Yuk Belajar Bisnis Bareng Dokter Tirta!

Untuk para pecinta media sosial, nama Dokter Tirta mungkin udah gak asing lagi ya. Soale sosok dokter ini awalnya ngetop bukan karena statusnya sebagai dokter. Dia justru populer gara-gara bisnisnya yang menggurita sampe ke seluruh Indonesia.

Btw, gelar dokternya beneran koq, bukan abal-abal. Bahkan sekarang Dokter Tirta lagi giat-giatnya mengkampanyekan protokol kesehatan dan apapun yang terkait dengan bahaya Covid-19.

Nah di post ini gue mau ngebahas tentang bisnis Dokter Tirta yang omzetnya sampe miliaran rupiah itu.

Continue reading

Proyek Baru: #IraBerkebun

Ceritanya, salah satu hobi terbaru gue adalah berkebun alias bercocok tanam. Tapi jangan berpikir bahwa yang gue tanam adalah pohon yang cakep-cakep dan cantik-cantik ya. Yang gue pilih justru kebutuhan sehari-hari kayak cabe, tomat, bumbu dapur (jahe, lengkuas, kunyit, dkk), kangkung, bayam, bawang putih, gitu-gitu deh. Jadi kurang kece penampakannya kakaakk..

Kenapa iseng begini sih Ra? Sesungguhnya ini adalah cita-cita lama yang tertunda. Soale sejak lamaaaa banget gue bermimpi bisa masak atau makan hasil metik di kebun sendiri. Ini kayaknya sambungan masa kecil gue yang terputus deh.

Continue reading