The Object of Jealousy

Barusan ngobrol sama temen kantor soal pasangan yang selingkuh, pasangan yang cemburuan, etc. Trus gue jadi inget pengalaman gue di masa lalu yang sering jadi sasaran kecemburuan istri/pacar temen-temen pria gue. Sebagian kecil pernah gue tulis waktu bikin postingan soal gankgeus dulu

Exhibit A:

Pasangan Ari dan Ria (identitas disamarkan) are my friends. Trus mereka pacaran gara-gara gue yang nyomblangin. Tapi di perjalanan, si Ria masih jealous aja sama gue. Dan akhirnya gue yang diteror karena “koq si Ari lebih gembira kalo diajak liputan bareng sama lo ketimbang jalan sama gue? Padahal kan gue pacarnya!”

Exhibit B:

Nina dan Nino adalah sepasang kekasih yang gue kenal karena Nino (pernah) sekantor sama gue. Sejak awal gue udah menekankan, I was soooo uninterested to Nino, to make everything clear aja ya. Tapi tetep sih, si Nina neror gue mulu dengan bilang “Nino alasannya banyak banget kalo gue minta anter jemput dari kampus ke rumah. Tapi kalo lo nebeng, dia oke-oke aja.”

Emang deh ye, wece-wece itu kalo udah cembokur pada gak obyektif pisan. Pada kasus Ari dan Ria, gue pikir, wajar lah Ari gembira kalo liputan bareng gue. Wong kalo liputan bareng gue selalu banyak makanan, ketemu seleb kece-kece dan laporan ke kantor pun beres. Apalagi si Ari ini tipe workaholic, jadi ya emang yang di pikiran dia, kerja, kerja dan kerja.

Lagian, kenapa si Ria gak introspeksi diri sih? Bisa aja Ari males jalan sama dia karena she’s too demanding. Cari tau dong, jangan malah marah-marahin gue! Lagian, masa sih gue jadi pagar makan tanaman. Ari’s not my type, FYI.

Pada kasus Nina dan Nino, si Nino itu rumahnya searah sama gue. Jadi gue pikir wajar ya kalo dia oke-oke aja pas gue nebeng sama dia. Toh palingan sebulan sekali, itupun kalo sempet.

Sementara Nina itu rumahnya jauuhh banget, di daerah yang berlawanan arah sama rumah gue dan Nino. Kampusnya pun terletak di lokasi macet. Nino dan Nina cerita, jarak tempuh dari rumahnya ke rumah Nina itu naik motor bisa hampir 2 jam. Makanya dia nggak bisa anter jemput Nina setiap hari.

Yang gue sebel juga dari si Nina, hubungan pertemanan kita kan baik. Dia tau tipe cowok gue bukan yang kayak Nino. Eh masiihh aja dicemburuin. Kalo mau cari pelampiasan kesel, kayaknya kurang pas deh milih gue.

Selain Ari-Ria dan Nina-Nino masih ada kisah suami istri Dina dan Doni. Jadi gue dan Doni ini sering liputan bareng, tapi gue nggak ngerasa akrab sama dia. Gue justru akrab sama temen-temen lain yang rata-rata menganggap gue adik mereka karena gue paling muda.

Suatu hari di tahun 2003-2004 cmiiw, gue dapet telpon dari unidentified number. Gue males angkat lah ya. Gak lama gue dapet sms dari nomor itu, maki-maki gue, nuduh gue selingkuh sama suaminya. Nah gue bingung, secara gue nggak pernah selingkuh sama lakor (laki orang) kecuali Brad Pitt. And I was super single at that time.

Setelah gue tanya baik-baik, dia ngaku dia adalah istrinya Doni, bernama Dina. Dia nuduh gue slengki sama lakinya. Yah gue shock dong, secara gue sama Doni cuma kenal gitu-gitu aja. Lagian ya Mbak, kalo mau pacaran sama lakor gue pilih-pilih juga kali. Minimal Ryan Reynolds gitu lah. Zzzzz…

Beberapa hari kemudian Doni telpon dan minta maaf atas kelakuan istrinya. Dan dia menjelaskan duduk persoalan bla-bla-bla. Abis itu gue langsung serem sendiri sama Doni. Tiap liat dia, kayak ada tulisan di jidatnya “Awas istri saya galak!”.

