Ketua Arisan Mapan = Bandar Plus Plus

Selama ini, arisan-arisan yang gue ikuti biasanya bersifat kekeluargaan. Bandarnya temen atau sodara sendiri. Jadi gak pernah hitung-hitungan lah.

Malah, di beberapa arisan, kadang bandarnya justru nombok. Untuk biaya transfer, biaya sms, biaya ongkos anter uang, dll dsb. Kalo anggotanya pengertian sih gak masalah ya. Tapi kalo anggotanya cuek, kasian juga kan.

Kayak di arisan whatsapp misalnya. Bandar gue, si Tjepi, kena bayarin biaya transfer trus saat harus transfer uang ke pemenang arisan yang beda bank dengan dia. Kecil sih, tapi kalo dihitung 12x kan lumi juga ya kakaakk…

Untung kita-kita pengertian banget. Supaya gak ngerepotin Tjepi, kita potong uang arisan yang didapet sesuai biaya transfernya. Jadi gak ngeribetin bandar gitu.

Nah, masalah ini rupanya gak bakal terjadi kalo arisannya adalah Arisan Mapan. Malah, di Arisan Mapan, bandar alias ketuanya, bisa nambah penghasilan lho.

Koq bisa? Iya bisa dong. Soale, Arisan Mapan kasih komisi ke para ketua dari setiap penjualan barang yang diatur dengan sistem bagi hasil. Sehingga, segala peluh, usaha dan ikhtiar ada imbalannya lah.

Contohnya adalah Ibu Wiwin yang kisahnya bisa dilihat di sini. Arisan Mapan gak cuma bikin dia bisa punya barang-barang yang diinginkan, bantu sesama perempuan di kampungnya dan nambah penghasilan. Ibu Wiwin juga dapet penghasilan tambahan tanpa repot.

Mungkin sepintas komisinya kecil ya. Tapi kalo udah punya kelompok arisan sebanyak Ibu Wiwin (20 kelompok, bok!), dan dipercaya banyak orang, hasilnya jadi banyak kan? Dan semua itu didapat nyaris tanpa risiko.

Selain Ibu Wiwin, masih banyak sosok ketua Arisan Mapan lainnya yang bisa diliat di YouTube atau blog-nya dengan hestek #sayaketuaarisan. Semua ceritanya inspiring banget lho!

Susah gak sih jadi ketua Arisan Mapan?

Nggak susah koq. Malah gampil banget. Siapa aja dapat menjadi Ketua Arisan Mapan tanpa modal dan syarat apapun.

Ketua Arisan Mapan cukup daftar melalui www.mapan.id atau didownload aplikasi Rumpi di http://www.rumpi.co.id, atau di Google Play Store. Bisa juga baca cara-caranya di sini.

Semakin banyak orang yang bergabung dalam Arisan Mapan baik sebagai ketua maupun anggota arisan, maka semakin besar pula kekuatan ekonomi yang bisa digalang secara gotong royong, ya gak?πŸ™‚

image

2 thoughts on “Ketua Arisan Mapan = Bandar Plus Plus

  1. Pingback: Jadi Pahlawan, Siapa Takut? | The Sun is Getting High, We're Moving on

  2. Pingback: Gampangnya Ikut Arisan Mapan | The Sun is Getting High, We're Moving on

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s