Review Ristra, Skincare Lokal yang Gak Kalah Ciamik (+ Giveaway!!!)

Banyak yang bilang, ibu itu adalah panutan pertama bagi anak perempuan. Apapun yang dilakukan ibu, bakal ditiru habis sama anak perempuannya, terutama seputar penampilan. Mulai dari dandan, cara memilih baju, merawat tubuh hingga model rambut. Intinya, ibu itu idolaque banget lah!

Nah, gue juga ngalamin sama nyokap. Karena punya nyokap yang sadar penampilan banget, gue pun kebawa sampe sekarang. Baju kudu matching dengan sepatu, tas dan aksesori lain lah. Muka kudu dirawat lah. Rambut harus rapi dan gak pernah lupa pake parfum lah.

Hal yang sama juga dilakukan Nadira ke gue nih kayaknya. Karena gue lumayan skincare addict, hal yang paling lama dan rutin gue lakukan untuk merawat diri setiap hari adalah pake skincare. Nah, Nadira demeen banget perhatiin gue templok-templokin skincare ke muka. Trus, dia suka ikut-ikutan hihihi πŸ˜€

Buat gue ini gak masalah sih karena merawat kulit itu emang lebih baik dilakukan sejak dini yekan. Apalagi, Nadira kan aktif ikut kegiatan nari tradisional. Tiap pentas, dia pasti dipakein makeup yang lumayan tebal.

 

Alhasil, keterampilan merawat kulit terutama membersihkan muka harus dia miliki sejak kecil. Soale gue kan gak selalu bisa menemani dia pentas. Kalo gak dibersihin secara seksama, kasian kulitnya bisa penuaan dini, jerawatan, kusam, dll dsb karena gak bisa β€œnafas”.

Salah satu produk yang belakangan ini gue pake adalah Ristra Cosmetodermatology. Awalnya sih karena penasaran, banyak banget yang kasih review bagus untuk susu pembersihnya. Plus, produk-produk Ristra udah gak asing lagi lah dari zaman gue kecil karena nyokap juga pake.

Yawdah sekalian aja lah gue cobain satu set basic skincare set-nya yang khusus untuk kebutuhan merawat kulit tropis.

Setelah 2 bulan nyobain, berikut ini review-nya ya:

1. Extremely Gentle Cleansing Milk

Ini gue pake untuk first cleanser ya. Jadi dalam metode double cleansing, harus ada first cleanser untuk membersihkan makeup atau sunblock secara seksama, baru kemudian dilanjutkan dengan second cleanser.

First cleanser bisa berupa cleansing milk, oil, atau balm. Nah produk dari Ristra ini termasuk dalam kategori cleansing milk.

Teksturnya lembut, gak terlalu encer tapi juga gak terlalu kental, jadi pas gitchu untuk diratakan di sekujur wajah. Selanjutnya, tinggal dipijat-pijat sampe makeup luruh.

Untuk ngebersihinnya, zaman kecil dulu gue suka pake kapas. Banyak juga yang mengelapnya dengan washlap lembap.

Kalo gue justru lebih suka dibasuh pake air. Caranya, setelah dipijat-pijat, perciki wajah dengan air dikit dan dipjat lagi sampe jadi emulsi. Abis itu baru deh dibasuh dengan air sampe bersih. Jadi metodenya mirip kayak kalo pake cleansing oil/balm ya.

Hasilnya mah enak, kulit jadi bersih tapi gak berasa ketarik. Wanginya juga lembuutt.

2. Med Soap

Nah ini jadi second cleanser kalo abis pake cleansing milk, atau sering gue pake juga untuk cuci muka pagi-pagi.
Pertama pake, gue langsung suka karena teksturnya ringan, gak kental/menggumpal. Jadi gampang dibikin busa, tinggal kasih air dikit kucek-kucek cliingg busanya keluar deh.

Wanginya juga lembuutt gak genggeus. Begitu selesai dioleskan ke wajah dan dipijat-pijat lalu dibasuh, kulit gue terasa halus. Gak ada sensasi ketarik sama sekali.

3. Toning Lotion

Ini berfungsi untuk mengembalikan pH kulit yang berubah setelah dibersihkan, sekaligus menyegarkan dan membersihkan sisa-sisa kotoran yang mungkin masih keselip. Di kulit gue sih oke-oke aja ya, beneran kerasa segar, bersih dan gak bikin kering. Wanginya juga lembuutt.

