Update Seputar Bodi

Sekarang ini, tiap pagi sebelum anter Nadira sekolah, pasti bocahnya rikues difoto dengan gaya standar favoritnya yang kudu gue ikutin. Biasanya, foto-foto itu gue upload di Instagram terus dikonek ke Twitter dan kadang-kadang ke Facebook. Biasa, buat lucu-lucuan😀

Nah, kemarin gue pake baju yang udah lama banget nggak dipake. Terus, gue tiba-tiba ngeh, eh baju ini kan pernah gue pake pas Nadira perpisahan PAUD tahun lalu. Hasil fotonya kebetulan dipejeng di atas meja telepon. Gue iseng deh bandingin sama foto pagi itu. 

foto baju coklat

Yah, kalo dibilang fishing for compliments karena upload di IG trus ke Twitter dan FB, emang iya sih. Maklum norak, hahaha😆

Terus banyak deh yang minta tips supaya bisa turun BB. I’m not an expert in this thing. Tapi kalo ditanya, sebagian pernah gue tulis dulu di sini dan olahraga yang gue lakukan di sini. Ingat, itu yang GUE LAKUKAN, bukan orang lain, jadi sangat personal sifatnya. Kalo saran gue sih, lebih baik konsultasi ke health coach or personal trainer aja.  Jadi lebih terarah dan jelas, nggak asal kayak gue😀

So far, secara total gue baru turun 10kg dan lingkar perut 15cm. Not bad lah ya buat yang menu makan dan olahraganya ngarang-ngarang sendirian tanpa instruktur hehehe..😀

Selama bulan puasa, terus terang jadwal olahraga dan makan gue amburadul. Soale, pilates libur selama puasa. Trus di bulan puasa, jadwal liputan gue geser ke malam hari, biasanya sambil bukber. Sampe rumah, boro-boro olahraga, wong udah teler. Jadi palingan cuma kuat push up 50x-60x doang, itupun nggak tiap hari😦

Untuk makanan, gue selalu bukpus dengan air putih+buah. Terus solat, baru lanjut cemilan yang sempet dibeli/bikin kayak bakwan, lontong oncom+sambel kacang, kolak pisang, otak-otak, siomay, etc. *aduh ngetiknya jadi laper* Biasanya gue makan sampe kuenyaanngg banget.

Malemnya, kalo masih laper, gue makan buah. Atau sekarang ini gue lagi keranjingan Mie Juhi dengan extra veggies dan mie sedikiiitt aja. Endeus bok, cuma 9rb di abang-abang! Kalo gue nggak laper, ya nggak usah makan. Yang penting banyak minum supaya nggak kering deh.

Oh iya, gue nggak pernah sahur sodara-sodara. Kalo kebangun, ya cuma minum air putih doang. Alhamdulillah, baik-baik aja🙂

Btw, meski lagi halangan, gue tetep puasa juga. Nggak dihitung sih, tapi lumayan buat bantu nurunin berat badan kan😀 Rencananya, abis Lebaran nanti mau lanjut puasa Syawal plus bayar utang. Abis itu mau di-maintain dengan makan sehat+olahraga lagi deh.  Sukur-sukur bisa bertahan🙂

Sebenernya pengen banget ngebentuk bodi supaya kayak Cameron Diaz di film What to Expect. Tapi kalo kudu weightlift, kayaknya susah. Soale gue males nge-gym. Trus AFAIK, kalo weightlift pan kudu ada instrukturnya. Nah itu, gue nggak mampu hire-nya, hehehe.. *ujung-ujungnya duit :P*

Jadi untuk sementara, ngebentuknya palingan pake video-video di blogilates.com, yutup, aplikasi di android plus angkat-angkat Nadira aja lah. Doakan saya yaaa🙂

