Brotherhood and Sisterhood

Tadi pagi di mobil tema obrolan gue dan hubby adalah soal gank. Jadi inget postingan gue soal gank dulu deh. Tapi yang dibahas tadi pagi agak beda.

Jadi begini. Hubby cerita soal gank-nya yang berisi cowok semua. Maklum, dia itu tipe cowok yang nggak suka berteman sama lawan jenis. Teman akrabnya ya cowok semua. Teman se-gank-nya ya cowok semua. He doesn’t even have any girl close friends.

Prinsip hubby itu begini:

“Aku cuma berteman dengan cowok. Aku nggak suka tuh kalo lagi nongkrong sama teman-teman se-gank, eh tiba-tiba ada cewek yang ikutan. Ganggu banget.”

Konsep “no girls allowed” juga berlaku pada pacar temen-temen se-gank-nya. Jadi menurut dia, dulu pas masih kuliah, dia paling sebel kalo ada temen-temennya yang ngajak pacar mereka untuk ikutan acara nongkrong gank mereka, semacam Boy’s Night Out gitu lah. Katanya, suasana jadi kurang enak.

“Gak bebas kalo ada cewek yang ikutan nongkrong. Kita kan nggak tau cewek itu bakal tersinggung atau nggak kalo kita bicara yang vulgar, atau macem-macem. Jadinya jaim deh, nggak asik banget,” katanya.

Dia bilang, kalo ada pacar temennya yang ikut acara nongkrong bareng gank mereka, pasti dicurigai sebagai cewek yang cemburuan dan posesip. Soale dia sendiri mengaku, dulu jarang banget ngajak pacar-pacarnya (sebelum gue) untuk nongkrong bareng temen-temennya pas acara Boy’s Night Out gini. Beda kalo emang pada janjian, se-gank bawa pacar masing-masing dan ketemuan.

Jadi bisa dikatakan, laki gue itu tipikal laki-laki yang homogen banget lah (bukan homo ye). Makanya dia ngerasa cucok banget dulu masuk Teknik Mesin yang isinya 90% cowok melulu. Tadi malah gue bilang, dia itu cocok banget masuk sekolah homogen macam PL or CC. Lah wong temenan sama cewek males toh?

Kebalikannya, gue dulu meski punya gank cewek, juga punya gank isinya cowok semua. Dan ini justru jadi bumerang buat gue sendiri. Kenapa? Karena cowok-cowok nganggep gue sama dengan mereka. Jadi gue pun gak laku-laku T__T

Lah gimana nggak sama yak. Dulu pas SMA, gue sering diajak nongkrong bareng cowok-cowok. Belajar ngerokok, ya bareng mereka. Trus suka diajak nongkrong di Lembang (tongkrongan anak muda masa kini, di zamannya :P) dll.

Giliran mereka godain cewek, gue disuruh ngumpet. Katanya supaya nggak ngerusak pasaran. Giliran gue bilang ada cowok ganteng, mereka langsung suitin itu cowok dan teriak-teriak “Woi ini ada yang mau kenalan!” Lah gimana eikeh bisa dapet gebetan dong?😦

Tapi ya karena keseringan nongkrong sama cowok-cowok, gue jadi dianggap cowok juga. Mereka pada nggak ribet jaim di depan gue karena pola pikir gue pun bisa menyesuaikan dengan pola pikir mereka. Pada becanda jorok, gue juga bisa. Cangcuy lah pokoknya.

Sebagai cewek, berteman dengan cowok-cowok juga asyik sih karena nggak pake acara sensi-sensian. Malah kalo bisa sifat sensitif itu haram adanya karena kalo sama mereka, becandanya suka kasar bener. Kalo kita sensitif macam pantat bayi, dijamin mana tahaaann…

Buat ngimbangin, ya gue tetep punya temen-temen akrab cewek. Dan kayak hubby bilang, emang nggak enak ya kalo lagi kumpul-kumpul sama teman sesama jenis dalam acara Girl’s Night Out, eh ujug-ujug ada yang ngajak pacarnya. Rasanya gimanaaa gitu, jadi nggak bisa gila-gilaan sampe buka kutang kaan.

Tapi yang kocak nih, waktu zaman kuliah dulu, ada temen se-gank cewek gue yang punya pacar jauh lebih tua dan agak-agak posesif. Sebut aja namanya X. Jadi si X ini sering banget jemput temen gue, trus join di acara-acara gank kita. Awalnya sih kita-kita agak gimana gitu. Tapi lama-lama kita malah seneng karena masa kuliah dulu kan kere-kere bener.  Sementara si X waktu itu udah kerja.

