungnya masih punya keluarga yang menerima diri gw apa adanya. jadi gw membaktikan hidup gw untuk mereka sajalah.

    • Hihihi.. Bawaan jahil, Des. Untung sadar laki gue mukanya lagi ciiyus😛

      Gue dulu menggalau jelang usia 30. Biasa lah, cewek gitu lho. Umur late twenties belum punya pacar rasanya dunia suram banget hahaha..😀

  2. *langsung puter lagu ini*
    *nyanyi sambil mantengin liriknya*
    *kemudian berkaca2*
    sblmnya ga pernah merhatiin maksud dan tujuan liriknya, pas nyanyiin jg skedadr nyanyiin aja. Abis baca postingan ini jadi.. tertunduk dalam2.. :((

    • Iya Mbak Mila. Lagu ini super galau banget deh, karena nggak ngomongin cinta-cintaan tapi urusan yang lebih penting lagi yaitu kehidupan. Kalo lagi PMS dengerinnya, tambah sedih deh hehehe🙂

  3. Ih, Ira, sehati deh, secara akhir2 ini lagi galau masalah pengen kerja di luar rumah lagi, masalah anak, dll dll lah pokoknya. Sampe suatu hari gue lagi selonjoran sore2 di sofa berdua sama si kucing, nontonin hubby masak pas di luar lagi sunset, and it hit me: I’m happy. Kadang2 kita terlalu fokus buat apa2 yang kita mau dan lupa untuk live the life we have, yang kalo dipikir2, not bad at all. Let’s make everyday counts, cos we only have a 100 years to live😉

    • Aaawww Vo, komenlo bener-bener bikin hati meleleh deh. Dan langsung gue bacain ke suami supaya dia nggak terlalu fokus pada targetnya, tapi juga liat apa-apa aja yang udah dia achieve dan how happy he is.

      Kadang2 kita terlalu fokus buat apa2 yang kita mau dan lupa untuk live the life we have, yang kalo dipikir2, not bad at all.

      Bener banget!

Leave a Reply

