Dokter Kulit Langgananku

Alhamdulillah, meski nggak mulus-mulus dan kece-kece amat, kulit muka gue relatif nggak terlalu bermasalah. Gak banyak makeup yang bisa bikin kulit gue iritasi or jerawatan. Makanya gue suka selebor. Cuci muka pake sabun mandi lah, sabun muka hubby lah, sabunnya Nadira lah, beragam produk skin care yang gue beli atau dikirimin sama perusahaan skin care lah, coba-coba produk terbaru lah. Macem-macem deh.

Tapi, giliran jerawatan, yang nongol pun gede-gede. Biasanya sih cuma 1-2 biji, tapi berhubung gede, jadi bener-bener on the spotlight banget gitu. Dan kalo kondisi kayak gini, biasanya gue langsung kabur ke dokter kulit langganan.

*picture’s taken from here *

Nama dokter langganan akika adalah dr. Lis Soerachmiati, Sp KK yang praktik di RS Premier Jatinegara (dulu RS Mitra Jatinegara). Gue tau dia dari seorang temen kantor zaman jebot. Temen gue ini dulu jerawatan banget dan gara-gara ke dr. Lis, kulitnya bisa bersih. Ya udah gue pun tertarik nyoba.

Pertama ke sana, sekitar 7-8 tahun lalu, gue jerawatan di dagu gitu deh (my common problem nih, sebel :(). Sakit banget bookk.. Apalagi dr. Lis nyuntik dan mencet jerawat gue bener-bener tanpa ampun. Abis itu di-peeling yang perih bener. Biasanya pulang dari dr. Lis, muka gue kayak abis digebukin, hahaha.. *lebay* Soale jerawat gue dibabat habis semua. But within a few days, biasanya kelar semua bekasnya. Kulit jadi mulus deh.

Harganya? Nah ini yang jadi masalah buat akika. Maklum, gue kan medit luar binasa ya. Sementara biaya berobat ke dr. Lis lumayan bikin gue ngorek-ngorek isi dompet, kantong dan tas lebih dalam lagi. Selain suntik dan peeling, biasanya gue diresepin facial wash, toner, dan krim-krim muka untuk pagi, siang, malam berikut sun block dll. Kemarin sih gue baru dari sana, pulang-pulang bawa 7 macem produk.

Terus terang, soal biaya ini sempet bikin gue pindah ke lain hati dokter kulit. Biasalah, nyari-nyari yang lebih murce gitu. Mulai dari klinik A, dokter B, rumah sakit C, pernah gue cobain dan ujung-ujungnya gue balik lagi ke dr. Lis.

Kemarin aja gue sempet mau nyobain dr. Wong yang heitz berat itu, bahkan sempet daftar segala bok. Tapi pas hari H, gue malah mikir-mikir. Capek banget pindah dokter lagi. Kalo cocok bagus, tapi kalo nggak gimana? Buang-buang duit aja kan judulnya. Apalagi dulu acara pindah dokter karena gue sangka lebih murah, eh malah memberi hasil yang kurang oke. Beda cuma beberapa ratus ribu, tapi kulit gue malah jelek. Huh!

Selain itu, lokasi praktik dr. Lis juga nggak terlalu jauh dari rumah gue. Dan karena udah bertahun-tahun jadi pasien (meski berobatnya cuma kalo jerawatan doang atau malah cuma setahun sekali hihihi..), gue pun udah ikrib sama dr. Lis dan suster-susternya. Jadi sambil disuntik gitu, sakitnya bisa rada berkurang karena gue diajak gosip ngalor ngidul sama diana dan para suster.

Terus yang enak lagi, di dr. Lis, kita bisa beli obat tanpa harus periksa dokternya. Ini gue baru ketahui kemarin lho, telat banget deh 😦 Jadi, pas bayar di kasir, minta kopi resepnya sama si kasir. Sehingga next time kalo krim-kriman gue abis, bisa nebus lagi di RS tersebut tanpa periksa ke dokter. Lumayan pan? 🙂

Oh ya, kalo mau periksa, mending daftar 2-3 hari, bahkan 1 minggu sebelumnya deh via telepon. Apalagi kalo wiken. Widiihh.. Antriannya rada gelo cuy. Gue pernah lho nunggu 2 jam sebelum akhirnya dipanggil masuk 😦

