Lebih Baik Sakit Gigi Daripada Sakit Hati? Oh Tentu Tidak!

Banyak yang bilang, sakit yang paling bikin menderita tapi terlihat enteng adalah sakit gigi. Soalnya, lubang keciil di satu gigi pun bisa bikin badan lemes, kepala pusing, dan emosi naik maksimal. Bahkan, dulu sampe ada lagu yang ngebandingin sakit gigi dengan sakit hati segala lho 😀

Untuk urusan sakit gigi gara-gara gigi berlubang, gue paham banget deh. Soale, sejak kecil gue rutin sakit gigi melulu. Ya ampun kalo diinget, rasanya menderitaaa banget. Sampe nangis guling-guling, nungging, kumur air garam, minum obat, dll dst. Waduuh aseli bikin trauma 😦


Penyebab gue sakit gigi saat kecil itu adalah gara-gara banyak makan dan minum manis-manis. Padahal, gue gak pernah diedukasi sama ortu untuk rajin sikat gigi. Ya kebayang lah ya. Plak dan gula yang nempel di gigi jarang banget digosok, dengan cara yang asal-asalan pula. Alhasil gigi pun berlubang mulu.

Apalagi ortu gue bukan tipe yang peduli dengan kesehatan. Ajak ke dokter gigi pun jaraaangg banget, kecuali kalo udah sakit atau untuk tambal. Ya no wonder lah ya gue sakit gigi melulu, hiks.

Nah, begitu dewasa dan bisa cari uang sendiri, gue pun rutin ke dokter gigi untuk periksa, tambal, yah pokoknya merawat gigi lah. Selain itu, gue juga banyak cari tahu pengetahuan seputar gigi dan mulut melalui internet atau nanya ke teman yang dokter gigi.

Makanya ke Nadira pun gue bawel banget untuk urusan gigi. Sejak umur 2-3 tahun udah gue bawa ke dokter gigi untuk diperiksa. Ada lubang di gigi susu aja langsung ditambal, padahal gigi susu kan bakal copot ya. Pokoknya apapun yang dokter giginya sarankan, gue iyain deh hahaha.


Lebay mungkin ya. Ini kayaknya kompensasi gue karena dari kecil gak pernah diajak ke dokter gigi trus sakit giginya bertahun-tahun. Gue gak mau aja anak gue ngalamin hal yang sama.

Untuk perawatan gigi, gue selalu pilih pasta gigi yang mengandung fluoride. Gak cuma buat gue pribadi, tapi juga untuk keluarga termasuk Nadira. Waktu dia masih kecil sih pasta gigi kami beda jenis. Gue dan suami yang pasta gigi reguler rasa mint, Nadira yang rasa buah-buahan. Sekarang, gue berusaha disamain aja supaya gak ribet pas beli di supermarket.

Cuma ya gitu, agak PR karena Nadira gak suka pasta gigi yang terlalu pedas. Sementara pasta gigi ber-fluoride untuk dewasa rata-rata tersedia dalam rasa mint yang lumayan pedas.

Nah, kemarin gue coba Sasha Pencegah Gigi Berlubang yang mengandung siwak asli. Iya, siwak yang digunakan Rasulullah SAW itu lho. Awalnya sih hanya karena penasaran dan karena mengandung siwak, ya gue jadi lebih tertarik aja gitu.

Eh ternyata Nadira malah suka. Soale menurut dia, Sasha ini gak pedas. Tolerable lah buat dia yang gak suka pedas 😀


Trus, beberapa hari sebelum Lebaran, gue sempat ikut gathering online Sasha bareng Ummu Balqis. Dari situ, gue malah dapet informasi lain yang amat sangat menarik seputar siwak dan hijrah yang baik untuk mulut di dalam agama Islam.

Menurut Ummu Balqis, hijrah itu bisa dilakukan berawal dari mulut. Sebab, mulut adalah sebab hadirnya ridha Allah SWT.

Nah, Ummu Balqis juga menjelaskan bahwa bersiwak adalah sunnah Rasul yang disebutkan dalam beberapa hadits sahih. Bahkan diriwayatkan, sebelum masuk rumah, Rasulullah gak pernah lupa bersiwak karena beliau memang suka banget dengan kebersihan. Bahkan, sebelum meninggal dunia, Rasulullah sempat bersiwak dulu.

Jadi, menurut Ummu Balqis, bersiwak punya keutamaan dalam agama Islam dan sebaiknya, umat Muslim mengikuti sunnah Rasul yang satu ini.

Kalo dari sisi ilmu pengetahuan, manfaat siwak itu emang bagus untuk kesehatan gigi karena mengandung fluoride dan bahan-bahan alami lain yang mampu menjaga kekuatan akar gigi, mencegah karies dan gigi berlubang, serta memperkuat enamel gigi.

Jujur, setelah denger tausiyah dari Ummu Balqis gue tambah cinta banget sama produk Sasha Pencegah Gigi Berlubang. Sebab, selain udah teruji secara klinis dan ilmu pengetahuan, eh sejalan pula dengan ilmu agama.

Gak heran kalo produk ini dijamin halal yang terbukti dengan adanya sertifikat halal dari MUI.

So menurut gue, Sasha Pencegah Gigi Berlubang ini emang pas banget untuk semua orang, terutama keluarga Muslim, yang ingin gigi kuat, anti karies, dan halal. Gue juga pake kok! 🙂

Harganya juga gak mahal, Sasha Pencegah Gigi Berlubang punya 2 ukuran, 65gr harganya hanya Rp 4.500 sedangkan yang ukuran 150gr harganya 10.500. Tambah hemat lagi pengeluaran gue kan 🙂

Oh ya untuk keterangan lebih lanjut tentang Sasha dan keutamaan siwak, bisa langsung ke Facebook atau instagramnya. Produknya bisa dibeli di supermarket atau kalo mau online, di sini aja ya gaes 😉

2 thoughts on “Lebih Baik Sakit Gigi Daripada Sakit Hati? Oh Tentu Tidak!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s