Racun dari Instagram

Meski join Instagram (IG) sejak setahun lalu, gue jaraangg banget buka-buka. Selain karena gaptek, gue bingung mau motret apaan. Palingan kalo gue ke luar kota yang pemandangannya indah kayak Morotai, baru deh IG gue aktif. Sisanya banyakan nganggur.

Nah, belakangan ini, gue baru mulai tertarik mengulik IG.  Tentang gimana caranya follow, komentar di foto orang dan reply komen di foto kita, gitu-gitu deh. Payah ye, telat lo Ra!😀 Trus, berhubung udah lumayan pede foto karena berat badan turun (cetek! :lol:) plus hasrat banci tampil Nadira, yowis tiap hari kita pun foto-foto dan gue upload di IG.

Kapan gitu, gue pernah baca blognya @miund tentang IG. Salah satu yang paling gue inget adalah soal nyari OLS pake hashtag. Wah, koq asik ya? Beberapa bulan lalu baru tuh gue praktikin. Masya Allah, sampe begadang cyin! Gara-gara keasikan ngubek hashtag #jualaninstagram #jualansis etc etc itu lhooo… Manstap abis lah!

Dari hashtag-hashtag itu gue dapet beberapa barang baru yang ciamik. Salah satunya, celana warna-warni murmer. Dan racun ini gue sukses tularin ke cewek-cewek lain. Mulai dari emak-emak di dunia maya, adik dan sepupu sampe ibu-ibu di sekolah Nadira!😆

Yang menarik, pertama kali beli, gue kecantol sama satu akun yang paling gencar promo. Gue hubungi, pas lagi ada promo beli 2 gratis ongkir. Dia lokasi di Bandung, jadi gue pikir yowis gue beli 2 deh, mayan hemat ongkir. Ramah sih awalnya tapi lama kelamaan jadi rada jutek. Sebel.

Trus berhubung gue suka banget sama celananya, tapi males beli di OLS itu, gue ubek-ubek IG, nyari OLS lain yang jualan barang yang sama. Eeeehh nemu! Yang lebih parah, harganya beda 30rb lebih murah. Azegileeee!!!

Langsung dong akik panik, dan menebar racun kemana-mana hahaha.. Begini nih penampakannya. Gue sih baru punya 4, tapi yang sempet gue poto cuma 2 warna doang. Rencananya pengen menggenapi koleksi warna pelangi ah, uhuy!

celana merah

celana ijo

*jangan komplain ya kalo gayanya gitu-gitu aja. Kalo gue nggak nurut, Nadira bakal protes dan nangis T_T*

Selain baju, gue juga keracunan sama makeup. Maklum, meski gue jarang pake makeup dekoratif, gue itu gampang banget keracunan lippen, eyeliner, blush on. Padahal makeup yang beli di Korea 3 tahun lalu aja masih ada yang belum dibuka *tutup muka*

So far, gue baru sukses nyoba beli 2 eyeliner merek Essence, 1 lipstik merek Rimmel by Kate Moss, plus 3 biji makeup dari Elf (eyelid primer, eyebrow kit, baked blush). Semuanya okeeeee beng-beng! Exceed expectation deh. Dan, as usual, murmer pula.

makeup IG

Kunci beli makeup di IG or OLS? Ya nanya temen/suhu makeup terutama yang pernah pake, plus rajin baca review di makeupalley, temptalia, or beauty bloggers gitu. Mayan deh, hasilnya nggak mengecewakan. I super love my eyelid primer from elf. Gara-gara itu, gue jadi bisa pake eyeliner dan maskara merek apapun, tanpa takut bleber. Kalo baca di review-review sih, dia setara sama UDPP. Murmer pula, di IG cuma 40rb!

Oh ya, tips buat belanja di IG ada 1 nih. Rajin-rajin bukain hashtag yang lo tuju. Soale, nanti kita bisa dapet perbandingan harga di akun IG yang satu dengan yang lain. Perhatikan juga lokasi si owner OLS di IG. Usahakan cari yang sekota, plus paling murmer. Jadi hemat ongkir, plus harga murmer, ciamik banget kaann??😀

Sekarang, wish list gue pindah ke jelly shoes, nih. Maklum, obsesi gak kesampean zaman SMA dulu. Pas lagi tren jelly shoes Guess di tahun 90-an, gue kagak ada doku buat beli, cyin. Sekarang pas mulai tren lagi, marilah kita mencari!

Tapi nyebelin deh. Yang harganya murmer alias KW-an, size-nya kecil-kecil banget. Yang aseli bin mahal, kudu PO karena jarang yang ready stock. Ugh aku sebal!😦

 

31 thoughts on “Racun dari Instagram

  1. Benerrrr… IG emang jadi andalan buat nyari2 model baju😀. Biasanya aq ambil dari mos*aict, ato ri*miranda ato hijabers gituh. Bukan buat dibeli, tapi dicontek modelnya wkwkwkw en dijahit. Murmer laahh
    Fotonyaaaa cantik benerrrr :D…
    Eh yaaa, IG mbak ira apa?

  2. Hahaha gw jugaaaa…kemaren baru aja dtg lagi 2 lipensetip wet’n’wild, sebelumnya abis beli palette beauty book elf trus blush on etude sample size bbrp bb&cc cream korea, soft matte lip cream nyx,casing hp…oh sama tas kartun 2 dimensi, rata2 sih belinya make up soalnya murah2, dan emang bener musti pinter2 cari toko, gw sering nemu yg bedanya ampe 2x lipat..giling! Kalo baju blom brani soalnya takut g muat hehe (sirik ama situ) next kayanya mo coba beli makanan&asesoris korea2an hehe,oiya gw biasanya liat di list follower di ig olshopcurhat

    • Palette beauty book elf dimana itu? Coba sharing dong kakaakkk…

      Iya gue pernah nemu jelly shoes Rubi, di OLS lain rata-rata 200rb, di dia 300rb lebih, padahal model sama. Begitu juga dengan makeup. Idih malesin amiirr.. Makanya kudu rajin-rajin ngubek ya bok. Mayaan😀

  3. ra si juju beli langsung di web topshop UK aja. cepet kok sampenya. ga pake kena pajak pula.
    gue kemaren beli tapi karena merasa kegedean di kaki gue berasa pake kapal di kaki jadinya gue jual lagi deh hehe. tapi kemaren gue beli yang flats si juju nya, kali kalo yang pake heels jadi keliatan lebih bagus ya di kaki. pengen beli lagi tapi takut ga cucok huhu

    gue lebih suka melissa. tapi karena mahal gue akhirnya beli jelly shoes nya di jellymolly_
    suka karena modelnya mirip melissa yang ga bikin kaki gue keliatan gede gitu.

    • Eh koq bisa gak kena pajak Dhit? Soale yg gue tau, semua sepatu beli dr luar negeri kudu kena pajak 40%. Trus kemarin gue cek web topshop uk, udah abis si Juju heels yang gue pengenin😦

      Nah, kakilo kan kecil, jadi asik aja beli di jellymolly. Gue tuh kaki gajah, size 40 mereka aja kekecilan😦

  4. Aku pun teracuni kakaaakkk..ikut2an cari hestek hahahaha..ampun dah..ampe jereng2 gw liat mekap..baju2..tas2..smua ada!!..uyeee😄

  5. Pingback: pas magnifique

Leave a Reply

