Body Image

Beberapa waktu lalu gue iseng nonton Hollywood Investigator di FOX Crime (eh sumpah ini bukan pamer rumahnya pasang tipi kabel ye). Gue cuma nonton setengah acara, tapi kisahnya kira-kira tentang seorang dokter gigi cantik bernama A yang menikah dengan sesama dokter gigi bernama B. Bisnis mereka di bidang perdoktergigian sukses banget. Keluarga mereka pun tambah happy saat anak kembar mereka lahir. Dari luar mereka contoh American Dream banget lah.

Tapi ternyata si B gatel. Dia selingkuh sama resepsionisnya sendiri, sampe seisi kantor tau. Si A baru tau setelah beberapa tahun kemudian. Dan begitu dia ngamuk+marah2, suaminya malah membalikkan fakta, bilang si A gak sebaik pacarnya lah, gak secantik pacarnya lah, etc. Sampe-sampe si A, dalam upayanya mempertahankan rumah tangga, sibuk diet ketat, olahraga, dan make over penampilannya. Padahal si A ini cuantik dan bertubuh bagus, and also a good mom and wife.

Sedih ya dengernya? Well, di sini gue gak mau bahas ttg perselingkuhannya karena rasanya pengen nenteng pisau sunat aje deh. Di postingan ini, gue mau highlight tentang  how your partner can make you feel comfortable about yourself.

Gue juga punya temen yang kasusnya mirip si A. Temen gue ini sophisticated, cantik, bodinya keren meski udah punya anak, stylish dan fashionable abis. Bodinya sekarang jauh lebih langsing dibanding pas dia merit dulu. Makanya gue heran pas kemarin ceting, dia cerita baru aja daftar ke Marie France untuk ngelangsingin bodi. Pas gue tanya kenapa, dia jawab “Abis laki gue ngatain gue gendut terus.”

Selain ke Marie France,  dia juga selalu giat olahraga, diet, akupuntur, etc. Semua orang pun mengakui kalo temen gue ini ciamik, nggak keliatan emak-emak samsek. Tapi itu gak serta merta bikin rasa percaya dirinya tinggi. Why? Ya karena suaminya itu tadi. Dan demi mendapatkan pengakuan atas keciamikan penampilannya, dia jadi sering tebar pesona ke cowok-cowok, bahkan berselingkuh beberapa kali. Sad 😦

Kalo gue sendiri, zaman jomblo dulu, mendapatkan pacar yang gak ribet sama ukuran bodi adalah sebuah keharusan. Pernah nih, ada cowok yang pedekate dan serius ngajak merit. Orangnya baiik banget, ngemong, dewasa, oke lah. Wong emak gue aja demen hehehe..

Tapii.. Si cowok ini hobinya godain gue dan bodi gue. Yang gemukan lah, yang montokan lah, etc. Padahal saat itu gue belum segendut sekarang lho. Maksud dia sih becanda ya, mungkin karena dia liat gue hobi becanda. Tapi buat gue, urusan bodi itu sensitip kalo yang ngomong adalah cowok yang lagi sok pedekate. Makanya, segigih apapun dia pedekate, gue ogah-ogahan. Pikiran gue waktu itu, kalo gue pacaran trus merit sama dia, bisa-bisa gue terobsesi gila-gilaan dengan bentuk tubuh gue. Hih, males banget deh.

Waktu ketemu hubby, I felt comfortable. Selain bodinya lebih gede dari gue (hahaha.. Iye gue emang sengaja cari laki yang bodinya gede spy gue bisa keliatan agak kuyus dikit), dia juga nggak pernah ribet dengan bentuk badan gue. Dari zaman gue masih montok, trus gendut, trus hamil trus gembrot kayak sekarang, dia biasa-biasa aja. Nggak pernah nyuruh gue diet, malah komplain kalo gue diet dan hobi nyindir kalo gue ngurangin porsi makan. Nggak pernah bikin komentar “Kamu gendut amat” atau semacamnya. Entah karena dia takut gue ngambek (hihihi..), gak mau ribut or he simply feels that the remark is inappropriate to me *uhuk*.

Tiap gue tanya “Aku gendut gak sih?”, hubby biasanya jawab “Nggak ah. Untuk ukuran ibu-ibu, badan kamu oke koq.” Kata “ukuran ibu-ibu” emang gengges ya neik, secara gue kan pengennya dibandingkan dengan Halle Berry atau Jessica Biels gitu . Tapi gue tau, it’s the best he can say about his hard-to-please wife’s body 😛 

Anyway, meski laki gue gak sekeren Clive Owen, gak romantis, gak suka kasih gue duit jajan 1 M tiap bulan, gak pernah beliin bunga, suka rese, sering bawel, jarang muji, but he accepts me for who I am. Lagian, awas aja kalo rese. Tampol sini! *galak*

Stay that way, okay darl? 😉

*picture’s taken from here *

26 thoughts on “Body Image

  1. Wkwkwk toss lemak deh mak… Laki gw jga gtu.Klo ditanya gw gendut pa engga,dia jawab iya.Tapi klo gw bilang gw mo diyet,,die langsung bawel bin sewot ngingetin buat apa diet,ntar sakit,ga suka klo kurus,yg penting sehat en segambreng kata2 lainnya.