4. Moisturizing Cream

Ini berfungsi untuk melembapkan kulit. Teksturnya kental dan agak kesat gitu pas mau diolesin ke kulit. Jadi harus ditepuk-tepuk sampe menyerap. Feel-nya agak greasy, mungkin karena kulit gue jenis kombinasi ya. Untuk yang kulit kering sih tampaknya bakal baik-baik aja.

Jadi gue cuma pake ini di malam hari aja. Pas bangun tidur sih kulit terasa enakeun, kenyul-kenyul supple gitu.

5. Scrub Cream

Nah ini biasanya gue pake 1x seminggu untuk mengenyahkan kulit kasar dan kulit mati. Inget ya gaes, gosoknya jangan kenceng-kenceng kayak lagi ampelas kayu. Soale, meski butirannya halus, tapi ya tetep aja yang lo scrub itu kulit. Jadi kudu pake perasaan dong hehehe.

So far setelah pake ini Alhamdulillah kulit gue gak bruntusan, alergi, atau mengeluarkan reaksi negatif lainnya. Dan lumayan sih, kalo Nadira kelar nari, gue bisa bersihin mukanya dengan cleansing milk sampe bersih. Dia juga hepi karena wangi produk ini gak menyengat dan lembut. Jadi gak bikin sebel gitchu.

Overall, gue puas dengan produk ini, terutama cleansing milk-nya. Harganya juga affordable jadi cocok di muka, cocok di kantong juga deh. Ihiy!

P.S:

Oh iya sampe kelupaan. Ceritanya gue pengen bikin giveaway ala-ala nih. Hadiahnya ada 3 set Ristra 4 step travel size. Lengkap semua tapi kemasannya pas untuk travel, jadi enak untuk dibawa-bawa.

Caranya, oh sungguh gampang sekali. Tolong tulis apa sih habit ibu kalian yang sampe sekarang masih diinget, ditiru bahkan jadi panduan hidup. Kayak gue yang ikutin nyokap baju kudu matching gitu lho πŸ˜€

Yang punya akun IG, tolong sebut akunnya di komen ya. Kalo gak punya, ya gpp koq. Tapi, pasti ketinggalan hosip lambe-lambean deh gak punya IG hihihi..

Pemenangnya nanti gue umumin di IG dan blog ya. Good luck guys, semangaat semuanya! πŸ™‚

Advertisements

45 thoughts on “Review Ristra, Skincare Lokal yang Gak Kalah Ciamik (+ Giveaway!!!)

  1. hai2 mbak ira,mau ikutan GAnya yaaa..😁😁😁
    habit nyokap yg paling keinget (dan kebawa) ampe skrg sih kebiasaannya negor (ato minimal bgt senyum dan dadah2) ke semua org yg dia lwtin..walopun kadang2 stlh orgnya lwt dia suka nanya “eh td itu siapa ya?kyanya kenal tp kok lupa namanya..” πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ #lahhh
    setelah gede gini dan jd buibu jg jd kebiasaan aja sih kya nyokap,apalg di sekolah bocah klo liat buibu lain ato guru ato siapa lah ya refleks aja gt senyum ato dadah2, walopun sama aja ama nyokap kadang2 berakhir dgn mikir sendiri “td siapa ya?gw kenal gak sih?” πŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ˆ
    IG @paramitha_tp

  2. Malam mbak Ira.. Mau ikutan GA nya ya…
    Kalo habit ibu yg sampe sekarang msh nempel yaitu kebiasaan beresin rumah. Jadi ga betah kalo liat rumah atau kamar tuh berantakan. Kalo dah punya anak kayak skrng siy, kdg rempong sendiri kalo ga sempet beberes atau ga pernah beres hehehe. Jadi skrg standar rapi nya udah beda, yang penting ga seperti kapal pecah kalo mau tidur, biar pas bangun tidur ga emosi liat rmh berantakan.
    IG : reni.mayfriandi

  3. Kalo aku ada dua habit mama sih yg sampe sekarang masih nempel.
    1. Rajin banget rapiin sprei di kamar kalo berantakan dikit aja. Bahkan kalo mau nonton tv sambil tiduran di kamar pun ga boleh banyak gerak biar sprei tetap rapi. Jadi kudu baring2 manis aja gitu..hahaha.. sampe sekarang sy juga suka sebel kalo liat anak cowok sy main2 di tempat tidur. Bawaanya pgn langsung rapiin terus. Thanks God sekarang ada yg namanya sprei retsleting tuh. Mau gerak gimana pun dia tetap rapi. Ga perlu repot pagi-pagi kudu beresin sprei. Cocok utk ibu muda pemuja kepraktisan kayak saya.
    2. Dulu wkt saya kecil tiap jumat siang itu adalah hari kebersihan badan. Jadi ingat dulu tiap jumat mama bersihin daki2 yg menempel pakai minyak tanah dan kapas. Sampe sekarang sy masih kebiasaan tuh, utk diri sendiri dan juga ke anak Tapi ganti jadi hari Sabtu krn pas libur kerja. Dan gak pakai minyak tanah lagi dong krn sekarang udah canggih2. Banyak scrub,lulur,baby oil,dll.

