Balado Tempe Teri

Nah bikin masakan ini gara-gara masih punya tempe dan teri medan. Trus bumbu balado telur kemarin masih sisa. Berhubung bosen tempenya digoreng dan dikasih tepung melulu, jadi deh dibikin balado. Hihihi.. Pemalas banget ya?

Oh ya, kali ini, terinya gak dihaluskan bareng bumbu. Tapi digoreng biasa. Hasilnya tetep enak koq, pake resep cemplang-cemplung yang mirip banget sama Balado Telur 🙂

Balado Tempe Teri

Bahan:
1 papan tempe, diris kotak memanjang, goreng sampai kecokelatan.
1-2 genggam ikan teri medan, rendam sebentar di air panas
3 siung bawang putih (kurleb)
5 siung bawang merah (kurleb)
Cabe merah dan cabe rawit sesuai selera
1 buah tomat
1 kotak Maggie blok rasa ayam
garam dan gula sesuai selera
Minyak goreng

Cara Membuat:
– Haluskan bawang putih, bawang merah, tomat, dan cabe. Jangan halus-halus ya, agak kasar juga gak apa-apa.
– Goreng ikan teri sampe matang, masukkan bumbu halus. Aduk-aduk hingga harum. Masukkan Maggie blok, garam dan gula pasir hingga pas.
– Masukkan tempe, aduk-aduk sebentar hingga bumbu meresap. Angkat.

Note:

– Tempe bisa diganti tahu, terung, ayam, daging, apaan aja sih intinya. Lumayan kan bok, bumbu mirip, tapi kesannya kreatif banget gonta-ganti masakan, hihihi..

Advertisements