A Curhat Magnet

Sebelumnya, mau kulonuwun dulu sama Neng Smita. Soale judul postingan ini gue sontek plek dari bionya dia (@petitepoppies) di twitter. Pinjem boleh ya Smiiwww.. *sungkem*

 Anyway, seperti judulnya, yep, just like Smita, I’m also a curhat magnet. Sering lho, ujug-ujug gue dideketin orang trus doi curhat. Mungkin karena gue tipe doyan ngobrol ya. Padahal meski kenal, tapi gue nggak akrab-akrab banget sama itu orang. Atau malah cuma saling tau aja. Mulai dari temen sendiri, sampe supir taksi, abang ojek or supir angkot.

Isi curhatannya macem-macem. Dari soal asmara, ekonomi, keluarga sampe seks. Yang terakhir emang amazing yak. Gue sendiri aja masih suka shock sendiri hehehe..

Gue sih so far, gak terlalu masalah ya dicurhatin. Hitung-hitung nambah pengalaman batin tanpa harus ngerasain sendiri. Kayak kasus dicurhatin supir taxi dulu itu lho. Bener-bener a life lesson deh.

Paling-paling gue cuma suka bete aja kalo yang curhat itu gak punya toleransi. Sampe curhat di jam-jam istirahat, sibuk, pas lagi sakit atau bad timing lah. Trus maksa pula mau curhat. Zzzz….😦

Oh ya satu lagi yang amat sangat nyebelin dari urusan curhat magnet ini. Entah kenapa gue sering banget dicurhatin pria-pria bangsyat yang doyan membanggakan achievement-nya, terutama di urusan perempuan dan ranjang. Hadeehhh.. Malesin bener dah😦

Di blog jadul gue di friendster yang sekarang udah ilang, gue pernah nulis soal ini. Dalam sebuah acara dinner semi formal gitu, gue duduk di samping temen seorang jurnalis. Dan dia satu-satunya orang yang gue kenal di meja tersebut. Sepanjang malam dia cerita soal kehebatannya dalam menaklukkan cewek. Bahkan dia pamerin bukti-bukti sms si cewek ke dia, yang isinya, ya gitu deehh.. Dan si temen gue ini udah merit plus punya anak dong. Trus tampangnya biasaaa banget. Makanya doi bangga bener kali ye bisa dapet cewek banyak. Meh😦

Pas SMA, gue punya temen yang doyaaann banget main ke rumah. Tujuannya nggak lain dan nggak bukan buat curhat soal ceweknya. Trus pas mulai kuliah pun dia tetep hobi curhat. Isinya, ya tetep soal cewek-ceweknya. Plus bumbu-bumbu selingkuhan dan udah “sejauh” mana mereka. Detail pula gitu X_X

Di lain waktu, gue punya temen cowok yang hobinya membanggakan diri soal penaklukan perempuan. Dia bahkan hapal lho jumlah cewek yang pernah dia renggut keperawanannya *tsah bahasa gue kayak 3nny 4rr0w aje*

Belum lagi cowok-cowok dewasa yang doyaan banget bluffing soal selingkuhan masing-masing. Salah satunya pernah gue tulis di sini. Atau journey mereka di dunia kupu-kupu malam. Dari panti pijat, karaoke esek-esek, hotel transit, etc. Ssst gue pernah ikut karaoke bareng di karaoke esek-esek di berbagai daerah. Jadi ya, selain denger, juga pernah jadi saksi mata sendiri ye. Seru deh liatnya!

Kalo gue cerita soal ini ke temen-temen gue, biasanya mereka reply begini: “Ra, orang itu biasanya curhat ke seseorang yang bisa bikin mereka nyaman dan percayai. Atau ke seseorang yang mereka anggap sama kayak dia. Nah lo pikir deh, lo masuk ke yang pertama atau kedua.” Ahahahhaa…😀

Btw, urusan curhat magnet ini juga termasuk hosip-hosip. Suka tak terduga tiba-tiba ada aja orang yang sharing beragam hosip ke gue. Baik itu soal artis maupun bukan. Ya gue sih demen-demen aje, secara gue kan bukan yang demen ngorek-ngorek sebenernya.

Prinsip gue itu, kalo seseorang percaya sama gue, ya dia akan curhat atau sharing. Kalo dia nggak curhat, ya artinya dia nggak percaya sama gue. Sok bener ya? Hehehe..

Makanya tiap kenalan sama orang trus orang itu curhat atau sharing hosip, gue suka “wow” sendiri. Beberapa waktu lalu pas ke Bali, baru kenal 2 hari, gue udah di-sharing hosip-hosip panas soal beberapa seleb dari seorang kenalan yang emang deket sama artis. Lumejeenn :D 

Pernah juga gue dicurhatin soal perselingkuhan seseorang, padahal kita baru kenal sebulan. Pas gue tanya, kenapa sih dia bisa curhat soal itu ke gue, jawabannya: “Karena gue liat, lo setipe sama gue Mbak. Seenggaknya sebelum lo merit, pasti lo 11-12 sama gue. Jadi lo nggak bakal ceramahin gue macem-macem karena lo paham rasanya. Bener kan?”

