Biar Kere yang Penting Kece

Sebagai anak yang dibesarkan di keluarga pas-pasan, gue selalu terbiasa berpikir puanjaanngg kalo mau beli sesuatu. Maklum, UUKD, ujung-ujungnya kepentok duit, cyin. Kebutuhan sehari-hari mah di-provide penuh lah sama bonyok. Yang jadi masalah biasanya kalo barang hasil pengen-pengenan. Duitnya pan terbatas ye.

Alhasil, gue harus pinter-pinter nabung atau bersabar ria sebelum mendapatkan barang yang gue pengen. Yang jadi kuncian gue biasanya adalah momen ultah dan Lebaran. Soale di dua momen itu gue bakal dapet duit yang bisa dipake buat beli barang inceran. Horeee..

Atau, gue harus pintar-pintar mensubstitusi barang inceran dengan barang yang mirip tapi lebih murce. Misalnya waktu SMP kan lagi tren sepatu DocMart tuh. Gue naksiiiiiiirrrr banget, tapi harganya kan mahaaalll banget untuk ukuran anak seorang PNS kayak akika. Nunggu ultah atau Lebaran, plus nabung pun kayaknya tetep nggak bakal kebeli deh.

Continue reading