    Jaman pacaran mah die demen bgt ngeliat gw klo makan ga pake sok jaim.Yg ada kita wiskul mlulu deh :p

    Alhamdulillah klo kita bsa diterima apa adanya ma pasangan kita ya…

  2. Banyak ra yang kaya gitu 🙂
    Salah satu sahabat tante gw meninggal, ususnya rusak karena seumur hidupnya minum semacam merit gitu loh, dia pengen langsing terus karena suaminya kan tajir dan ganteng, dia takut suaminya meleng 😦

  3. wahahaha…good story Ra..
    idem ama laki gue..
    kalau gue bilang “mau diet nih” ntar ama dia dibilang “ngapain sih pake diet2 segala? ntar malah sakit perut..udah ga usah pake diet2 an!”

    dia mengaku sih kalau he wish my paha lebih kecilan..tp ya udin gitu aja..ga perna nyuruh apa2 juga sih..

    perna juga gue nanya urusan b**ps…since i am so not like u :p
    gue nanya “kenapa sih cowo seneng bener ama t*ket gede?”
    dia jawab “engga ah..Uda (gue manggil dia uda) engga..yg penting pas aja :D”

    di syukuri aja ya bok punya suami yg nerima kita dan konsekuensi kita punya anak nya dia..juga konsekuensi dimana ga sempet gym sehingga potensi ndut tinggi :p

  4. Meryyll.. Lo kan langsing, Ryl! Lagi hamil aja lo masih lebih kurus dari gue. Kalo si Uda berani-berani komplen soal bodilo, sini ketemu gue dan gue kutuk jadi batu deh! *lah situ Malin Kundang?* 😛

    Soal bo*bs, gue malah gak pede bok sebenarnya. Jadi gue sering deh tanya ke laki gue “Ini kegedean gak sih?”. Dia mah cuma cengar-cengir mesem. Gak membantu banget *sigh*

    • Iya ra, sampe aku bingung katanya meryl hamil kok langsing. Huuuuu….
      Klo soal b***s jangan nanya ke ira lah ryl, gak ngerasain “derita” rata dia hahahahahaha yang ada dia derita selalu tidak solehah walau dalam balutan busana muslimah!

  5. Eh tapi neik, suka sebel ga sih sama laki2 gembrot jelek tp pasangannya (istri/pacar) cuantekkkk abeys?! Walopun kita ga tau ya pasangannya tulus apa ngga 😀 *silet pdhl sirik*

    • Hihihihi.. Tapi gue sih lebih ‘plong’ liat yang kayak gitu Mak. Dugaan gue “yah paling-paling ceweknya matre”. Dan cewek matre kan di dunia ini lebih acceptable dibanding cowok matre.

      Nah kalo cowok guanteng jalan sama cewek (maap) jelek, gue malah kasian sama ceweknya. Karena gue pasti langsung suudzon “Itu cowok pasti matre, gigolo dan playboy”.

      Jahat yak? 😛

  6. wahahaha paha gue gede buuu….
    eh tp ttg cowo matre vs cewe matre…gue suka penasaran ama SeBul..alias selera bule…
    expat2 di gedung kantor gue suka gue liat jalan ama cewe yang…duh ga berani ngomong gue takut ketulah :p

    tp intinya ga banget deh.padahal si bule nya lumayan tampangnya…
    kalau kayak gini berarti gejala apa yaa :p

  7. Hi ra, salam kenal ya.. gue nyasar dari blognya gemma, hehe nice written topic 🙂 Nah kebalikan elo, suami gue paling rewel masalah bodi, kalau gue naek sekilo langsung komentar setajam slletnya keluar haha. Tapi gue seneng ra, dapet misua model begitu soalnya otomatis jadi reminder buat gue.. Haha thanks for sharing ya

    • Hahaha.. Bagus dong kalo lo berasa gitu. Kalo gue nggak nahan dengan laki-laki rewel soal bodi karena pada dasarnya eikeh gak pedean neik. Yang ada ntar sutris seumur hidup deh, hihihi..

  8. Mbak Ira, salam kenal. silent reader nih :p

    aku kadang nanya ke suami “skarang aku gemukan ya”. dan pertanyaan macam itu bikin dia empet. coz dia harus wajib kudu mengeluarkan sederet kalimat buat meyakinkan kalo aku lebih cakep sekarang daripada dulu. sementara orangnya nggak bisa ngerayu blass ha ha ha….dasar istri yang haus pujian :p

    • Hahahaha.. Kalo suamiku malah jadi sensi. Kayak tadi pagi aku tanya, “Aku udah keliatan kurusan belum?”. Hubby jawab “Iya, udah. Aku yang masih gemuk.” Hihihi.. Sensi nih yeee… 😀

  9. Laki gw jg gitu Ra, gw pernah blg pgn pasang behel eh tp bukan krn biar dibilang gaol ya :D, emang gigi gw berantakan. Ato gw pengen ke dokter kulit, ato mo ikut elu akupunturan. Eeeh doi blg, iiih ngapain seh..wong dah laku juga !!!

    Jiaaaah gw jd curiga..laki gw medit ato emang terima gw apa adanya seh? hahahaha

  10. Pingback: Confession of A (Ex) Hippo Look-Alike « The Sun is Getting High, We're Moving on

  11. Pingback: It’s a Sabotage! | The Sun is Getting High, We're Moving on

Leave a comment