    Oke itu aja Mba Ira. Itung2 sharing pengalaman sekalian. Hehehe.

    IG: febbyanggy

  4. Hi Mba, mau ikut GA nya ya..
    Kalau habit ibu yg masih nempel di aku tuh kebiasaan dalam hal bersihkan debu. Misalnya pas lagi nyapu kamar kan. Debunya dikumpulin di pojok ruangan gitu. Trus bersihinnya gak pake pengki, melainkan pake tissue basah. Biar debunya gak kemana-mana gitu. Trus pas bersihkan meja atau rak beliau juga prefer pake tissue basah atau lap basah daripada pake kemoceng..hehehe..
    Dan habit beliau masih kulakuin sampe sekarang.. πŸ˜€
    Oke sekian mba Ira.. thankyou..
    IG : granitprihara

  5. Hai Mba Ira, ikutan GA nya ya πŸ™‚
    Habit ibu yg aku inget bgt itu..Ibuku Polwan nih mba, jadi beliau selalu makeup + dress up kalo mau pergi, nah itu yg nurun ke aku katanya ya siapa tau ketemu org penting nah harus rapi makanya. Plus suka merawat diri macem luluran, maskeran sama bersihin daki-daki hehe. Terus kan beliau kalo pake lipstik sukanya merah gitu, aku ikutin kan eh malah dibilang ky abis makan bayi wkwk. Terus ibu jg bersih bgt, apa” diberesin atau dirapiin.. Tapi kok yg ini belom nurun ke aku ya hahhaa πŸ˜€

  6. nyokap gue itu KUDU HARUS BERSIH DAN RAPI. benda geser 1 cm aja doi ngerti astagaaa wkwkwkwk karena itulah gue jadi kudu rapi-rapi rumah, tiap malem sblm bobok nyapu ngepel. kan buat apa? besok pagi bedinde gue dateng zzzz wkwkwkwk tapi menikmati karena udah jadi kebiasaan πŸ˜€

    salam manis dari Bogor, feni @besinikel

  7. Habit mamaku yang selalu aku ikutin adalah kalo bisa jangan ribet yah jangan diribetin..paling gasuka kalo antri resto atau antri apapun mau makan aja kok ribet pake antri XD terus selain itu mama selalu kalau keluar dress up yang minimal rapi big no banget anaknya pake kaos celana pendek sandal jepit apalagi cewe XD dan yah akhirnya jadi kebiasaan hehe
    Ig ku @felizchandra

  8. Halo Kak Iraa.. Aku mau ikutan GA nya yaa 😊
    Habit mamaku yang aku copy paste sampai sekarang aku jadi seorang Ibu tu lumayan banyak.
    Salah satunya, kalau mau pergi harus kudu wajib pakai lipen alias gincu alias lipenstick πŸ˜‚
    Kata mama, walau muka kucel dan rambut awut2an, bibir tetep harus berwarna. Karena sekucel2nya kita, kalau bibir merona pasti keliatan lebih fresh. Selain itu juga jadi bikin kita pede untuk menebar ibadah lewat senyuman 😁😁😁

    Makasih, Kak. Cheers..

    #IG : ayayayoe

  9. Kalo masalah habit dari ibu yg turun ke aku banyak. Habit yg nempel dari dulu sampe skrg nempel di aku tuh perawatan dirumah dan tidur HARUS pake selimutπŸ˜‚ dulu ibu waktu kecil suka ngajarin aku untuk ngerawat tubuh dari ujung kaki sampe ujung kepala, sampe dulu waktu kecil pernah di sikatin gigi pake bata merah yg udah digerus. Katanya biar putih terusπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ kalo pake selimut ini wajib banget, krn udah beberapa kali coba ga pake selimut ujug2 lgs sakit besoknya😭 ibu tuh nomer 1 deh setiap beliin lulur aroma terapi, hand body, gunting kuku, bahkan sampe kikiran kukuπŸ˜… i luv my mum deh pokoknya❀

