Panen Cuan dari Bisnis Cat Hotel and Spa

Zaman sekarang, potensi bisnis tuh bener-bener beragam banget ya. Asal kreatif dan jeli ngeliat celah yang ada, Insya Allah bisnis bisa berjalan dengan lancar. Termasuk di tengah pandemi saat ini.

Salah satu yang lagi ngetrend adalah bisnis seputar hewan peliharaan. Apalagi di kota-kota besar, banyak orang yang memelihara hewan kayak anjing dan kucing, dan memperlakukan mereka seperti anaknya sendiri. Jadi, bisnis pet shop, makanan hewan, dan pet grooming potensial banget dilirik.

Temen gue ada nih yang mulai bisnis ini. Sebagai pecinta anjing, dia mulai meniti karier jadi dog walker, dan pelan-pelan belajar grooming anjing plus bikin makanan anjing juga.

Jujur gue sempet bertanya-tanya sih, emangnya bisnis merawat hewan peliharaan bisa menghasilkan duit yang gede ya? Soale ini kan segmented banget ya, plus gue juga gak terlalu paham karena gak punya hewan peliharaan.

Nah, kemarin gue nonton konten BERGURU alias Belajar Ragam Usaha Baru di channel Youtube-nya Ninjaxpress.co. Tema yang ditampilkan menarik banget, yakni tentang Kupas Usaha Cat Hotel and Spa. Ada Kekeyi pula sebagai pembawa acara tamunya πŸ˜€

Bisa ditonton di sini ya.

Yang ditampilkan adalah β€œArnamir Cat Hotel and Spa by Tia Ariestya”. Kalo kata Rian, pegawai hotel dan spa kucing itu, awalnya Arnamir dibuat cuma untuk membiayai kucing-kucing piaraannya Tia plus karyawannya. Modal pun relatif kecil, cuma 3-4 juta aja.

Eh tau-tau malah sukses dan sekarang punya banyak klien yang loyal banget.

Bahkan, kata Rian, bisnis cat hotel and spa ini bisa menghasilkan pemasukan sebesar 8-12 juta per bulan lho. Wow!

Emang bisnisnya ngapain aja sih?

Untuk cat hotel, ya seperti namanya. Arnamir menyediakan penginapan untuk kucing-kucing yang mungkin ditinggal pemiliknya ke luar kota. Sementara untuk cat spa, ini basically mirip sama pet grooming.

Jadi cat spa itu adalah layanan merawat kucing mulai dari memotong kuku, membersihkan telinga, memandikan, sampe treatment menghilangkan jamur dan kutu.

Jadi kucing-kucing kesayangan pun jadi terawat dan sehat.

Lihat konten BERGURU episode kali ini bikin gue terkagum-kagum sendiri. Soale bener kata orang, kalo mau berbisnis itu mulailah dari yang kita ketahui dan sukai. Kayak di sini, Arnamir dimulai dari kegemaran pemiliknya terhadap kucing yang dikembangkan jadi peluang bisnis yang menghasilkan cuan.

Menurut gue, untuk yang ingin berbisnis tapi bingung mau mulai dari mana, bisa deh nonton semua konten BERGURU di channel Youtube-nya Ninjaxpress.co. Soale tema-tema yang dihadirkan menarik semua dan sering bikin gue terkagum-kagum sendiri.

Kayak tema cat hotel and spa di episode kali ini. Bener-bener brilliant banget kan?

Btw, melalui kampanye #ObsesiUntukNegeri, Ninjaxpress.co emang selalu melakukan kampanye kolaborasi lewat konten Youtube bersama para kreator lokal. Tujuannya, untuk mendukung UMKM dan brand lokal serta para komunitas menghadapi pandemi.

Jadi, konten-konten yang ditampilkan bisa memberi peluang bisnis dari rumah dan memberikan keuntungan untuk masyarakat. Sehingga, masyarakat jadi lebih produktif deh di masa pandemi.

Pastikan kamu enggak ketinggalan episode BERGURU lainnya ya. Untuk itu, langsung aja klik subscribe, like, dan tulis di kolom komentar, apa episode BERGURU selanjutnya yang kira-kira menarik untuk dipelajari bersama?

Kuuyy!

2 thoughts on “Panen Cuan dari Bisnis Cat Hotel and Spa

  1. Sebagai pecinta kucing, aku can relate bangeettt dgn bisnis ini mba πŸ˜€
    ya walopun, daku masih ngerawat sendiri sik.
    kalopun misalnya aku kluar kota, kucing2 itu kutitipkan ke tetangga yg juga sayang kucing (tentu dgn sediakan pakan, susu, dan ntar bawain oleh2 juga heheheheh)

    • Hahahaha… Wah kalo gitu boleh lho Mbak bisnis ini dijadiin sampingan. Aku terkejut aja liat modal 3-4 juta trus sekarang bisa dapet 8-12 juta per hari. Kalo aku pecinta kucing, pasti mikir2 untuk bisnis ini juga nih πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s