Rezeki Anak Soleh: Konser Dongeng Naura

Untuk urusan musik dan hiburan, selera Nadira tergolong masih anak-anak banget. Tontonannya sehari-hari cuma channel TV anak-anak kayak Disney, Disney Junior, Nickelodeon, gitu-gitu. Musik juga sami mawon. Yang dia hapal cuma hi-5, lagu-lagu dari film Disney, dan lagu anak-anak jadul kayak lagunya Tasya, Enno Lerian (hai Noiy!), Trio Kwek-kwek, dan sebangsanya.

Makanya dulu pernah nih kita karaoke bareng temen-temennya di TK plus ibu-ibunya. Anak gue cuma bisa bengong pas temen-temennya itu nyanyi lagu Coboy Junior, Peterpan/Noah, dan band-band heits masa kini. Dia bener-bener clueless karena boro-boro hapal liriknya, tau penyanyinya aja kagak. Yah ada lah 1-2 lagu Peterpan/Noah yang dia tau karena bapaknya suka nyetel. Tapi Coboy Junior yang diidolakan banyak anak-anak dan ABG, dia bener-bener gak kenal.

Terus terang, gue emang agak ngebatasin tontonan dan musik macam apa yang boleh ditonton dan didengerin Nadira. Di rumah sehari-hari gue gak pernah nyetel TV terestrial, selalu setel pay TV. Kalopun nonton TV terestrial palingan cuma nonton beritanya aja.

Makanya pas One Direction atau beberapa artis luar yang digila-gilai anak-anak padahal lagunya cinta-cintaan pada konser di Jakarta, gue gak khawatir sih. Lah wong anak gue gak kenal. Idola dia mah tetep hi-5, My Litltle Pony, Frozen, dkk 😀

Continue reading