  10. Kebiasaan ibu yang kebawa pe sekarang tuh ya
    1. Kalo belanja itu sekalian dirapel buat beberapa hari. Biar besok ga ribet
    2. Bangun kesiangan masakan andalannya adalah sambel tahu. Jadi dikulkas hampir selalu ada tahu
    3. Pokoknya gincu is number one. Biar muka seger. Ga bedakan ga masalah yang penting pake gincuuuukk
    Ig : @faridarian91

  11. Hai hai mbak Ira ,aku Lia…langsung aja yaa,soal habit mama ku yg kerasa ku ikutin sampe sekarang yaa soal merawat diri..wajah terutama,padahal dari dulu sebenernya aku orang nya #pemalas untuk merawat badan ,misal lulur atau yg paling gampang aja pake body lotion.entah kenapa sih lebih enak ga pake apa2 ya polos aja gitu,apalagi di rumah..wajahpun sama,kalo dulu ga bermasalah sama jerawat kayanya ya polos aja deh mendingπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚…tapi ngeliat mama yg sangat amat perduli soal wajah..kata dia,kulit dia sekarang yg banyak bintik hitam alias kokoloteun..ya akibat dulunya yg malas ngerawat muka,jd akhirnya mau ga mau suka ga suka,akhirnya jd kebiasaan sampe sekarang,apapun bentuk skin care nya,berapapun harga nya,mau murah pun kalo itu cocok ya templok aja demi ke bagusan wajah nanti nya..sekian dulu mba ira,salam kenal dari ku,hehehe @leea_utami …..

  12. Hai mba ira mau ikuta yaaa,, aku manggil ibuku umi, beliau itu rapih banget sama barang2nya maksudnya inget kepunyaannya apa, naronya dimana, kalau kebawa sama kita (kayak tempat makan atau barang apapun) anak-anaknya pasti inget trusss kalau naruh sesuatu harus ditempatnya semula, contohnya kayak abis cuci piring, taruh piringnya ditempat yg awal ambil, sendok yg kecil2 sama yg besar beda tempat yaa gitu deh pokoknya, keliatannya ribet emang tapi kok yaaa aku secara gak sadar nurun kebiasaannya itu yaa, padahal kalo rapi maaah jauh lebih rapih beliau πŸ˜‚πŸ˜‚
    IG aisyahichaaa

  13. Hi Mba Ira, kenalin daku @miaratri di Instagram.
    Habit Nyokap yg aku ikutin sampe detik ini adalah selalu nyuci piring tiap abis makan, mau piring cuma satu tetep aja dicuci.

    Dulu nyokap suka rewel masalah ginian, katanya kalo piringnya dibiarin ga dicuci jadi susah karna udah kering. Terus sering dateng semut atau kucing karna ada sisa-sisa makanan.

    Sama satu lagi, setiap pake barang selalu kembaliin ke tempatnya masing-masing. (Terutama kaya sisir, gunting, gunting kuku bahkan handuk!)
    Almarhum bokap sering bgt ngeletak handuk di tempat tidur, lagi-lagi nyokap rewel karna jadi bau dan tempat tidurnya basah.
    Nah, skrg aku nurun rewelnya ke adek-adek sepupu (tinggal sm sepupuku) karna pada males balikin barang ke tempat asalnya.

    Gitu aja sih. Thank you mb Ira udah dikasih sharing-sharing.

    Love from Kalimalang! Hehehe

  14. Hai mba ira aku ikutan GA ya, habbit ibu yg aku inget it.,, ibu aku dari muda suka dandan suka matching-matchingin baju sama sepatu sama tas pokoknya kalo belom matching belom pergi, dari kecil aku udah kebiasaan loat ibuku kaya gitu dan sekarang jadi kebawa aku kalo mau keluar harus matching dulu antara baju sama jilbab, dan ga jadi pergi kalo ada satu yg ga oke πŸ˜‚ sampe aku sering dipanggil miss matching karna kalo pergi bawaan banyak banget isinya baju yg udah di matching sama jilbab dan celananya. Oh iya ig aku @felesiart ya mba ira terima kasih.

