Makan Lebih Sehat, Yuk!

Sejak mulai memperbaiki gaya hidup dan pola makan setahun lalu, ada satu hal yang jadi tantangan terbesar gue. Sebagai orang Indonesia, menghindari makanan bebas minyak itu ajegile susahnya bok. Maklum, kuliner Nusantara memang lebih banyak yang dimasak dengan digoreng atau ditumis dibandingkan dengan yang dipanggang, misalnya.

Berhenti makan cake dan penganan manis sih cingcay lah. Gue bisa kuat berdiri di tengah cake shop yang penuh dengan kue-kue berkrim dan bertabur gula, tanpa nyomot sepotong kue pun. Nah, yang susah itu melawan godaan gorengan kayak bakwan, pisang goreng, tahu isi, dan risoles. Belum lagi lauk pauk yang digoreng kayak ikan goreng, ayam goreng, etc etc. Nyebut namanya aja jadi laper, hahaha.. 😛

Awalnya sih gue berusaha untuk menghindari makanan yang digoreng. Jadi makanan gue ya dikukus, dipepes, direbus atau dipanggang. Tapi, menumis itu tetep harus pake minyak meski sedikit. Lah jadi puyeng deh gue. Bener deh, menghindari minyak untuk memasak itu susah ya ternyata.

Continue reading

Advertisements