*picture’s taken from here *

Selama ini kan gue selalu nyangka pasien dr. Lis manusia awam kayak gue ya. Ternyata banyak lho seleb dan public figure yang jadi pasien dia. Dari menteri sampe artis. Bahkan kemarin gue antri bareng D0nn4 Agn3514 (it’s not that I’m trying to be an 4l4y ya nulis begini, tapi males aja kalo ke-google :P).  Ih jadi optimis deh next time gue bisa secantik dan selangsing dia trus bisa menggaet cowok sekece D4r1us. Kan dokter kulit kita sama, Jeng! *sok ikrib* *dipelototin suami* 😀

33 thoughts on “Dokter Kulit Langgananku

  1. heheheh si d0nn4 Agn3514 dan misuanya mmg langganan tuh mba ira ke premiere dari periksa kehamilan,melahirkan, ampe dokter kulit hihihi..padahal ya padahal doi kan jadi brand ambasadornya rs. yang bermasalah ama prita ituuu looo *lahh malah nggosip* hihihih

    • Oh yaaaa??? Woaaahhh.. Berita baru nih! hahaha..

      Etapi ada yang lebih lucu lagi bok. Menurut sumber terpercaya, artis D3w1 P3r51k pernah dirawat di premiere di kelas 1. Begitu mau diliput wartawan, dia minta pindah ke kelas VIP. Jadi kan di TV keliatan keren gitu. Pencitraan bener yak? 😀

    • Seriously? Dia itu dermatolog yang senior ya Nik? Gue soalnya googling namanya dan rupanya doi aktif di asosiasi dokter kulit, seminar anu, etc. Dan dia seniorlo juga di FKUI, umum dan spesialisnya ya. Beda angkatan jauh sih, hehehe.. 🙂

      Btw lo nyuruh gue botox itu kamsudnya apa? Apakah kerutan di muka gue udah mulai keliatan apah? *tersungging ceritanya :P*

    • Liposuction? Ahahaha.. Pantesaan gue pernah pas lagi peeling, eh di ruang sebelah ada ibu2 yang lagi diomelin sama dr. Lis. Abis sedot lemak berpuluh-puluh juta, si ibu nggak jaga makanan dan nggak olahraga. Hasilnya ya gemuk lagi deh. Gue dengernya ketawa-ketawa sendiri sambil pusing ngitungin duitnya 😛

  2. mak ir, lah itu dokter kulitnya samaan waktu masi di jkt. dan bnran deh klo abis dr sono kantong lgs tepos, tp ya gt gw jg bolak balik ganti dokter, ujung2nya ke dr lis lg dr lis lg. hmm dl koq ga pnah ktemu ma d4r1us ya, coba klo ktemu gw, sapa tau dia ga jd merit sama d0n4 eeeaaaa *minta dipentung*

  3. Pingback: Sharing is Caring « The Sun is Getting High, We're Moving On

    • Tiap ke dokter pas lagi jerawatan, biasanya aku disuntik jerawat trus di-peeling plus dapet obat. Abis sekitar 1jt-an lebih ya. Tapi nanti kalo obatnya abis, bisa nebus lagi asal resep dokternya masih ada sampe 3x copy resep. Sekali nebus sekitar 200rb-300rb lah. Lumayan Mbak, daripada beli produk perawatan kulit macam SK II, Kiehl’s etc yang mihil-mihil dan belum tentu cocok 🙂

    • Resep obat-obatan kulitnya? Yah semuanya kudu beli di apotek di RS Mitra Jeng. Jadi resep dokter gitu deh. Mending dirimu coba konsul aja ke dr. Lies dulu. Maap ya nggak bisa bantu 🙂

  4. baru balik dari DR lis… buset dah antriannya BUJUG BUJUG… …
    5 jam gueh nungguin…
    dan yaitu… langsung BLASSSSSSSSSSSSSSSS KANTONG….

    saia di suntik, facial n laser… tauk dah tuh berapean…
    -________________-”
    .
    tapi jujur ya… menurut gue obatnya murah tau…
    cuman 200 ribuan, apa 150 ribu gitu.. 150 udah dapet 5 macem,
    padahal di Dokter sebelumnya, gw bisa kena sampe 500 ribu buat obatnya doang…
    yang mahal itu Konsulnya sama tindakannya,
    konsul 400an,

    • Oh emaanngg.. Obat di dr. Lies itu murce. Gue suka tebus krim-krim untuk sehari-hari, biasanya cuma abis 200rb-an. Coba bandingin sama krim dari produk skin care bermerek. Mana tahaann..

      Iya yang mahal emang biaya dokter+tindakannya. Keluar dari situ tongpes deh 😀

    • Kalo konsul aja berarti kena biaya dokter ya. Rate-nya standar rate dokter spesialis di RS Premier, sekitar 300rb-350rb. Yang lumayan mahal itu tindakannya Mbak. Obat2nya IMHO gak terlalu mahal.