  15. Hai mbak Ira, kebiasaan ibuku yang aku inget banget bahkan aku ikutin dari kecil sampai sekarang itu ga pernah lupa pakai handbody lotion, deodoran dan sunblock. Sepele ya? Tapi beneran deh, siapa yang mau punya kulit kering kasar, ketiak bau dan muka gosong. Kata ibu ga perlu kulit putih untuk dipandang cantik, mau warna kulitnya gelap selama kulit sehat terawat akan terlihat menarik.
    Terus ada lagi kebiasaan ibuku yang tanpa sadar aku ikutin yaitu tumpuk di tengah setelah selesai makan di tempat makan dan ngelapin tetesan es dari gelas yang ada di meja. Abis makan otomatis langsung diberesin, tumpuk tengah, jadi kalo mau ngobrol2 atau mau pesen makanan lain lebih enak ga banyak barang2 disekitar yang berceceran. Itu aja mbak, kebiasaan ibuku yang masih nempel dan dilakukan. Terima kasih.

    IG : @dlakdk23

  16. Ikutan GA ya mba..

    Walaupun bukan soal perskincarean, karena aku dan ibu bertentangan soal perskincarean, ibu team alami yang ribet, saya team kimiawi yang instan πŸ˜‚

    Habitnya ibu yang lekat di aku antara lain:
    1. Ibu selalu menghabiskan yang ada di piring, sekenyang apapun harus tanggung jawab sama makanan yang udah kita ambil atau terhidang untuk kita. Contohnya dikondangan walaupun ternyata makanan yang diambil nggak seenak itu beliau ttp habisin.
    Ibu ngasih contoh ini dari keciill banget, dulu pas sd sering telat masuk sekolah karena harus ngabisin sarapan ditungguin sampai habis, sering kalau makannya nggak habis ditunjukin gambar anak yang kena marasmus sambil diceritain kalau diluar sana banyak anak yang nggak bisa makan. Jadi kebiasaan sampai sakarang nggak pernah buang2 makan, dan merasa sayang kalau lihat orng nggak ngabisin makanannya.

    2. Matikan saklar lampu. Ibu itu orang paling sibuk matiin saklar lampu, karena bapak saya orang yang suka lupa matiin saklar lampu. Ibu bilang bukan soal kita mampu bayar tagihan listrik, tapi sayang energi listrik kebuang sia-sia karena nggak ada yang pakai, masih banyak orang yang butuh. Sekarang juga kebiasaan saya matiin listrik nggak kepakai, sampai adek kosku akhirnya niru jugaa

    Semoga bermanfaat ya.. kalau perlu di contoh jugaa πŸ˜‚

    Terimakasih
    IG @ataliadz

  17. Hai mbak Ira! Wah seru ini ngebahas habit apa yg ditiru dr Ibu (eh aku sih manggilnya Mamah yha). Hmmm simpel aja sih benernya: KUDU BAIK AMA MERTUA. Pokoknya kudu baik ama ibu-bapaknya Suami. Harus sayang ama mertua dan harus ngingetin Suami untuk mencukupi kebutuhan ortunya. Jadi boro-boro pelit ke mertua ya; yg ada jadi Istri kudu ngingetin Suami πŸ™‚ Trs aku jg bilang ke Suami: β€œKamu klo mau ngasih apa-apa ke Ibu, nggak usah bilang aku apalagi minta ijin. Kasih aja kasiiih…..” begituuuu πŸ™‚ yaqin aja akunya mah klo mertua ridho, sayang ama menantu, nanti semua urusan bakalan dimudahkan. Insyaalloh.

  18. Hallo mbak ira~ mau ah ikutan GA nya hihi❀
    Kalo habit ibu yang kebawa sama aku itu kalo ngepel, pembersih lantainya ga dicampur ke air tapi lgsung di crot2in(?) aja ke lantai wkwkwk bahasanya yang bener apa yak. Trs pake kain basah baru deh di pel lantainya. Kalo ada noda yang membandel kainnya dibasahinnya pake air panas jadi lumeer dah tuh noda2 di lantai.
    Ig : @ulfanisaaa

  19. Hi mbak Ira, mau ikutan GA ya πŸ™‚ ….kebiasaan mama yang aku ikutin sampe sekarang tuh suka bagiin makanan ke tetangga, jadi aku udah pindah ikut suami nah di komplek ku yang sekarang kalo di rumahku lagi masak agak banyakan atau lagi ada acara gitu suka bagiin juga ke tetangga depan, kanan, kiri. Filosofi jawanya sih ‘luwih becik pager mangkok timbang pager tembok’ bener juga sih karena kalo diperantauan keluarga terdekat ya tetangga.