*lengan+bahunyaaa keren abis!*

58 thoughts on “Update Seputar Bodi

  1. Duuh Ra, gw prusstasi nih mo lebaran.
    Lah di WA group FitnFabs pada ngomongin Pilates, Insanity, tabata, raw food, gw cuma bisa bengong sambil ngunyah Itiak Lado ijo nya Uni Riani.
    Udah gitu yang bikin gw pengen guling-guling di aspal, liat foto loe yang sintal dan yahud (kenapa bahasa gw jadi Enni Arrow gini yak?) setelah menerima satu kilo kacang mete.
    Teruuuus, kacang mete sekilo ini mo diapaiiiin ? *tersedu-sedu nunggu waktu buka, gak sabar pengen ngemil mete*

  2. itu Cameron Diaz?? Kok… kok.. kok… tua? *lost focus* Postingan ini gw like ah. Abis puasaan mo aye praktekkin itu tabata dan segala macam apa yg kau lakukan itu. demi turun 10kilo!

  3. Liat foto lu di IG gw lsg sirik bukan main *apeu* hahaha
    Tp bikin gw jd semangat buat nerusin diet *lg dlm proses diet*

    Btw gw ga sanggup tuh Ra push up 50x, gempor abis tenaga gw diitungan 12 hahhaha *cupu*

    • Hahaha tenang Yee.. Gue juga sekuatnya koq. Misalnya 12 push up pertama, trus istirahat 2 menit. Trus lanjut lagi. Begitu terus sampe target tercapai *ceileh*

      Semangat Yeye!🙂

  4. Raaaaa bbku turun 8 kilo karena no ART tapi turun bb karena kerjaan domestik beda banget yeee sama turun bb gegara olah raga dan makan. Ih iriiiii, situ keliatan so fresh and muda bangeeet. Ketje ih itu pake legging kan kan. Keren, Ra. beneran kereeen. Ah ngapain mau macam Cameron Diaz, nanti aja kau begitu kalo dah 40 an ihik

    • Bilang ke suami Mak, kalo mau dirimu turun BB cepet-cepet sesudah lahiran, minta dia urus anak full di rumah dan bayarinlo jadi member fitness center terdekat. Jadi kerjalo selama cuti hamil cuma nyusuin dan nge-gym aja. Urusan anak dan kerjaan rumah tangga diurus suami😀

  5. WAAAAAAAAAAAAAAAAOOOWWWWWWWW! Yang kaya gini sih emang perlu fishing for compliments sih Raaa..😀 ntar nyontek yaa abis gue lahiran.. *niat mulia yang semoga terwujud*😛 Congrats!

  6. Waaahhh, seperti 2 orang yang berbeda, lhooooo *lebayyy*. Congrats, Dear🙂. Keren, keren, keren. Copy foto Cameron Diaz buat dijadiin bahan mimpi utk diri sendiri hihihihihi😛

  7. Wuiih….turun 10 kilo jd keliatan lebih muda 10 taon mbak😀
    Mupeeeng, aku mau nurunin 3 kilo aja susyaah bgt.
    Btw, itu si cameron diaz emang wokehh bgt bodinya ya pdahal udah kepala 4 kan…glek

    • Ahahaha amin deh kalo turun 10kg jadi keliatan lebih muda 10 tahun. Gak perlu krim anti aging lagi😀

      Artis Hollywood emang ciamik ya Mak. Udah di atas 40 tahun pun masih keliatan kayak anak 20 tahun *sirik*

  8. barusan nyobain tabata workout, olahraga 4 menit lalu teparnya sejam dan paha cenat cenut…semoga besok2 bisa konsisten, amiiinnnn…tfs ya…

  9. Pingback: BB-ku Gagal Move On | The Sun is Getting High, We're Moving on

  10. mak ira biar bisa kurus lagi kayak jaman sblm merit pilihan alat kontrasepsi kayaknya menentukan juga ya. kalo kb suntik kan bisa menggemukkan, jadi harus ganti supaya latihannya maksimal selain jaga asupan makanan . menurut mak ira gimana?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s