Gue pikir-pikir, kenapa sih cewek-cewek itu begitu? Seenaknya aja neror orang tanpa alasan yang logis? Gue berusaha melihat dari perspektif mereka tapi tetep nggak bisa paham.

Kalo gue jadi mereka nih, gue kayaknya nggak bakal neror cewek yang dicurigai selingkuh sama laki gue deh. Buat apa, wong nggak kenal? Menurut gue yang terpenting adalah menginterogasi suami/pacar sendiri.

Lah iya dong, kan yang punya hubungan adalah gue dan suami/pacar. I’ve got nothing to do with that biyotch. Harus dilokalisir dan dikenali dulu, problemnya ada dimana.

Kalo suami/pacar ngeles dan menyalahkan perempuan lain, gimana? Ya tetep, yang bakal gue cecer dan teror adalah laki gue. Salah dia dong kenapa bisa tergoda? Manusia kan dikasih dua pilihan tiap dapet godaan, mau diterima atau nggak. Ya kan? Kalo si biyotch jadi agresif dan menghubungi gue, baru deh kita hajar. Hihihi.. *ketawa kunti*

Dan ternyata prinsip laki gue juga sama kayak gue. Katanya kalo gue slengki sama laki lain, misalnya Rain (duh lopelope bener), yang dia interogasi, teror dan marahin adalah gue. Wong hubby kan menikahnya sama gue, bukan sama Rain.

*maap yah, fotonya di-repost, abis demen sih :P*

Oh ya, gue juga selalu berpesan ke suami, kalo mau selingkuh dan affair silakan. Tapi ada dua hal yang perlu dia inget:

  1. He’s got himself a daughter.
  2. If he’s cheating with others, don’t think I’m not.

Kayak lirik lagunya Kandi yang ini ya, hahaha..😉

18 thoughts on “The Object of Jealousy

  1. mungkin ya Ra, laki2x itu kyk laki gw dulu pernah mmg gak niatan jahat, cuma keceplosan keseringan ngomong klo ada temennya mbak X (waktu gw hidup msh pisah pulau) jago masak ini itu, klo ditelpon mmg lagi di rumah mbak X itu icip2x masakan ini itu (krn rumahnya basecamp bagi perantauan dan dia jago masak). langsung gw lempar bom ke laki gw *ketawapocong*. pdhl akhirnya sie gw juga berteman baik sm mbak X nanya2x ttg masak hihihi.
    tp mmg tipikal laki gw ya terlalu polos cerita ttg keseharian dan teman2xnya yg menyenangkan ke gw, kadang gw gak mood aja buat denger, jd curigasiong aja, kyk laki gw cerita melulu ttg ibunya gw tanya apakah dia oedipus complex, dia cerita ttg temen2x mainnya yg laki pas sekolah nun jauh di sana (kemana2x pasti ada org itu yg sdh beristri juga) gw tuduh dia demenan hahahaha… nasib daaah jadi laki gw ;P

    • Hahahaha..

      Gue baca komenlo antara empati dan ketawa-ketawa sendiri, Yas. Lakilo naif banget sih. Udah tau LDR, eh koq ya cerita-cerita soal perempuan lain. Itu namanya bunuh diri tuh!😆

      Eh gue juga suka gitu lho. Sok-sok analisa laki gue hormat banget sama ibunya itu artinya apa, etc etc. Bahkan lebih parah jaman dulu. Abis baca novel or nonton film tentang tokoh laki bangsat aja gue kadang suka bikin perbandingan paralel sama pacar waktu itu. Alhasil berantem enteu puguh deh😛

  2. bener deh harusnya mah interogasi pasangan sendiri ya dan instropeksi diri sendiri dulu.
    ga main asal lempar kesalahan terus neror orang *_*

