Skripsi VS Mantan

Kemarin di twitter ada yg nulis gini. Akun @habibthink kalo gak salah:

Nama pasangan di lembar ucapan terima kasih skripsi sering kali berbeda dengan nama yang tercantum di buku nikah.

Bacanya gue langsung ngakak-ngakak gila. Soale, itu bener bangeett!!! 😆 😆

Tapi, sejujurnya, gue gak ngalamin sih soal beda nama di skripsi gue. Soale, gue kan dulu gak bikin skripsi. Di kampus gue dulu, diperbolehkan untuk ambil jurusan non skripsi. Jadi, di tahun terakhir kuliah, mahasiswa dipersilakan memilih, apakah mau bikin skripsi, atau gak.

Yang gak mau bikin skripsi kayak gue, harus ambil mata kuliah pengganti. Yang mana kalo diinget-inget, bebannya koq sama beratnya ya. Skripsi kan menyusun satu tugas makalah dan penelitian selama minimal satu semester. Sementara di mata kuliah pengganti, tiap minggu kudu presentasi dan bikin makalah penelitian juga. Lieur deh.

Continue reading