  20. Hi mba Ira, aku mau ikutan giveawaynyaa. Siapa tahu jadi kado ultahku πŸ˜„πŸ˜„
    Jadi habit mama yang aku ikutin sampe sekarang tu nyimpen barang dan beberes. Sebenernya gak pernah ngeh kalo habit ini nurun banget dari mama dan sampai sebegitunya aku ikutin. Contohnya nih kalo masalah beberes, aku paling gak suka lihat rumah berantakan. Apalagi kalo abis masak nih. Semua bekas peralatan masak, kudu wajib banget di cuci dulu sebelum masakan itu di makan. Jadi aku cuciin dulu tuh semua peralatan kotor, setelah selesai baru deh aku makan. Nah pas makan itu jadi gak terburu-buru karna keinget cucian kotor yang numpuk. Nah kalo masalah nyimpen barang, mamaku tuh orang yang teliti banget. Jadi barang-barangnya disimpen bisa bertahun-tahun. Contohnya nih kayak panci yang udah 14 tahun atau piring-piring yang mama simpan udah 20 tahunan. Habit itu kan nurun di aku, tapi bedanya aku lebih suka nyimpen makanan atau barang yang punya exp date. Jadi saking lamanya nyimpen, lebih sering kebuang percuma karna exp. Hahaa, kalo dipikir gblk juga aku πŸ˜‚πŸ˜Š
    Ooh iya, instagram aku @gorettiaquina ❀

  21. halo mba Ira! habit ibu yang sampe sekarang masih aku ikutin dimulai dari kebiasaan dirumah sampe soal perawatan diri
    kalau kebiasaan dirumah, ibuku selalu ngajarin aku buat jemur baju dengan gantungan yang searah. jadi kalo ke kanan, semuanya juga harus kekanan. begitu juga sebaliknya. jadi keterusan, awalnya kesel, tapi lama-lama jd make sense menurutku karena jadi lebih rapih diliat. ibu juga orangnya suka banget beberes yang akhirnya jadi kebiasaan aku juga, walaupun ga serajin beliau sih hehe.
    kalo soal perawatan diri, jadi ibuku selalu nyaranin untuk bersihin kotoran di badan pake batu kali gitu. awalnya aku mikir kok aneh ya? eh pas dicoba ternyata enak pol! terus kulitku jd halus jugaaa. jadi kebiasaan deh.
    ohiya Instagramku: indd.y
    makasih banyak untuk kesempatannya!πŸ™

  22. Ngomongin habit sih banyak sebenarnya yg “I got it from mama ” 😁😁 tapi yg sering dipraktikkan dan membuat hidup tydac banyak drama adalah ngga nanyain hal2 private sembarang di muka umum, semacam besaran gaji dan kerjaan orang, status pernikahan, usia, dsb. Bahkan aku ngga pernah nanyak langsung berapa gaji dari adek kandungku. Kedua ngga nanyak kepo sama barang2 dan harganya yg dipake orang lain secara langsung, kalau misal tertarik bakalan nyari tau sendiri brapaan harganya. Ini habit yg susah banget dilakuin di lingkungan ku, FYI. Jadi bener2 ngga ngepoin dan gak mau dikepoin itu sebuah prestasi tersendiri buat keluarga ku (tentunya ini juga berhasil mengerem kejulidan mengomentari pemakaian barang2 KW 10 yg berseliweran di sekitar πŸ™ˆ) dan hal ini juga ampuh bikin idup ga gampang pengenan dg yg dipunyai orang lain.

    Isi IG nya gado2 sih, monggo mampir ke @valkyrre kalau berkenan πŸ™ˆπŸ˜πŸ˜…

  23. Halo mbak Ira !
    Ibu aku paling suka bebersih dan beberes. Apapun. Dapur lah, kulkas, rumah, badan apalagi. Paling rajin gosokin telapak kaki pake batu kali kecil tiap masuk kamar mandi. Makanya sampai sekarang usia 50 th, kakinya muluuus sekali nggak ada yang pecah-pecah kulitnya. Disaat teman-teman sebaya ibu aku lihat tumit kakinya banyak yg pecah. Bangga deh! Terlihat bagian sepele sih. Tapi hal sepele aja diperhatikan apalagi hal penting, ya kan? Hehe. Ini yg secara nggak sadar jadi nular ke aku. Gosokin telapak kaki tiap mandi pake batu apung. Haha. Biar cuma pake sendal swallow pun pede karena bhay bhay tumit pecah.

