Panen Cuan dari Bisnis Cat Hotel and Spa

Zaman sekarang, potensi bisnis tuh bener-bener beragam banget ya. Asal kreatif dan jeli ngeliat celah yang ada, Insya Allah bisnis bisa berjalan dengan lancar. Termasuk di tengah pandemi saat ini.

Salah satu yang lagi ngetrend adalah bisnis seputar hewan peliharaan. Apalagi di kota-kota besar, banyak orang yang memelihara hewan kayak anjing dan kucing, dan memperlakukan mereka seperti anaknya sendiri. Jadi, bisnis pet shop, makanan hewan, dan pet grooming potensial banget dilirik.

Continue reading

Nadira and Her Pet Obsession

Sejak kecil, Nadira itu sukaaa banget sama binatang. Padahal, baik gue dan bapaknya sama-sama gak suka. Awalnya gue pikir wajar karena semua anak emang suka binatang ya. Apalagi, dua pengasuh Nadira dulu sama-sama suka kucing.

Jadi deh anak gue kerjanya ngejar-ngejar kucing liar yang ada di kompleks rumah, untuk dielus dan disayang. Atau main ke rumah tetangga yang punya banyak kucing. Sempet juga dia minta kucing untuk dipiara tapi gue larang. Karena, siapa yang mau ngurusin coba?

Pas ultah ke -4, dia minta kado anak ayam ke om gue. Rikuesnya rada ajaib sih, dan bikin om gue ketawa geli. Akhirnya beneran dikasih, sekaligus 5 ekor bok. Sempet bikin gue puyeng karena bingung mikirin bakal ditaro dimana ini kalo gede. Eeehh meski disayang-sayang, anak-anak ayam itu mati satu persatu karena anak ayam gitu emang gak bisa tahan lama saat lepas dari induknya. Nadira pun sedih banget.

Pas ultah ke-5, dia minta kura-kura dan ikan ke bokap nyokap gue. Nah, ini gue bolehin karena, kura-kura dan ikan kan hewan yang low maintenance. Gak terlalu ribet untuk dipiara lah. Dua binatang itu bertahan cukup lama. Setelah setahun, ikannya mati tiba-tiba. Sedangkan kura-kura akhirnya gue hibahkan ke anaknya ART pulper karena gak ada yang urus.

Selanjutnya gue melarang dia minta kado binatang saat ultah. Sebab, gue emang gak setuju sama orang yang kasih kado binatang ke orang lain. Pet is not a gift. Sukur kalo yang dikasih emang mau ngurus dan seneng sama binatang. Lah kalo gak? Dia kan makhluk hidup juga lho.

Continue reading