Kiss and Tell

Seperti biasa, tiap ada award show, akik jadi sibuk karena kudu mantengin buat tulisan. Kemarin kan ada Grammy Awards ya. Alhasil jadi repoot sendiri bacain hasil perolehannya *macam Olimpiade aja Neng* Sambil dikejar-kejar deadline tentunya.

Nah, postingan ini bukannya mau ngomongin Grammy. Tapi gue tergelitik sendiri nonton opening Grammy yang menampilkan Taylor Swift nyanyi lagu hit-nya, We Are Never Ever Getting Back Together (WANEGBT). Di interlude-nya, Dek Taylor ini ngomong sedikit, seolah-olah mantannya ngajak balik. Biasa aja sih. Tapi as usual, media sono langsung mengait-ngaitkan dengan mantan terbaru Taylor, Harry Styles.

What do you think? Apakah ucapannya Taylor mimicking and mocking Harry’s British accent? Menurut gue sih, biasa aja ah. Apa kuping gue yang rada bolot?

Well, emang agak wajar sih kalo media nge-blow up penampilan Dek Taylor dan menudingnya begitu. Soale, dese emang dikenal doyaan banget kiss and tell. Gue baca di sini, pas ngisi acara Saturday Night Live, dese bilang begini “Hey Joe. I’m doing real well. I’m hosting SNL.โ€ Joe = Joe Jonas, mantannya. Duh gue ajaย dulu rikues lagu pura-pura inget mantan langsung mokal, gimana kayak gitu?๐Ÿ˜†

Trus Dek Taylor juga nyiptain lagu Dear John buat John Mayer. Dan beberapa lagunya, kayak WANEGBT di atas, juga diciptain based on her own experience with her ex boyfriends. Buat yang jarang baca forum gosip, Taylor ini selain pernah pacaran sama cowok-cowok di atas, juga pernah sama Jake Gyllenhaal, Taylor Lautner dan beberapa cowok lainnya lho. Hebat ya!

Banyak yang bilang, dese ini labil dan doyan mempublikasikan personal life-nya sendiri. Tapi IMO, mengingat umurnya yang masih muda, wajar lah ya begitu. Coba deh dibandingkan dengan seorang anak diva lokal berinisial KD *lah kebongkar yak*. Dese doyaaaan banget pamer pacar dan mesra-mesraan di twitter. Sampe salah satu pacarnya bilang, “A kau adalah tulang rusukku yang hilang.” Duileeh… Kakak jadi pengen makan sop iga karamel, Dek!

Padahal, cuma dalam hitungan bulan (atau bahkan minggu?), mereka putus lho. Perasaan ya, maskara gue aja lebih tahan lama ketimbang hubungan si A dan pacar-pacarnya deh.

Anyway, buat musisi, penulis novel, pembuat film, etc, membuat karya berdasarkan pengalaman pribadi itu biasa sih. Pada inget dong Bunga Terakhir-nya Bebi Romeo yang based on his own tragic love story? Atau Cry Me A Rivernya Justin Timberlake yang katanya sih inspired by his story with Britney Spears.

Atau, nggak usah jauh-jauh deh. Banyak blogger yang isi blognya based on personal stories. Kayak gue gitu lah. Soale kalo ngarang-ngarang, gue bingung euy. Kebiasaan nulis fakta ya, bukan fiksi. Payah deh๐Ÿ˜ฆ

Nah, yang rada nggak normal itu adalah orang-orang yang demen cerita pengalaman pribadi dan kiss and tell dalam acara yang nggak related. Misalnya, pas diwawancara, eh malah jelek-jelekin mantan atau cerita kejelekan mantan.

Salah satu contoh yang paling ngetop adalah John Mayer. As much as I love his songs, sometimes his attitude gets me on my nerve. Dia pernah dating Jennifer Love Hewitt, Jessica Simpson, Jennifer Aniston, Taylor Swift dan yang paling gress, Katy Perry. Beberapa di antaranya pernah dia jadiin obyek lelucon lho, baikย pas lagi pentas maupun pas diwawancaraย media. Malesin banget nggak sih laki kayak gini?๐Ÿ˜ฆ

But in real life, perasaan ya, laki-laki emang lebih demen kiss and tell dibanding pereu. Soale, buat laki-laki, pengalaman pacaran sama si A, B, C, D etc itu ibarat achievement, yang harus dibanggakan kemana-mana. Apalagi kalo udah “macem-macem”. Entah yang diomongin faktanya bener atau nggak, tapi yang penting kan udah dipamerin.