    IG : @ainisa.vina

  24. Halo mba iraaa..
    Mau ikutan GA nya yaaa…

    Habit dari mama yg aku ikutin itu wangiii dan ga betah kalo lengket..bawaannya mau mandi aja..itu ternyata karena dari dulu nyokap rajin bgt mandiin dan ngasih bedak..dan itu aku turunin ke anak aku..selain karena nyokap bawel bgt kalo anakku lengket dikit..ahahhaha

    Selain itu yg aku lagi pelajarin dari nyokap adalah “ilmu maklum”..ahahhaha
    Jadi nyokap itu sabaaar bgt kalo diapa apain sama orang.sampe kita geregetan..tapi ya beliau ga pernah marah.delalu bilang makluminn aja.begitu juga kalau kita lagi ngomongin tingkah laku ajaib orang orang..nyokap pasti bilang..yah..maklum aja..dia kan ini..atau itu.nah..ilmu maklum ini yg bikin nyokap bisa tetep sabar ngadepin semua hal.dan pas aku udah rumah tangga aku coba terapin sedikit sedikit..dan itu makes me control my emotion lhoo..hehehehe..

    Semoga menang GA nya deh..hehehe
    IG KU @aamellicious

  25. Hai Mba Ira!

    ikutan GA ahh, siapa tau dapat dari idola ^-^

    Nyokap gw tuh tipe yg kalau mau pergi kondangan atau kerja kudu mecing dari atas sampe bawah! setelah gw selidiki ternyata nyokap gw begini karena opung gw yg laki (bokapnya emak gw) pun begitu, mungkin karena dulu beliau polisi kali yaa jadi harus rapi, bersih dan wangi plus matching πŸ™‚ opung gw ini mbak walau ke warung kopi utk ketemu temennya aja kudu neces (rapi jali) dan selalu pake sepatu.

    Lanjut ke nyokap gw lagi, nyokap ini dari dulu gw perhatiin jg udh lumayan modis sih di masa mudanya dan hobi senam juga. Nah kedua hal inilah yg nempel di gw. Kalau mau pergi kudu prepare smuanya, kudu matching dari krudung sampai sepatu. Makanya tuh sejak gw punya duit sendiri sebisa mungkin gw mulai beli beberapa tas dan sepatu yg mecing. Ya walaupun yang gw beli bukan branded tp gw berusaha maksimal deh hehehe. Kalau ga mecing rasanya kurang pede aja. Soalnya menurutku kalau kita bisa tampil cantik itu adalah reward ke diri kita sendiri dan bikin semangat lagi ke kantor πŸ™‚

  26. aku selalu ingat setiap siang sebelum Dzuhur, ibu selalu rutin bersihin muka dalam 2 tahap: pakai cleansing milk plus toner. ITU SELALU. Kalau pagi, sebelum masuk dapur, ibu selalu dandan pakai foundation tipis, bedak, dan lipstik. Mungkin baru-baru pas aku dan adikku dewasa, ibu sudah jarang melakukan rutinitas itu, kecuali rutinitas membersihkan wajah 2 tahap. Aku juga melakukan itu, tentunya dengan tambahan toner lain dan facial wash.
    Tapi ada satu hal yang ibuku ikutan habit aku, yaitu pakai body lotion right after mandi, pas basah-basahan belum dihandukin gitu. Sebelumnya ibuku pakai setiap sebelum berangkat pergi ke mana gitu. Tapi sekarang rutin sesuai kebiasaanku. Jadi kita tukeran habit deh, hehe. Gapapa lah ya, demi kebaikan dan kesehatan kulit πŸ™‚

    ig-ku: @neng_prita

  27. Hai mba Iraa. Mau ikut ngeramein GAnya nihh ^^
    Ibuku tuh suka benerin tali kaos dalem, tali tankop dan tali bra anak2nya. Karena anak2nya suka grusa grusu kalo mau pergi, dan nurun ke aku banget. Aku jd ngawasin suami kalo tali kaos dalemnya keputer. Dan kayanya bakal ke anakku jg nanti.
    Kebiasaan ibu yg paling teringat krn dulu tiap ngaca pas dandan suka ditarik gt bajuku trs dibenerin talinya biar ga muter, sambil bilang “kaya gini apa enak dipakenya, sakit yang ada” πŸ˜€

    Salam dr Subang, IG @wildauliazhar πŸ™‚

  28. Hai Mba Iraaa, aku mau ikut GAnya ya. Kebeneran banget lagi mupeeeng sama Ristra ini, ketambahan review dari Mba Ira jadi makin makin dehπŸ˜†

    Habit ibu terkait merawat diri yang nempel sampai sekarang adalah kebiasaan bersihin badan pas bangun tidur.
    Jadi kalau bangun tidur tuh blio langsung nyisir rambut sampai rapi terus digelung tinggi. Setelahnya langsung mandi.
    Tapi kalaupun nggak mandi, yang pasti gosok gigi sama bersihin muka pake sabun (jaman dulu pake sabun batangan, wkwk). Sekarang sih selalu minta beliin facial foam.

