My Highlights of 2016

Jelang akhir tahun, mau bikin tulisan yang cucok ah sama hawa-hawanya. Tentu aja gue gak bakal nulis resolusi tahun depan karena, gue bukanlah orang yang menepati resolusi meski itu bikinan sendiri. Nulis doang mah gampil tapi begitu melakukannya, tetoott!! 😛

Kisah gue dan resolusi tahunan itu mirip sama lagu duetnya Meghan Trainer dan James Corden ini nih:

Makanya, setelah gue pikir-pikir, gue nulis tentang highlights di 2016 versi gue aja deh. Inspirasinya dari situs-situs berita/gosip gitu, yang biasanya nulis “celebrity highlighst in 2016” atau “2016 year in a review”.

So here is my highlights of 2016:

Continue reading

Belitung Trip: Total Eclipse of the Sun (2)

Judulnya ngikutin lagu jadul, Total Eclipse of the Heart, ceritanya *buka-buka umur sendiri*

Nah ini adalah lanjutan postingan sebelumnya yang bercerita tentang perjalanan gue ke Belitung bulan lalu. Di hari kedua, agendanya jelas, yakni menyaksikan momen bersejarah, Gerhana Matahari Total (GMT).

Menurut jadwal, GMT di Belitung berlangsung sekitar pukul 07.20. Pusat pemantauan berada di Tanjung Kelayang. Rencana awal, Presiden Jokowi segala mau datang. Jadi suasananya ramee banget.

Continue reading