“Gile si A itu emang cantik dan seksi tapi ciumannya payah banget!.” Atau “Si B itu biar agak gemuk tapi yahud Bos. Jadi pengen balikan gue.” <– Contoh boasting-an yang biasa diucapkan laki-laki tentang mantan-mantannya. Gue punya beberapa temen yang kayak gitu. Bahkan ada satu orang yang suka membanggakan, udah berapa cewek yang dia renggut keperawanannya. Zzzz..

Beda sama perempuan yang cenderung tertutup untuk urusan pacaran plus pengalaman dengan lelaki. Biasanya sih, perempuan lebih prefer sharing soal-soal begini ke teman-teman aja. Kenapa? Gara-gara moral value and social perception kali ye. Kalo ada cewek yang blak-blakan soal jumlah mantan pacarnya, pasti dicap cewek murce. Padahal mah menurut gue, cewek dan cowok sama aja.ย Yang beda kan kesempatan dan pilihannya. Ya toh?ย 

Bahkan di Amrik pun persepsi kayak gini masih banyak dipake lho. Makanya dulu gue pernah nonton film, dimana ada satu dialognya kayak gini kira-kira:

“If a man says he has 5 ex girlfriends, you can conclude that he only has 2. If a woman says she has 5 ex boyfriends, you can conclude that she actually has 8.”

Jadi, berapa jumlah mantan kalian?๐Ÿ˜€

 

kiss and tell

*gambar diambil dari sini*

Btw, gue sertakan juga lagu John Mayer fave gue (dan kayaknya lagu faveย SEMUA cewek pas lagi puber). Listening to his song while looking at his puppy eyes andย sexy lips, I get it why girls don’t mind his kiss-and-tell attitude. Aku padamu John!

41 thoughts on “Kiss and Tell

  1. Katanya sie mas John sudah admit he was a jerk dan skrg merasa lebih human krn pacaran sama mbak KetiPeri *lah situ alien apa waktu dulu?*, tp meski demikian gw mau dah dikilik2x perutnya sm doi sambil dinyanyiin your body is my wonderland๐Ÿ˜€.

    • Herannya KetiPeri itu koq gak kapok ya pacaran sm jerk. Dulu kan ex suaminya pecandu seks. Eh skrg sama tipe kiss and tell. Meski ngakunya insap, sapa yang bisa jamin ya bok?

      Udah lah Keti, putus aja sama Kang John! *nadangin si Akang supaya mau sama akik :P*

  2. AKU SUKAAAAA BANGET JOHN MAYEERRRR *kepslok rusak*
    hahaha..
    Iraaaa gue ga pernah komen tapi begitu pacar sejati ini muncul di blog elo jadi gatel pengen komen…
    Iyaaa dia emang laki2 ember sedunia ya, tapi masih ada aja perempuan2 muda yang jadi korbannya…
    Suka sedih apalagi sekarang dia kan sakit ya, jadi jarang konser…huhuhuhu..

      • Padahal si Katy Perry ini paling asik lho. I mean, dese paling ramah sm fans, down to earth, gak sok celeb kayak mantan-mantannya John yang lain. *ceileh sok akrab amat gue :P*

      • etapi tapi yah ra, dalam 12 tahun cuma 6 cewe mah masih mending banget si john mayer itu raaa…daripada si dek taylor yang umurnya kebalikan umur gue tapi udah banyak banget pacarnyaaaa hahahaha *sirik* hehehe maap yah ra gue bawel bangeett… :))

  3. ahahaha.. iya bener ini si taylor swift setaun pacarnya lebih banyak daripada jumlah bulan boook๐Ÿ˜€ begitu pulan john mayer yang nampaknya sudah meniduri setengah wanita holywood wkwkwkw.. Perasaan semua cewe pernah dipacarin ama neh orang wkwkwk… Gw jg demen si baca gosip-gosip beginian sambil ketawa-ketawa dibanding gosip artis indo. Abisan kalo artis Indo kayanya mereka masih suka muna karena terpepet tradisi dan budaya. Kalo diluar kan kayanya yaudahlah i’m a bitch so what…