    “If he’s cheating with others, don’t think I’m not” >>> *jempol*

    • Iya Dhit. Kalo kita main asal teror dan lempar kesalahan, terus ternyata suami kita gak selingkuh sama cewek itu (alias kita cuma cemburu buta/asumsi), yang malu bukan cuma kita lho. Reputasi suami juga bakal hancur, kayak kasus Dina dan Doni itu. Suami bakal ditempelin imej “awas istrinya galak/psycho” dan dicap suami takut istri. Hiii.. Males deh😦

  3. gw setuju banget ra, sama pendapat lo.. klo emang ada perselingkuhan, ngapain juga kita omelin pihak ketiga? yg harus di lakuin intropeksi diri sama introgasi pasangan.. dan bener kata lo, klo sipihak ketiga yg kegatelan, baru deh di hajar😀

  4. aaakkk..samaa mbaaa..akupun dari dulu selalu jd objek yg disalahkan..gara2 rmhku jd semacam base camp buat ngumpul, dan mostly temen2ku kebanyakan cowok2..jd kalo ceweknya pd ngambeg, langsung ak kena omongan pedesnya : gila ya, pd betah kalo krmh si rasty, lebih sering kesana ketimbang ngapelin pacarnya sndiri…abis itu ak kena dijutekin para si cewek2nya -_______-..

    • Hahaha.. Aduh I feel youuu *berpelukan*

      Nah kan, cewek-cewek itu aneh ya. Kenapa gak pada ngomong ke pacar masing-masing dan introspeksi diri sih. Atau malah mencoba akrab sama lo supaya bisa titip kuping/mata untuk ngawasin pacar dan dapet info tentang pacar mereka darilo. Heran deh, gak smart banget mikirnya😦

      • maaaakkkk, mana ada itu mencoba akrab sm ekeee..mrk udh pasang ancang2 duluan dahh….kayaknya ga ada deh yg berpikir untuk nitip2, ada tp cuma satu dua org, itu jg yg pacarannya paling awet..wasalam deh kalo yg hobi gonta.ganti cewe, yg ada cuma pada doyan jutekin eke -____-…kan ya gamungkin sini ngusir2 temen2 sendiri, cm karena alesan “gaenak lah sm cewe2 kalian, gw ntar kena dijutekin”..yg ada kalo gw ngadu gitu ya makin2 si cewe2 itu diomelin pacarnya,,serba salah dehhh pokoknya…untung pacarku super duper cuek buat urusan pertemanan, jd akunya ga masalah punya temen cowo segambreng..yg jd masalahnya ya cuma pasangan2nya itu loh..errrrkkkkkkk…

        sini2 mbakk,,berpelukan barengan…sabar2 aja kitanya lahh..hehehe🙂

  5. Ahahahaha.. demen banget nih sama lagunya.. Emang kalo lakinya selingkuh mah tanya dulu lakinya kali.. kecuali emang lakinya ga ngapa2in, tapi cewenya yang niat ngejar terus. itu baru ditabrak.. eh labrak… yah tabrak aja deh sekalian biar puas..😛

  6. Tapi mak, kalo gue perhatiin emang banyak juga sih cewek2 yang emang bisa ‘ngemong” cowok, jadi cowok itu seneng aja gaul sama nih cewek, yang mana di satu sisi pacar si cowok ini emang rada kaku, atau banyak jaim, yang mana sebenernya mereka iri ‘kok gue gak bisa kayak cewek itu ya’… jadi sebelum para lelaki itu berpaling, makanya kita para cewek harus bisa ‘ngemong’ laki kita sendiri dengan telaten,,,tsahh.
    Btw, itu poto yg lagi ngegandeng cowok emang beneran orang ya Ra, gue pikir poster berbentuk orang…hahahaa maapkeun krn liatnya dr HP…😀

    • Eh iya sih emang ada cewek-cewek kayak gitu. Tapi ya bener omonganlo, kita kudu bisa telaten sama pacar/suami sendiri *ceileh*

      Itu foto sama poster tauukk.. Hahaha.. Susah bener bok ketemu Rain aslinya😆

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s