Eeennggg… Eennggg… No comment ah😛

17 thoughts on “A Curhat Magnet

  1. HORE PERTAMAX !
    Mbak Irra, mau curhat dooong. Curhat gimana caranya bisa cepet kaya tanpa kerja keras ? *awas jangan kasih solusi gesek-gesek tembok, jagain lilin*
    karena kalo curhat sama loe, loe nimpalinnya seru kali, Ra.
    gw aja suka ngerasa lho. Kalo lagi cerita sama loe, dan cerita sama Lita.
    Walopun kalian satu gen, tapi responnya bisa beda gitu ya, Bok.

    kalo Lita kan yang anggun gitu, ” oh ya…” terus senyum-senyum elegan.
    Kalo gw cerita sama loe, loe yang responnya : ” OH YA, BOOK ??” terus ngakak setelah senyum-senyum kadal.

    Kadang untuk mencairkan suasana, emang butuh orang yang ngasih respon kayak loe gitu deh, boook…hahaha *plis jangan kasih tau Lita ya*

    • Ahahaha.. Iya sih, kalo Lita itu nggak usah sama lo, Ndah. Sama gue dan emak gue aja reaksinya lempeng gitu, kurang heboh, pas kita curhat. Padahal kan sebagai orang yang lebay, gue lebih demen temen curhat gue reaksinya heboh. Kalo perlu sampe banting-banting kursi deh *oke ini lebay beneran hihihi.. :D*

    • Hahaha.. Iya ya, kenapa mirip gitu ya? Berarti emang banyak banget bapak-bapak yang hobi membanggakan achievement mereka di bidang peranjangan. Apakah itu bentuk post power syndrome? Jadi menikah itu dipandangan sebagai “kekalahan”? Zzzz…😦

  2. mirip sama leony, sering banget gw terpaksa ngedengerin “prestasi” bapak-bapak itu di masa jayanya dengan kata penutup “itu masa lalu saya dek, sekarang saya mah udah insyaf”

    padahal muke gw udah jutek begini, tapii kenapa mereka tetep curhat??
    betewe mba irra, daku izin follow twitter mu yak🙂

    • Hahaha.. Tuh kan, berati sindrom post power syndrome bapak-bapak di dunia ranjang itu ada di berbagai belahan dunia ya bok. Tapi gue jadi inget sebuah film remaja Hollywood deh. Kalo gak salah ada dialog yang bunyinya begini:

      “If a girl says she’s slept with 3 people, it means she’s slept with 6 people. If a boy says he’s slept with 3 people, it means he’s still a virgin.”

      Artinya, laki-laki itu biasanya demen bluffing soal pengalaman di ranjang. Cuma punya mantan 1, bilangnya 4. Mungkin teori itu cocok juga diaplikasikan di dunia bapak-bapak rempong tadi ya Mak🙂

  3. Naaah termasuk deh gw yg suka curcol dsini hihi,soalnya bner kaya komen2 diatas,nanggepinnya seru jd pengen crita lg hehe

  4. waaahhh sama jeng… eyk juga sering sekali dicurhatin orang, bahkan yang kadang ga gitu kenal juga… kalo kata temen, latian, kali2 nanti beneran lanjutin kuliah dan buka praktek😀

    tapi kalo udah capek dengerin curhat orang, kadang sih lakukan trik trik seperti: aduh kebelet pipis; sms suami minta ditelpon ada yg penting pura puranya; menjatuhkan sesuatu dan ribet beberes dan ijin pergi bentar mau beresin apalah; dan lain sebagainya heheheh.. tapi kalo dicurhatin sama yg dmen bluffing biasanya langsung pasang muka males dan super jutek, sama skali ga menutupi dan bicara tanpa bahasa, “DIEM LOE! MALES GW DENGERIN LOE!”😆

    • Hahaha.. Latihan buka praktek😀

      Nah kalo dicurhatin orang yang gak bisa baca body language/gesture bahwa kita mau udahan itu, betenya gak nahan ya. Padahal kita mau buru-buru ke satu tempat, anak nangis, atau emang udah bosen aja sih denger curhatnya😛 Trik-triklo mantep tuh bok. Kapan-kapan dipraktekin ah😀

    • Hahaha.. Gue ngakak berat tuh baca yang lo misuh-misuh sama lakilo gara-gara dia sebenernya tau soal kenapa DA dan OK putus tapi gak cerita ke lo. Ternyata emang suami-suami lebih andal untuk urusan gosip ya!😀

  5. hihihi jd inget pas naek taksi dari bandara.sendirian dan malem2 pula jam 11,eh supir taksinya malah tau2 crita soal khidupan rumah tangganya,klo dia punya istri 2,yg 1 di jkt,1 di sby,dan katanya kdua istirinya itu sering “minta” bahkan hampir tiap hari,jd klo istri satunya dateng dan minta jg,bisa sampe gempor.hadeeehhh siapa yg nanya paaakk..mana ngantuk harus dgrin dia dan cuma “oh iya..oh iya” hahahaha
    dijwb gitu aja tetep aja crita smp yang ga penting ukuran p*n*s sgala lho.apanya aku ga “hahh?kok jd gini sih ngmgnya” dalem ati sih😀

    hufftt -.-!

    • Ih Mbak, geli banget sih bayangin jadi Mbak😦

      Dicatet gak nama+nomor pintu si sopir? Bisa tuh diaduin ke pool-nya. Aseli deh, geli banget kalo dengerin a complete stranger cerita-cerita mesum kayak gitu. Bisa masuk ke pelecehan lho.

    • HOAHAHAHA… Duh masih cekikikan pas lo tebak AI sebagai si Astri I.. Perbendaharaan nama artislo kayaknya selevel sama yang kemarin nebak desainer BA = Budi Anduk dan aktor RR = Ricky Ricardo deh😀

  6. Pingback: Twitcipbung « The Sun is Getting High, We're Moving on

Leave a Reply