Jadi deh si X kita palakin mulu. Dia ultah, dia yang traktir. Pacarnya ultah, dia yang traktir. Dia pindah kerja, dia traktir. Kita lulus, dia yang traktir. Lumayan lah ya, gue dan temen-temen se-gank bisa jajan di Mie Berkat, Bakmi Margonda, Ayam Bakar Christina, gak pake nabung sisa duit jajan seminggu dulu, hihihihi..

*ah jadi kangen jajanan Depok :)*

Oh ya, untuk gank cowok, meski cukup menyenangkan berteman sama mereka, tapi jadi nyebelin banget when it comes to their girlfriends/spouses. Gue pernah diteror sama pacar-pacarnya temen gue yang menganggap gue sebagai ancaman. Rupanya mereka jealous neeiikk.. Atau mungkin mereka terpengaruh sama film-film macam My Bestfriend’s Wedding kali ya. Lah padahal mah, sori dori mori ye. Akika tinta nepsong sama pacar ente. Wong udah gue anggap temen baik, masa gue pacarin sih? Cis kacang buncis eclek!

Gue heran sama cewek-cewek kayak gini. Kudunya mereka berpikir taktis dong ya. Kalo cowok mereka punya sahabat cewek, harusnya mah si sahabat itu diakrabin dong. Girl to girl approach gitu lah. Jadi kan enak, bisa dapet inside story soal cowoknya, trus bisa juga menebar jaring mata-mata tentang cowoknya, hehehe..

Sayang sih dari dulu gue nggak pernah pacaran sama cowok yang punya sahabat cewek. Jadi prinsip itu nggak pernah gue terapin deh🙂

28 thoughts on “Brotherhood and Sisterhood

  1. gue kok setuju ya dengan poin kalo cowok kita punya sahabat cewek sebaiknya kita juga temenan sama sahabatnya. atau, kalo posisi kita adalah sahabatnya cowok orang, kita harus mau mengenal dan berteman juga dengan ceweknya. gunanya ya buat menghindari syakwasangka yang gak penting. kadang cewek2 yg statusnya sahabat ini suka posesif juga soalnya, gak mau kenal sama pacar sahabatnya. yang gini-gini kan sebenernya yang bikin ribut2 kecil bisa jadi perang dunia baik di antara pasangan maupun sahabat.

    lagipula, kalo kita saling kenal kan enak, temen tambah banyak juga😀

    • Setuju pisan, Und! Makanya dulu gue selalu berusaha kenal sama pacar-pacarnya sahabat gue yang laki. Bahkan beberapa ada yang ngakrabin gue dulu pas mereka masih pedekate. Nah kebayang kan gondoknya eikeh pas cewek-cewek ini, yang dulunya manis manja sama gue, tau-tau masih cembokur aja gitu sama gue? Yaelah, kalo mau macarin cowoknya mah, ngapain juga gue dulu jadi cheerleader pas mereka pedekate dan mau dijadiin tempat curhat? Sebel😦

  2. setujuuu sm mba miund, akupun saling kenal sm cewe2nya genk cowoku, dan begitupun suamiku kenal baik sm sahabat2 cowoku. walaupun setelah married,klo brg genk cowoku ga pernah cewe sendirian lg..tp brg suami :))

  3. ih bener banget yaaa. zaman kuliah, sahabat cowo gw punya pacar anak sma dan gue pernah dimintain tolong ngambil raport cewenya dgn mengaku sebagai sepupu. Baik2 aja sih, tapi gw berasa menuai pandangan aneh dari temen2nya. setelah mereka putus gue baru tau kalo insiden pengambilan raport itu salah 1 cara sahabat gw membuktikan ke cwnya. cuma karena wkt itu gue lagi jomblo , gue dicurigai ada apa2 sama sahabat gue. Malesin deh. Emang pas lg punya pacar, gue merasa lebih aman aja dari kecurigaan2 macem gitu.

