YOLO Card, Kartunya Generasi Zaman Now

Kalo ngomongin kartu kredit, banyak yang keburu apriori duluan. Takut terlilit utang lah, takut dikejar debt collector lah, takut gak bisa ngontrol lah. Macem-macem deh.

Padahal, kartu kredit itu buat gue berguna banget. Selain untuk jaga-jaga dalam kondisi darurat (masuk rumah sakit mendadak misalnya), promo-promo yang ditawarkan bank penyedia kartu kredit biasanya cucok meyong untuk kebutuhan sehari-hari.

Bahkan, alih-alih terlilit utang, gue mah biasanya malah lebih hemat kalo belanja, makan, nonton, dll pake kartu kredit. Yang penting, kudu inget bahwa kartu kredit itu bukan uang gratis. Tetep kudu dibayar yhaaa…

Continue reading

Advertisements

Cashless Society?

Beberapa tahun belakangan ini, dompet gue lebih banyak dihuni oleh kartu ATM, kartu kredit dan kartu-kartu membership, ketimbang duit. Bukannya karena bokek ya (padahal mah iya, apalagi kalo pertengahan bulan :P), tapi gue ngerasa lebih aman begini. Jadi begitu butuh duit dikit, langsung ke ATM. Secara ye, sekarang ATM ada dimana-mana dan terkoneksi satu sama lain. Beda banget sama 10-15 tahun lalu dimana lokasi ATM adanya di ujung berung, dan cuma tersebar di beberapa titik aja.

Trus kartu ATM ini juga bisa dipake buat kartu debit, plus suka ada promo diskon/bonus segala. Gimana nggak tambah endeus? Kalo saldo di ATM udah menipis, mari kita pakai kartu kredit. Jadinya dompet enteng, dan gue pun jadi bagian cashless society. Tsah gayalo Raaa.. πŸ˜€Β 

cashless society

 

 

Continue reading

Same Old, Same Old

Waktu gue kecil, nyokap dan para tante suka bergosip dan curhat tentang temen-temen mereka sesama ibu-ibu. Ada Tante W yang gayanya selangit dan sok tajir, tapi utang berjibun dimana-mana. Tiap mau berangkat sekolah, anaknya disuruh ke rumah tante gue, pinjem duit buat ongkos. Mana gak pernah dibayar dan anaknya ada 4. Lah emangnya tante gue BAZIS apa ya?

Terus nyokap pernah cerita soal genk emak-emak penunggu anak sekolah di SD gue dan adik gue. Asik sih, arisan bareng lah, piknik bareng lah, dll dsb. Tapi lama kelamaan selalu aja ada yang aneh.

Continue reading