Sharing is Caring

Mumpung lagi sempet, ngeblog lagi aahh…😀

Kali ini gue mau cerita soal ketidakmampuan gue. Di antara segudang kepayahan gue, salah satu yang paling parah adalah my incapability of selling something. Aselik, nyerah gue kalo disuruh jualan. Sumpah mampus, kagak bisa samsek. *kibarkan bendera putih*

*picture’s taken from here *

Makanya kemarin-kemarin beberapa temen pernah nyuruh gue dagang hasil masakan gue. HOAHAHA! Situ becanda jek? Wong gue pernah bikinin kue ultah sodara dan alhasil gue setres setengah mati. Gue gak napsu makan sampe sodara gue ini kasitau kalo dia puas dengan kuenya.  Jantung gue terlalu lemah buat hal-hal spekulatif kayak gini *lap keringet*

Trus gue juga gak pedean. Kalo gue jualan kan, berarti gue harus tanggung jawab jika dagangan gue gak disukai oleh pembelinya. Beda kalo gue kasih gratis itu barang. Kalo si user gak suka, ya gue tinggal bilang “Ah udah bagus gue kasih lo, masih protes aje”😀

Maka dari itu, review makanan, baju, atau apapun yang gue bikin di blog or twitter, biasanya 99 persen beneran. Ya IMHO sih, di kantor kan gue udah terbebani untuk menulis sesuai nilai beritanya. Di blog dan twitter, gue berusaha jujur kacang ijo tentang apapun yang gue rasa dan coba.

Bener kata Arien, kalo baca twitter para seleb yang promosiin barang/makanan, jangan langsung percaya 100 persen deh. More likely, apa yang mereka review itu adalah pesanan atau boleh dikasih gratis. Jadi mau gak mau, mereka kudu bikin positive review dong?

Oh ya soal promosi gratisan gini, karena gak punya moral obligation, gue bisa bebas review (yang biasanya sih sekaligus promosi) apapun. Kayak yang pernah gue tulis di sini, servis yang oke akan bikin klien kayak gue gak ragu-ragu promosiin barang/jasa secara gratis. Just like I always do.

Mulai dari agen asuransi, agen RD paling heitz, berbagai OLS, dokter reparasi kulit, sampe tempat belanja perabotan dapur.  Sampe sekarang gue masih suka kebanjiran email dari temen-temen baru yang nanya soal hal-hal tadi (kebanjiran is very hyperbolic, don’t you think?). Yah menurut gue mah, bagi-bagi rekomendasi nggak salah kan? Kayak kata Barney, sharing is caring, you know. Gue seneng karena bisa bantu orang yang kasih servis bagus ke gue, sekaligus ngebantuin orang yang lagi butuh informasi. It’s all for a good cause🙂

Nah sekarang, gue lagi ribet sama nastar. Ceritanya, tante gue kan bikin kue kering gitu tiap Lebaran, tapi cuma limited edition. Maklum, mulai dari selai, adonan sampe nyetaknya dikerjain sendiri, tanpa cetakan maupun asisten. Dan dia bikinnya pun iseng-iseng doang, semata-mata karena hobi. Nggak heran, dari dulu pelanggannya ya cuma gue dan sodara-sodara aja. Paling mentok nyampe ke temen-temen kantor gue, terutama Mbak Nuke yang sangat ngefans sama nastar tante gue.

Dari 1-2 tahun lalu, banyak temen yang minta PO karena kemakan twit-twit gue soal nastar si tante, hihihi… Tapi berhubung tante gue kerja sendirian, jadi dengan rendah hati ditolak lah request itu. Paling gue nawarin, kalo mau, pada main ke rumah aja. Nanti gue suguhin nastar deh, tapi cuma 5 biji/orang aja ya karena gue kan pelit doyan juga😛

Tahun ini, karena takut diamuk massa, akhirnya gue maksa tante gue buka PO nastar buat temen-temen. Itupun nggak banyak-banyak, cuma beberapa orang aja yang emang pada tau soal ini dan penasaran mau PO. Gue sama sekali gak ambil untung. Gue cuma seneng aja kalo temen-temen gue ikut ngerasain nastar tante gue yang enak. Prinsip gue, good things are supposed to be shared, right?

Terus terang, gue sempet deg-degan juga sih. Takutnya emak-emak yang pada PO kecewa karena nastar tante gue gak seenak yang mereka kira. Gue sempet takut dibilang lebay karena bilang nastar tante gue enak padahal ternyata nggak seenak yang mereka kira. Setres juga sih, sampe diomelin hubby karena menurut dia gue over lebay padahal gak dapet untung samsek😦

Alhamdulillah, so far feed back yang gue dapet positif semua. Bahkan, kata  Resti dan Anggit gak kalah sama nastar Le Gourmet yang harganya setoples 100rb-an lho. Gue mah gak ngarti ya nastar Le Gourmet, secara belum pernah makan *kamseu :P*

Oh ya, barusan pada minta PO nastar lagi abis Lebaran. Hahahaha… *ketawa sambil meringis bayangin ribetnya gotong nastar tiap hari ke kantor*

Anyway, buat yang udah pesen, bon appetit et merci beacoup!🙂

17 thoughts on “Sharing is Caring

    • kok menggoda yah nastarnya..ini bisa pesan asinan betawi dan nasi kebuli juga?hehehehe…ga ada salahnya ambil untung kali ra, kan ongkos cape promosiin😀 tp untungnya jangan banyak2..heheheheeheh

      • Hahaha.. Sebenernya nggak terima pesenan asinan dan nasi kebuli Res. Tapi si Anggit kan ambil nastar ke tempat nyokap di Condet. Jadi dia minta tolong sekalian dikasitau tempat beli asinan+nasi kebuli dimana gitu🙂

    • Eh eta seriusan nastar 175rb? Bujug, buat beli nastar tante gue bisa dapet 3 toples masih kembali 10rb ya bookk… Asinan Betawi dan Nasi Kebuli silakan berurusan sama emak saya yah. Dia yang ngerti soale, hehehe..😀

  1. nah… begini kok bilang ga bisa jualan. ini namanya promosi terselubung, ir. hi3x. tuh buktinya banyak kan yg pada tergoda u/ mesen. termasuk ijke, hihii… gimana caranya kalo mesen Ir? nanti dipaketin gitu ya mak? :p

    • Bwahahaha.. Padahal sumprit ini bukan promosi Yookk.. Wong yang bikin kue aja kayak gak niat jualannya😀 Kalo mau pesen, nanti ya tunggu PO-nya dibuka. Tapi kudu ambil sendiri karena gue gak ngerti gimana cara kirim2 makanan pake kurir😛

  2. Pingback: Pertama Kali Berlebaran « The Sun is Getting High, We're Moving On

  3. Pingback: Rekap Mingguan « The Sun is Getting High, We're Moving on

  4. Pingback: Pembeli = Raja? « The Sun is Getting High, We're Moving on

  5. Pingback: Praduga (Tak) Bersalah) | The Sun is Getting High, We're Moving on

  6. Pingback: Nastar Hunting | The Sun is Getting High, We're Moving on

  7. Pingback: Biar Kere yang Penting Kece (2) | The Sun is Getting High, We're Moving on

Leave a Reply