    • Ahahaha.. Ebuset sampe ambilin raport ceweknya temenlo bok? Parah beneerrr😀

      Eh setuju lho. Ceweknya temen-temen gue biasanya emang pada jealous karena gue kan jomblo mulu ya. Begitu gue punya pacar, mereka kayak lega gitu. Siyal, kesannya gue penggoda laki orang banget deh *sigh*

  4. yah Ra, samalah kasusnya, gw gak pernah dianggap pere di lingkungan temen2 cowo gw. Dan untungnya sih, gak pernah ada cewek sohib gw yg cemburu…lhah prejengan gw kan emang gak pantes buat dicemburuin yak…ato gw gak nyadar? hahaha
    banyaknya sih, cewek2 yg naksir sohib cowo gw pada baek2in gw, suka nraktir ujungnya nitip salam. Ya yeuk meri… tinggal mana yg traktirannya paling enak itu yg gw rekomendasiin ke sohib gw *otak makelar*😆

    • BENER BANGET!!! Dulu ada 2 orang sahabat gue yang tiap ke rumah udah kayak rumahnya sendiri. Langsung buka tudung saji sambil nanya ke nyokap “Masak apa Tante hari ini?” Nyokap gue mah gak masalah krn emang udh dianggap anak sendiri. Trus kalo gak ada makanan, mereka suka minta indomie, tapi kudu dibikinin gue. Zzzzz…. T__T

  5. Eh gw pernah tuh, Ra, diteror istri temen genk kuliah gw. Padahal ye, amit-amit mbok tau diri. Kamsutnya toh temen gw itu gak ganteng, gak tajir, gak ada bagus-bagusnya buat diperebutkan. hahaha…

    jadinya kan merusak persahabatan suaminya dengan gw. Karena gw sampai sekarang kapok pok pok deket-deket sahabat gw yang itu. Gw males diteror bininya lagi.

    • Idem, Ndah. Yang aneh, si ceweknya ini juga gue yang nyomblangin bookkk.. Makanya gue tambah gedeg deh, masih dicurigain juga😦

      Trus pas mereka putus, ceweknya telpon dan sms gue mulu mau curhat sambil mewek. Yaelah kayaknya dia lupa deh kemarin pernah teror-teror gue -__-

  6. dulu waktu kuliah gw juga punya sahabat cowok, emang enak ya mau apa2 dibantuin, dia juga pernah nyerempet2 amu nembak, tp udah gw perboden kl gw gak bisa pacaran sama sobat gw sendiri.. Sampe akhirnya gw punya pacar, eh pacar gw bete bgt krn gw kok lebih sering minta tolong ke sobat gw, ya gmn nggak, pacar gw 2 tahun dibawah angkatan gw, n sobat gw ini temen seangkatan kuliah yg mana kita sama2 lg sibuk bikin Tugas Akhir… Tapi anehnya gw tuh gak pernah loh cerita ke suami tentang keberadaan sobat gw ini, waktu gw merit sobat gw datang, tp gw gak ngenalin ke suami kl ini sobat akyu dr masa perjuangan kuliah, trus abis gw merit kita msh suka telp n chatting, n gw tetep gak pernah cerita ke suami, tapi sekarang setelah sobat gw merit, hubungan gw sama sobat gw pun berakhir, berkahir juga ya tiba2 kita tidak pernah telp, atau chatting lagi walaupun gw sama sobat gw temenan di FB.. *hubungan yg aneh..*

    • Mak kenapa dirimu gak bilang ke suami soal sahabat cowok ini? Takut marah ya? Atau jangan-jangan dirimu malah ada perasaan kucus lg sama dia? Uhuy! *sok kepo ala reporter infotainment :D*

      Kalo gue sih, semua temen cowok, gue ceritain dan kenalin ke hubby supaya dia gak curiga. Soalnya gue gak mau kalo tiba-tiba dia ternyata punya sahabat cewek dan nggak pernah cerita ke gue🙂

      • hehhehe…gak tau ya mak,,, sampe mantan2 aja gw gak pernah cerita,, tapi tetep kok gw gak pernah main api sama sobat n mantan, krn gw pengen menjaga perasaan laki gw aja..
        Eh tapi pernah loh pas gw merit gw ngundang mantan gw, n pas salaman gw gak bilang samsek ke suami kl dia mantan gw, cuma bilang ini temen gw, n tau apa yg terjadi, pas poto pernikahan kita jadi, itu di dalam bundel poto gak tau kenapa si fotografer gak sengaja moto mantan gw lagi tanda tangan di buku tamu, n pas kita lagi liat2 foto2 tsb *tetep gw gak bilang sama laki kl ada poto mantan gw* tiba2 laki gw nyeletuk ‘ini foto si kakak kan, mantan kamu’…. Asli gw mau pengsan… Emang sih gw pernah cerita kl gw pernah jadian, tp gw sama sekali gak pernah ngasih tauin tampangnya mantan gw kyk apa… Hiiiii… N sejak saat itu gw gak berani deh main api atau apalah itu,,krn takut ketauan.. Kalo laki gw sih alhamdulillah msh perjaka, n belum pernah pacaran, jd mungkin itu juga yg bikin gw jaga perasaan dia…

      • Hahaha.. Berarti alasannya ngejaga perasaan ya Mak. Iya sih mungkin gue kalo jadi lo juga gitu karena lakilo belum pernah pacaran. Kalo laki gue mah, berhubung mantannya banyak jadi gue santai aja cerita-cerita. Supaya nggak kalah saing gitu, hihihi..