  4. Ah, mau komen soal A aja deh. Terlalu muda euy untuk pacaran dan dgn gampang gonta ganti cowok. Belum ntar waktu kuliah neng, begh, mau model apa juga banyak. *lho? kok mlh curcol*
    Soal mantan, ehm aku merem aja deh. *blushing*

    • Kalo gue sih, ngerasa beruntung aja zaman muda dulu belum ada twitter, FB dll. Jadi kan nggak tergoda untuk narsis dan terlacak sama orang-orang untuk urusan pacaran plus galau-galau kayak si A, hihihi…๐Ÿ˜€

  5. Hoahahahha kenapa jadi malah bahas anaknya diva *ngakak keliling monas*, eh mba aku ini fans dia loh!๐Ÿ˜† *keselek tulang rusuk*
    Gila deh bisa jadi bahan bully2n di temlen gue tuh anak hihi.
    Betewe lagu Mba Taylor (biar terkesan muda :p) yang Back to December itu katanyaaa sih kisahnya dia sama Mas Taylor Lautner mba, katanya sih.

  6. kalo kata suamiku, cowok yg kiss and tell itu not a man tapi banci (makanya sampe perlu pamer berapa cewek yg udah dia pacarin). aku juga big no no pacaran sama cowok yg kiss and tell, krn kalo dia crita mantan2nya ke aku brarti nanti kalo kita mantan, aku bakal dicrita2in ke cewek dia selanjutnya dong.

    • Ah aku setuju sama Kang Dani! Bener banget Nov, cowok yang kiss and tell itu biasanya rasa pedenya minim. Jadi dia berusaha dapet pengakuan dari lingkungannya dengan boasting soal mantan-mantannya gitu ya.

      Prinsip gue juga sama kayaklo. Kalo pacaran sama orang yg suka jelek-jelekin mantannya, bisa jadi ntar kita jadi korban berikutnya kalo putus๐Ÿ˜ฆ

  7. Lagu your body is a wonderland juga bukannya ngebahas salah satu mantannya kan ya? Jessica simpson kalo ga salah? Hahaha..

    Tapi lagu2nya si taylor swift abis putus enak2 ra.

  8. Dek Taylor ini gonta ganti pacar kek gonta ganti bra..udah gitu keren2 semua lagi mantannya..:D
    gue sukaaa juga ama lagunya john meyer yang indang..duluu waktu pertama kali muncul video klip ini, eik langsung klepek2 ngepans ma doski..hihihi
    sekarang sepertinya dese udah jarang tampil di tipi yaaa..

    • Haizz kayak ganti bra. Hahahaha… Iya gue iri berat tuh. Pas masa muda dulu, gue nggak gitu2 amat deh! *ya beda tampang, bakat, duit juga kali Ra! :D*

      Iya sekarang John Mayer lebih sering nongol di tabloid gosip Des. Kebanyakan bikin gosip sih dese.

  9. Huahahahahaha jangan2 bentar lagi dek Aur** ikutan jeng Taylor bikin lagu based on mantan2nya. Baek2 nanti ada lagu berjudul “Cintaku Padamu Bertahan 5 Minggu” atau sejenisnya :p

  10. etapi si taylor swift itu multi talented banget ya ra..salut dah gue ma dia..biar aja deh lagunya tentang mantan2 yg penting khan lagunya keren..

    saya pun suka john mayer..lagu fave gue yg “Back To You”..tapi sekarang kynya dia kebanyakan digosipin ttg pacar2 daripada ngomongin musiknya ya? *apa gue aja yg kuper* hihi

    • Banget, Both! Makanya gue kagum sama Taylor karena dia bisa mengubah galau-galaunya jadi lagu dan duit jutaan dolar. Beda banget sama si A yang galau-galau di twitter dan malah di-bully๐Ÿ˜›

  11. kenapa yg bikin lagu tema “putus cinta” jadi booming yak? Tylor Swift, Adele…

    kalo putus sama pacar trus bisa dapet berjute-jute dollar mah pacaran aja terus putus sambung…๐Ÿ˜€ makin banyak mantan, makin kaya.. hihihihihi

    • Tapi emang bener Ci. Menurut sebuah survei yang pernah gue baca, lagu putus cinta itu katanya lebih disukai dibanding yang happy. Apa karena populasi orang sedih karena cinta lebih banyak daripada yang hepi karena cinta ya?๐Ÿ˜€

Leave a Reply

