Suka Duka Jadi Biker

Gak terasa udah tiga tahun gue beraktivitas dengan mengendarai motor kemana-mana. Awalnya dulu bermula dari sekadar keinginan. Begitu ada rezeki, beli motor, trus keterusan deh sampe sekarang.

Selama tiga tahun ini, gue naik motor untuk berbagai aktivitas. Tiap hari sih untuk ke kantor ya. Trus juga untuk jemput Nadira sekolah pas gue lagi off di weekdays. Ditambah dengan keliling cari tukang sayur, beli Mi Bangka, jajan bakso, gitu-gitu deh.

Selama itu, pasti banyak suka dukanya dong ya. Berikut ini gue tulis deh pengalaman pribadi gue.

Continue reading

Advertisements

Naik Motor = Murah?

Sesuai postingan ini, akhirnya niat gue untuk punya motor lagi tercapai. Tapi, gak jadi beli motor bekas. Gara-garanya sih, gue iseng tanya temen-temen dan sodara tentang motor yang mereka punya. Rata-rata kasih saran, lebih baik beli motor baru aja. Soale kalo motor bekas, biasanya pernah jatuh.

Plus, baik gue dan suami sama-sama nggak ngerti motor samsek. Gue taunya cuma naik doang. Laki gue, malah gak bisa naik hahaha *dibahas terus deh untuk mempermalukan suami sendiri :P* Lah sukur kalo dapet motor bekas yang kondisinya oke. Kalo dapet yang kondisinya jelek gimana? Jadi setelah gue pikir-pikir, beli yang baru aja deh. Uang yang ada, gue jadiin DP aja.

Eeehh pucuk dicinta ulam tiba, tiba-tiba bokap bagi-bagi hasil jual tanah warisan di kampung ke anak-anaknya. Lumayan ye buat nambahin beli motor secara tunai. Yaayy.. Alhamdulillah!

IMG_20130928_213351

Continue reading

Back to Ali Topan Style

Pagi ini gue baca artikel LiveOlive tentang beli motor/nggak. Lah koq sesuai amat sama isi hatiku selama beberapa bulan belakangan. Yes, gue diam-diam pengeenn banget beli motor lagi. Motor gue masih ada sih, tapi model standar dan dipake bokap sehari-hari. Gue pengen beli yang model matic gitu, supaya nggak pegel injek gigi kakaakk…

Kayak yang pernah gue ceritain di sini, naik motor kemana-mana adalah hal yang biasa banget buat gue. Wong dari SD udah jadi Ali Topan cyin. Tapi sejak merit dan punya anak, gue nyaris nggak pernah naik motor lagi. Sebab utamanya, hubby nggak bisa naik motor. Kalah preman euy sama istrinya 😀

Rencananya, kalo udah beli motor, gue pengen ke kantor dan beraktivitas sehari-hari dengan mengendarai motor itu. Abis ya, setelah dihitung-hitung, ongkos ojek gue sehari-hari koq bikin tekor amat. Coba dikali minimal 3x aja seminggu, lalu dikali sebulan. Belum lagi kalo gue ada pilates, atau acara lain. Bahkan setelah gue survei-survei, budget ngojek itu bisa dijadikan cicilan motor baru lho.

Continue reading

Curhat Ojeker

Udah pada tahu lah ya kalo Jakarta itu macetnyaaa gak kira-kira. Alhasil gue kudu puter otak mulu untuk bisa melakukan aktivitas sehari-hari dengan aman sentosa. Bawa mobil, pegel. Naik bis, capek dan lamaaaa nunggunya. Mau bawa motor kayak dulu ngeri dibunuh terus diambil motornya. Jadi cuma ada satu solusi untuk masalah ini, yaitu ojek or motorcycle taxi dalam bahasa Inggris.

Tiap hari, gue biasanya bareng hubby sampe Kampung Melayu, Tebet atau Pancoran, tergantung mood dan kondisi kemacetan jalanan. Nah, di beberapa pangkalan ojek di daerah-daerah yang tadi disebutin, gue udah punya langganan.

Kenapa gue terpaksa ngojek? Hubby kantornya kan di Jakarta Barat. Sementara kantor gue di daerah Gatsu yang muaaacet. Jadi daripada kita berdua telat, mending gue nebeng sampe mana, trus lanjut ojek deh.

 

Banyak kisah suka duka sebagai ojeker, yang tentu juga dialami banyak temen-temen. Gue tulis pake pointers aje deh supaya enak dibaca ye:

Continue reading

Ali Topan Wannabe

Gara-gara postingan gue soal angkot, ada beberapa yang komen bahwa selain naik angkot, mereka juga demen naik motor. Lah koq idem ye? Gue juga suka banget naik motor. Bahkan dulu selama beberapa tahun, tiap hari gue ke kantor dan liputan naik motor.

Pertama kali gue belajar motor adalah pas masih kelas 6 SD. Itupun boleh dibilang otodidak. Gue pinjem motor temen, sok pede pencet starter, trus langsung jalan deh. Waktu itu kayaknya untung-untungan deh gue karena gue gak ngerti kopling dan gigi samsek. Prinsip gue waktu itu, motor = sepeda tanpa digowes. Alhamdulillah gak kenapa-kenapa, hihihi..

Begitu ketauan bonyok, nyokap gue tentu aja marah-marah. Tapi sama bokap, gue malah diajarin mengendarai motor dengan baik dan benar. Jadi deh gue keliling-keliling komplek sama bokap belajar naik motor.

Continue reading