Berkebun di Halaman Rumah, Yuk!

Halooo udah lama ya gak ngomongin soal proyek #IraBerkebun yang dulu pernah gue tulis di sini. Biasa lah, gara-gara kebanyakan urusan, jadi lupa mau update. Padahal sih proyeknya tetap jalan meski ternyata gak segampang yang gue kira 😀

Nah pas pandemi Covid-19 datang, gue lihat banyaaak banget yang mulai cari kegiatan untuk menghabiskan waktu supaya gak rebahan mulu. Salah satu yang sering sliweran di timeline Twitter dan Instagram adalah proyek berkebun.

Aseli gue salut banget dengan “petani dadakan” ini karena hasilnya kok cakep-cakep amat? Beda sama gue yang pas-pasan hahaha. Mungkin karena mereka lebih serius dan tekun ya. Kalo gue kan suka kelupaan kasih kompos lah, gak sempet buangin hama lah, dll dst.

*kebun ala-ala gue saat pohon pisang Cavendish dan pohon apel putsa masih kecil-kecil*

Continue reading

Proyek Baru: #IraBerkebun

Ceritanya, salah satu hobi terbaru gue adalah berkebun alias bercocok tanam. Tapi jangan berpikir bahwa yang gue tanam adalah pohon yang cakep-cakep dan cantik-cantik ya. Yang gue pilih justru kebutuhan sehari-hari kayak cabe, tomat, bumbu dapur (jahe, lengkuas, kunyit, dkk), kangkung, bayam, bawang putih, gitu-gitu deh. Jadi kurang kece penampakannya kakaakk..

Kenapa iseng begini sih Ra? Sesungguhnya ini adalah cita-cita lama yang tertunda. Soale sejak lamaaaa banget gue bermimpi bisa masak atau makan hasil metik di kebun sendiri. Ini kayaknya sambungan masa kecil gue yang terputus deh.

Continue reading