  5. mbak wajah ku berjerawat dan berminyak,,kira kira sama ga masalhnya sama mbak pas pertama kali ke dr lis? kalo sama minta resepnya aja donk,,,cz rumah aku terhalang provinsi buat ke sanah,,,thankyuyu

  6. Wah jadi pengen ke dr. Lis nih 🙂 Prakteknya tiap hari apa? ada pengalaman ngilangin bekas luka knalpot di kaki atau bekas cacar ga nih jeng?

  7. Boleh Nanya Gk ? We, Nih Cwo..We Pnya msalah dWajah Nih ! Utk ngilangin Jerawat, Bekas.a N Lubang.a ? Kira2 brpa yeah Biaya,a ?? Maklum We msih skolah. haruz pikir dlu msalah biaya ! 😀 NICE.

    Moga Cepet D Balezt.a

  8. Mbak mw nanya dong si dokter lis ini bikin org ketergantungan ngga? soalnya beberapa temenku yg perawatan di dokter kulit (yg entah dimana) gitu klo berhenti mukanya malah jd parah. fyi, mukaku blm pernah di sentuh sama dokter cuman pke produk yg dijual supermarket aja. skrg tertarik nyari dokter karna komedo ku batu bgt ga ilang2 plus ada mulai bintik2 item.many thanks ya mbak..

  9. Pingback: Better Late than Never (2) | The Sun is Getting High, We're Moving on

  10. Kak , memang bisa mengambil obat dengan kopi resep saja . saya sudah berlangganan dengan beliau sekarang jadi rada aneh aneh gitu . ada malam 2 saya ingin nembus ambil lagi tapi ktanya ga bisa karena itu obat keras. tetapi sebelum hari pengambilan di bolehin. lalu abis peeling muka kuu bolong bolong. aku baru 15 tahun.
    kak boleh minta nomor Dr.Lis yang bisa di hubungi tidak ? taua nomor tempat prakteknya 🙂 kirim ke email saya saja

  11. Haiii…aku juga udah 1,5 tahun berobat sama dokter lis, bahkan hamil 3 bulan di laser, abis itu ga boleh lagi sama dr. Lis. Tapi tiap bulan ekstraksi komedo dan suntik jerawat sampe hamil 7 bulan. Abis melahirkan lanjut lagi perawatan sampe pas anak udah 4 bulan ni muka kok jetawatan lagi lagi dan lagi. Suami yg terobsesi muka kinclong pun mulai kesal dengan biaya yang harus di keluarkan 😄. Biasanya 1,5 juta tiap bulan (ekstraksi komedo,suntik jerawat,disinar & produk2 ) juga biaya kons.dokter dan entahlah apalagi. klo sama laser bisa 2 juta smp 3 juta. Abis dilaser muka kinclong! Trus bulan depan keluar lagi jerawatnya😄😄. Padahal ya..ini dr. Lis rekomendasi suamiku,tapi pusing juga ternyata istrinya jerawatan trus,bisa bangkrut.😄 maklum yg kerja cuma suamiku.
    Akhirnya dengan berat hati pindah ke klinik kecantikan di bekasi, namanya Ratna Dewi skin care,karena katanya ada suntik jerawat langsung kempes kaya dokter lis. Trus di tempat yg aku datengin di MM bekasi ga ada dokternya, jadi si mba perawat yg ramah yg nyuntik jerawat pelan2, ada 10 jerawat disuntik pelan2,rasanya sediiihhh sakitnya..😄😄😄 besoknya langsung kempes jerawatnya dan bersihhh. Dan super murah!!! Suntik jerawat 60 ribu saja. Tampah chemical peeling,led therapy,plus krim malam dan facial wash semua ga nyampe 500rb. Tapi abis itu deg degan
    .takut mukanya ancur, ini klinik bener ga sih..bener ga sih..syukurnya bener..cuma ga ada dokternya disitu.😄
    Emang kalo sm dokter lis enaknya kan dia dokter spesialis yg udah profesional, nyuntik juga cepet2 dan sakitnya bentar, biasanya malemnya juga jerawat udah kempes. Hehehe.. Sebenernya favorit aku banget itu Dr. Lis

  12. aduhh berarti sy salah dokter nih harusnya dokter Lis ya… aku ke dokter rina udah antri lama dikasih krim malem dalam 3 malem sekitar mata kebakar!!! seminggu lebih baru mendingan

Leave a comment