Resep Pekan Ini: Bolu Pisang Ketan Hitam

Wiken lalu, gue ke Puncak bareng sodara-sodara dari nyokap. Tujuannya sih cuma kumpul-kumpul nyewa villa gitu. Seru-seruan lah, sambil mengenang momen masa kecil.

Dulu, alm Aki gue punya villa di Cisarua, yang bisa dipake anak cucu dan sodara-sodara sepuasnya. Kami sering menghabiskan akhir pekan atau masa liburan panjang di sana. Gak ngapa-ngapain sih. Cuma nginep di villa, berenang, dan main-main. Sebelum Aki meninggal, villa itu dijual dan sekarang, kami berusaha meneruskan tradisi itu dengan nyewa villa yang banyak bertebaran di Puncak.

Nah, kalo ke Puncak, gue selalu beli pisang Ambon yang dijajakan keliling oleh penjualnya, warga lokal daerah Puncak. Soale pisangnya cakep-cakep dan harganya relatif terjangkau. Jadi maruk deh gue, beli 2 sisir pisang Ambon padahal di rumah cuma ada tiga orang.

Meski Nadira dan bapaknya doyan banget sama pisang, tapi tetep aja jumlah yang gue beli kebanyakan. Alhasil, di hari Rabu, pisang-pisang itu udah mulai berwarna coklat. Di hari Kamis, udah coklat semua kulitnya.

Continue reading