  7. punya geng cowo… punya geng cewe… punya yang nyampur…😀
    eh… aq siy ga pernah dijealousin sama pacar mereka… qeqeqe… soallllnyaaaaa… aq kan termasuk mak comblang merekaaa…
    jadi geng cewe aq… aq comblangin sama geng cowo aq…. qiqiqi…
    tapiii buntut-buntutnya kalo lagi beranteemmmm… aq muluuu yang diuberrr… secaarraa dua-duanya pada curhat sama aq… hahaha….
    ginih… ginih… aq udah berhasil ngemakcomblangin 6 pasangan… 3 pasangan sampe nikah… 3 pasangan cuma sampe pacaran…. dan tak terhitung cowo n cewe yang aq comblangin sampe ketemuan tapi ga jadi… qeqeqe…

    • Samaa.. Gue pernah nyomblangin 2 pasangan Mak. Tapi cuma 1 yang berhasil merit sih. Yang 1 lagi cuma sampe pacaran. Sama yang merit justru asik banget karena gue kenal mereka dari zaman piyik, jadi bener-bener gak pake curiga-curigaan.

      Nah kalo sama yang cuma sampe pacaran itu, gue pernah di-jealous-in segala sama ceweknya. Dia sebel karena si cowok itu menurut dia lebih seneng spending time bareng gue daripada jemput dia dll. Lah gimana ya, wong gue dan cowoknya itu rekan kerja di kantor. Jadi wajar atuh kalo sering liputan bareng. Ealah ternyata ceweknya jealous. Capedeehh..😦

  8. aaah pernah aku diteror sama pacar temen (waktu itu udah calon istri). sebel bener, mosok lagi kerja ditelp 100 kali sehari cuma buat nanya pacarnya waktu jalan sama aku curhat apa ajah dll dll. grrr….tolong yaaa, aku tuh udah sobatan ama si pacarnya sejak sebelum mereka pacaran kalee. belom lagi sms-sms yang kata-katanya oh-so-menghina, apalagi waktu itu masi jomblo. eh giliran aku protes, malah temenku belain pacarnya, si cewek teroris itu.

    sampe pas mereka nikah dan punya anak, tetep wae ganggu bener. nanya-nanya soal MPASI dll dll ujung2nya nyuruh aku bikinin jadwal dan menu makan sehat. dikiranya situ majikan yaaah *malah esmosi di blog orang :P*

    oia, itu poto emang yummy sekaleee….kayanya flu-ku langsung reda deh ^_^

    • Duileeehh.. Rempong bener sih Mak pacar temenlo itu. Trus temenlo juga koq gitu amat ya. Mending nggak usah ditemenin lah. Bikin hidup ribet bener deh. *ikutan esmoni*

      Hahaha.. Kalo gitu nantikan poto-poto lain yang tak kalah yummy yaaa😀

  9. Aku pribadi lbh suka ngegenk ama cowok2 soalnya mereka gak sensi dan gak ngurusin aku mo pake baju model apa dan merek apa.

    Btw…..

    Foto siapa itu laki2 di pantai yg kow pajang, mak. Aku jd bernapsu melihatnya. Maksudnya: napsu ingin membelikan mereka miniset😆

    Duh..hare gene mak. Mbok ya masang fotonya Suju gt loh.

    *duh komen oot. Maapken. Pagi2 ngliat male boobs ya gn deh*

    • Idem! Eh tapi cowok juga ribet lagi kali soal baju. Mungkin mereka emang gak update soal fashion. Tapi gara-gara itu biasanya pas kita pake baju yang ngikutin the latest trend kayak warna gonjreng misalnya, pasti komennya “Rame amat. Mau kemane?” T__T

      Ahahaha.. Suju nggak kepikiran bok. Lagian takut disangka Elf ah😀

  10. Pingback: Men with Striped Nose « The Sun is Getting High, We're Moving on

  11. Pingback: The Object of Jealousy « The Sun is Getting High, We're Moving on

Leave a Reply

