Review: Kita Salon Tebet

Gue sering terkagum-kagum sama orang yang jagoan banget bersosialisasi di tempat-tempat penyedia jasa kayak salon atau restoran. Banyak temen gue yang begitu masuk satu salon, misalnya, langsung dipanggil by name sama resepsionis dan semua kapster hingga office boy/girl-nya. Buat gue, ini adalah sebuah PR besar.

Meski gue doyan berteman, tapi entah kenapa, di salon, gue suka melempem. Kayaknya bawaan sikap gak pede gue kumat kalo di sini ya. Rasanya kayak anak itik buruk rupa deh tiap masuk salon. Apalagi kalo ke salon high end yang mihil. Dijamin gue bakal celingak-celinguk kayak orang nyasar dan berasa awkward di situ.

Oleh karena itu, begitu nemu satu salon yang cucok, gue biasanya males pindah ke lain hati. Mau itu salon pindah lokasi, ganti nama, atau rombak manajemen, kalo personelnya tetap yang lama, pasti gue bakal balik lagi ke situ.

Nah, duluuu banget gue pernah nulis review tentang salon kesayangan gue, Ellen Salon, di Tebet. Review-nya ada di multiply, dan kayaknya lupa gue pindahin ke sini pas multiply ditutup 😥  Jadi terpaksa deh diulang lagi review-nya.

Gue tau Ellen Salon dari adik gue. Dulu, dia dan teman-teman kantornya langganan ke salon itu karena deket dari kantor mereka. Gue pun ketularan nyoba, eh cucok. Soale, lingkungan di Ellen Salon warm and friendly banget. Semua staf dan ownernya ramah sama siapa aja. Gak ada kesan snob kayak yang gue rasakan kalo ke salon-salon papan atas di mal, yang sering bikin jiper itu.

Segala macem layanan pernah gue coba. Mulai dari yang standar kayak cuci blow, creambath, potong rambut, manicure pedicure, cat rambut, smoothing, keriting (yes, gue pernah ngeriting rambut bok!), hairstyling sampe makeup.Untuk makeup, gue pertama kali nyoba saat acara lamaran gue tahun 2007. Dan gue puas sama hasilnya karena natural dan gak menor.

ira lamaran

*yang mana kalo diliat lagi sekarang, itu gaya rambutnya gak santai banget sis 😅*

Oh ya, selain warm and friendly, layanan yang dikasih pun berkualitas. Gue paling demen sama cuci blow-nya karena bisa aweett berhari-hari. Kalo gue tahan gatel, bisa lho itu blow awet seminggu tanpa keramas.

Dan gue gak sendirian. Banyaaakk juga pelanggan Ellen yang rutin cuci blow di sini. Sampe banyak yang nitip sampo+kondisioner mereka di salon supaya gak repot bolak-balik bawa. Gue sih gak segitunya ya. Dulu gue cuci blow palingan kalo mau pacaran aja. Pencitraan ke pacar gitu kalo gue selalu tampil kece hahaha 😀

Untuk potong rambut juga, di hatiku seng ada lawan lah. Gue udah pernah berkali-kali coba potram di salon-salon mihil tapi somehow, hasilnya kurang sreg. Emang ye, salon itu cocok-cocokan banget. Mau mahal sekalipun, kalo kurang pas di hati, rasanya jadi gak enak.

Satu lagi yang oke banget dari salon ini adalah harganya. Murah meriah kece banget deh. Dijamin gak bakal bikin kantong bolong. Makanya gue demen bener hahaha.. 😆

Anyway, setelah punya anak, gue kan jadi jarang nyalon ya. Susah cari waktu dan nyempetin diri, cyin. Oleh karena itu, pas gue pengen potram, gue bingung karena koq Ellen Salon tutup?

Langsung pusing deh. Trus menyelidiki ke temen-temen gue dan adik gue. Ternyata, Ellen Salon bertransformasi jadi Kita Salon. Lokasinya tetep di Tebet, tapi pindah ke Tebet Timur Dalam, di antara Taman Tebet dan Pasar PSPT.

Langsung gue sambangi, dan tahun lalu gue pun potong rambut kembali di situ. Ah senangnya 🙂

 

Setahun berlalu, gue akhirnya dapet izin dari Nadira untuk potong rambut lebih pendek. Niat ini sebenernya udah lama sih, tapi batal mulu karena Nadira gak ngebolehin. “Nanti Ibu gak kayak princess kalo pendek rambutnya,” begitu kata dia.

