BB-ku Gagal Move On

Abis postingan yang ini, sampe sekarang BB (berat badan ya bukan Blackberry apalagi bau badan ) gue stuck, alias gagal move on. Yaabes, gimana bisa turun? Wong gue tambah males diet dan tambah males olahraga, intinya maleess aja deh.

Trus, banyak temen yang bilang gue kurus, etc. Bahkan ada yang bilang gue terlalu kurus. Nah yang kayak gini nih bikin nafsu makan gragas aje deh. Maklum, gue kan anaknya kurang ambisius. Suka lupa kalo kondisi perut gue masih menyedihkan banget :( 

Untuk sehari-hari sih, breakfast tetep buah. Lunch biasanya gado-gado tanpa lontong plus mendoan/perkedel jagung. Malem biasanya kekenyangan banget karena gado-gado efek kenyangnya panjang buat gue. Ndilalahnya, kue kering di kulkas masih banyak. Alhasil suka gue makanin tuh supaya ngurangin stok di kulkas😦 Olahraga masih pilates 2x seminggu. Di luar itu, paling ngegowes sekalian anter Nadira sekolah. Trus sesekali ikutin HIIT (high intensity interval training, kayak Tabata gitu) 30-45 menit dari aplikasi Nike Training Club di android. Gak sesering dulu tapinya.

Trus, bulan lalu gue ada tugas ke Malang, lanjut ke Malaysia. Di dua kota itu pastinya makan-makan dong yaaa.. Trip ke Malang merupakan perjalanan pertama gue setelah mulai diet+olahraga. Alhasil bawaan gue lengkap. Mulai dari kostum workout sampe pisang+kiwi+jeruk buat cemilan, hihihihi..

Ke Malaysia juga sami mawon. Sampe-sampe gue dicela temen-temen seperjalanan gara-gara kalo laper, demi gak laper mata, gue nyemilin pisang ambon mulu😛

Dan yah, meski persiapan lengkap, namanya traveling kok ya rugi amat kalo gak jajan. Jadi deh di Malang dan Malaysia, gue jajan mulu. Apalagi pas di Malang, jadwalnya emang wiskul kemana-mana. Sarapan sebelum pulang aja makan steak di Toko Oen. Mau mati gak sih? Karena nggak bisa makan gituan pagi-pagi, gue minta aja steaknya dibungkus. Emak-emak banget ye, gak mau rugi😀

Trus wiken kemarin gue liputan lagi ke Yogya. Padahal beberapa hari sebelum ditugasi liputan ini, gue udah whatsapp @R3n3ee untuk minta jadwal detox. Ceritanya eikeh mau detox cyin. Tapi begitu denger kabar ke Yogya, langsung program detoxnya disimpen dulu di memopad. Mana kuat gue detox kalo dikelilingi gudeg dan bakpia?

Dan, godaan terbesar adalah saat breakfast. KIta nginep di Hotel Tentrem yang punya servis breakfast oke bengbeng. Lengkapnya paraahhh banget! Gue pun amnesia sejenak sama habit gue breakfast buah doang. Untung, di hotel ini ada corner healthy food khusus yang dikasih nama Diet Breakfast. Isinya nasi merah, dada ayam rebus, muesli, yogurt, etc. Trus ada juicer juga lho buat yang mau bikin jus sendiri. Alhamdulillah, aku legaaa..

Trus gym-nya juga oke. Jadi di hari terakhir sebelum check out, orang-orang pada pergi belanja, gue malah nge-gym. Awalnya sih karena gue lagi flu berat, trus pengen istirahat dan malah gak bisa tidur. Jadi iseng-iseng nge-gym deh. Sekalian ngebakar makanan yang masuk dari kemarin-kemarin gitu😀

Dengan pola makan dan olahraga yang geje kayak gitu, gue masih ngerasa bersyukur bahwa BB gue belum naik sampe sekarang. Karena itu gue pengen usaha lebih nih, wong masih pengen turun 5 kg lagi lah minimal.

Trus kemarin pas lagi ke Yogya, gue ngobrol sama temen yang lagi diet OCD. Kemarin-kemarin gue gak tertarik karena dietnya terlalu mainstream, hehehe.. *anak anti mainstream ceritanya* Tapi pas liat ada aplikasinya di android segala, eh koq menarik ya? Jadi deh malemnya gue donlot. Trus mulai Minggu gue iseng nyoba, dengan target sebulan dulu.

Jendela Makan gue mau coba yang 6 jam, untuk ngetes aja. Lagian gue penasaran dan pengen buktiin sendiri, what all the fuss is about this method. Bisa aja cucok, bisa aja nggak. Doakan semoga eikeh sakseis yaa..

Anyway, here’s my latest look waktu lagi di Yogya kemarin. Kalo ada yang bilang kurusan, serius deh, ini BB-nya sama aja kayak waktu Lebaran kemarin. Tinggi gue 170cm, BB masih 62kg-63kg. Masih jauh ya sama Jeng Miranda (Kerr) *mukanya juga jauh kali Neng*

yogya1

*sok pose di pinggir kolam renang karena aslinya nggak bisa renang :D*

yogya3

*tolong dicuekin penampakan sendal jepitnya yaa..*

yogya2

*khas hipster masa kini, sebelum makan motret makanannya dulu dong kakaakk..*

 

27 thoughts on “BB-ku Gagal Move On

  1. buset paha udah ramping segitu masih minta tambah kurus aja…. *ceburin ke kolam renang*😆 Udah jadi otot kali tuh lemaknya. Jadi kethok singset langsing walo BBne tetep. kali’ loh yaaa….

    • Ini kenapa gini ya Nov? Soale dari cerita bbrp temen, turun 10kg-an gak susah. Tapi turun beberapa kilogram sisanya itu yang kudu extra effort. Aku gak kuat euy kalo kudu diet ala Mr. Cat. Nyeraaahh😛

  2. itu pahamu udah musuhan macam keluarga romeo dan juliet, Raaaaa, udah keceee *beneran bukan mau sabotase. Iri sih iya*. Dan kau gak kurus , tapi langsing deh ya, bentuknya okeeee sumpeeeee. Mungkin 5 kilo itu kelebihan di t*k*t kali Ra ihik.

  3. keceh abiss mbak.. beneran keren.
    duh aku kok males di olah raganya ya.. males kringetan😛 kalo diet sangguplah.. padahal kalo liat cara dietmu kayaknya yang bikin cepet ramping itu OR nya..

  4. iiish itu badan dan BB lo sudah keren kali Ra… bikin dong aplikasi Langsing a la Ira, at least lo bukti nyata hihihi… Btw tentang OCD, ibu2x di belakang meja kerja gue lagi ribut2xnya lagi OCD, ributnya doang sie, nanti jelang jam 12 lebih ribut lagi yang pusing lah yang keroncongan lah😛.

    • Ebuset aplikasi Langsing ala Ira. Yang ada tersesat semua bookkk😆

      Hahaha.. Ibu-ibu itu emang sumber kerempongan ya, meski lucu sih bayanginnya. Di kantor gue isinya banyakan bapak-bapak. Jadi jarang denger keributan kayaklo gitu😀

  5. Pingback: Gagal Diet Heitz | The Sun is Getting High, We're Moving on

Leave a Reply

