Pilah-Pilih Kado untuk Anak

Setelah jadi ortu, banyak hal-hal yang tadinya nggak kepikiran, sekarang jadi mau nggak mau harus dipikirin. Salah satunya adalah urusan kado. Dulu nih, kalo ada temen yang baru melahirkan, atau anaknya ultah, gue sering capcipcup pilih kado. Yang penting cocok buat bayi atau anak-anak dan kira-kira sesuai sama tren plus gender. Mau dipake atau nggak, belakangan.

Pernah pas seorang bestfriend melahirkan, gue dan temen sesama jomblo (saat itu) patungan beli kado stroller kecil. Perhitungan kami, semua bayi butuh stroller lah ya. Setelah punya anak, gue baru tau kalo stroller itu beda-beda jenisnya sesuai umur bayi. Trus gue jadi sadar, lah stroller yang dulu gue kadoin ke anaknya si X ternyata untuk umur di atas 1 tahun. Zzzzz..

Setelah jadi ibu pula, gue ngerasain sendiri gimana mubazirnya dapet kado banyak tapi gak berguna. Misalnya pas melahirkan, gue dapet diaper bag dan gendongan masing-masing lebih dari 4 biji. Mau diapain coba? Trus pas Nadira ultah juga sama. Pernah dapet kado baju yang size-nya keciill banget, gak sesuai umur. Atau anak balita tapi dikasih mainan untuk usia anak SD. Gue sampe geleng-geleng kepala, ini niat apa nggak sih ngasihnya? Hihihi.. 😛

Continue reading