Tapi setelah gue bujuk, dan gue kasih liat bahwa rambut gue jadi rontok kalo rambutnya kepanjangan, akhirnya dia setuju. Langsung deh gue telepon Ronny, kapster kesayangan akoh, untuk bikin janji potong rambut + smoothing. Kenapa smoothing? Soale rambut gue kan megar ya bok. Kalo gak di-smoothing, nanti jadi mirip jamur payung 😛

Sabtu kemarin, gue pun ke Ellen eh Kita Salon sendirian, karena Nadira harus les piano diantar Papanya. Mulai dari jam 1-an, sampe jam 6 sore, kelar juga rambut gue dipotong dan di-smoothing. Plus meni-pedi juga sih sambil ngisi waktu 😀

IMG_20160604_131957

*ini kayaknya sekitar 20 cm deh yang dipotong. Mayan tuh buat ekstension bulu ketek*

Hasilnya, mayan laahh.. Kalo Nadira bilang “Ibu kayak stranger sekarang. Soalnya Ibu nggak kayak ibu-ibu lagi, tapi kayak kakak-kakak”.

Screenshot_2016-06-07-15-42-17_com.instagram.android_1465288975130

 

Ihik tau aje nih anak tujuan ibunya potong rambut. Supaya kekinian kayak generasi millenials qaqaaaa… 😆

Oh ya, kalo mau ke Kita Salon, bisa WhatsApp/telp di 0878 7566 2884. Siapa tau kita bersua di sana karena gue kudu hair spa nih supaya rambut gak rusak. *cari-cari alesan supaya nyalon lagi 😛 *

See you when I see you! 😘

24 thoughts on “Review: Kita Salon Tebet

  1. aku juga banci salon Mbak. Banci pijit lebih tepatmya, jadi segala creambath, hair spa, refleksi, meni, pedi dll. Sayaaang rambut aku keriting dan tipis plus gampang banget ketombean kalo dimacem2in.

    Overall, selain pijit itu paling seneng yang namanya kutekan, kadang sampe ngutek doang ga usah meni ?*irit*. Dan somehow, kalo besoknya lagi mau meeting legal suka sengaja ngutek warna item ato merah darah macem pengen bilang “macem2 gw cakar lo!”

    • Gue malah sebenernya maleess banget berangkat ke salon. Tapi begitu di sana, males juga pulangnya krn keenakan dipijat, dll dsb. Ajaib yak hahahaha 😀

      Buset lo pasang posisi bgt sih sbg legal galak dan jutek pake kutek warna gahar gitu 😆

  2. Mbaaa.. Samak pun kita nyalon nya di Kita *halahhh* aslik emg dsitu murmer bgt. Trus pijetan creambath mbak2nya TOP bgt.. kbtln ak jg prnh review salon Kita ini.. hihihi. Nti kl pas nyalon barengan ak tegor ya mbaknyaa..hehehe

  3. Kalo udah jatuh cinta sama satu kapster, memang tak bisa ke lain hati, Ra. Dulu gue bela-belain loh nyetir 2.5 jam tiap mau nyalon pas jaman kuliah, soalnya di kota gue katroknya amit2 salonnya (temen gue aja motong jadinya bs kayak batok). Di Jakarta sih ada langganan tetap. Sampe gue pindah ke Jakbar aja, kalo nyalon balik lagi ke tempat asal. Sekarang di sini masih belum tau nih, ada salon dkt rumah, tp blm niat motong. Ngeri amburadul hahahaha….

  4. Mbak Ira, smoothingnya tahan brp lama? Soalnya aku lagi cari salon yg smoothingnya bagus,pernah smoothing d salon dkt pasar benhil tp dh tutup. Sementara salon dkt rmh gak bagus smoothingnya. Tks mbak Ira

    • Tahan lama koq Mbak Ona. Malah saking kuat obatnya, dulu aku pernah nyalon di salon impor, trus sama kapsternya mau dicat. Eh warna catnya kurang “keluar” karena kata kapsternya, rambutku pernah di-smoothing. Padahal udah lama banget smoothing-nya sblm dicat itu. Jadi eksis banget deh emang salon Kita ini 😀

  5. Mewakili kita salon thanks berat buat mba ira.. yg udah posting. Dan menjadi langganan dari jaman batu heheh.. sekali lagi makaaaasih banyak,

  6. Pingback: Sekolah Negeri atau Swasta? | The Sun is Getting High, We're Moving on

  7. Pingback: Lulus Kuliah, Yay! (Wisuda) | The Sun is Getting High, We're Moving on

Leave a comment