    Kebiasaan lainnya sama kek ibunya Mba Ira, kalau pake baju harus matching! Kerekam banget jaman aku kecil kalau dipakein baju sama ibu selalu rapi dan dipuji tentanggaπŸ˜…

    Nah, dua kebiasaan itu yang masih jadi warisan aku sampai sekarang, dan akan kuwariskan juga ke anakku dooong, hihi.

    Sekian Mba Ira, akun IG: rotundf
    Wish me luck😍

  29. Hai mbak Ira..
    Mau ikutan GAnya ni. 😊
    Jadi ibuku itu terbiasa melakukan pekerjaan rumah, yg biasanya dikerjaan laki2, sendiri tanpa mengandalkan bapakku. Misalnya ngangkat kasur utk dijemur, benerin pintu, benerin jemuran, pasang tabung gas, (kalo benerin genteng sih enggak ya 😁) jadi kebiasaan itu menurun padaku & menjadi sesuatu yang biasa kulakukan ketika suami sedang tidak ada.
    Oiya ig ku @elok.rosie

  30. habbit ibu yang aku ikutin adalah hobi maskeran kalo sore. bedanya ibu pake yg alami2 kaya tomat, kulit pisang, alpokat dll aku pecinta masker2 korehah wkwkwk

    ig aku : @datikecil

  31. Hi Mba Ira,,
    Mau ikutan GA nya ya
    Habit ibu yg sampe skrg aku ikutin kalo nyapu ruangan sampe kolong2,belakang rak tv,pokoknya yg nyelip2 harus di sapu,,soalnya pernah cuma nyapu yg keliatan kotor tetep gak sreg aja hehe..
    Untuk setrika baju juga gak bisa klo gak keliatan licin,even cuma daster yg buat dirumahnpun harus keliatan licin 😁
    Nah untuk perawatan wajah ibu tradisional banget,,paling suka pake uap nasi yg baru
    mateng,,rasanya enakeun hehe
    Sebenernya masih banyak kebiasaan ibu yg masih aku ikutin,,tapi kyanya panjang bener nanti
    Mudah2an bisa menang GA Mba Ira
    IG : @amel_carla

  32. Assalamualaikum mba ir, mau ikutan GA nih. Semoga beruntung ya hee amiiiiiin.
    Habit dari nyokap yg nancep dan diterapin sampe punya keluarga sendiri tuh CUCI PIRING BEKAS MAKANNYA SENDIRI. simple sih, tapi kita kita dirumah jadi punya andil buat ringanin kerjaan emak.

  33. Mbak Irrrrraaa
    Kumau ikutan yyaaaaa

    Kebiasaan Mama yang aku ikutin sampe sekarang yaitu, bawa bekel minum, makanan dan baju ganti kalo pergi sama anak-anak, jangan nyepelein! Gitu kata Mama hehe
    Soalnya namanya anak-anak gatau kapan tiba-tiba haus, laper atau ada kejadian yg mesti ganti baju πŸ˜‚

    Dulu mama lebih heboh lagi siih kalo pergi yg deketpun bawa alat mandi segala πŸ˜‚

    IG : @ateeemmm

    Wish me luck πŸ’ͺ

  34. hi ira..sksd niy..biar dpt GA nya wkwkwk..
    2 d point aja yaa..jd gini..nyokap tuh dr kecil rajiiiiinn bgt ngerawat muka..sama kya mamanya ira..dr jaman baheula,dy dah pake tuh ristra..sampe saat ini..mulai dr med soap,compact powder yg platinum sampe lipsticknya..nah,krn aq lihat hasilnya langsung,cuss lah aq ikutan pake jg,smp skrg..pernah aq ganti milk cleanser n tonic pake merk lain,tp stlh nyokap lihat muka aq merah n bluntusan,dy nanya knp..tp krn aq malu ketahuan ganti merk,aq cuma bilang klo aq lg haid..etapi kan ga mungkin bohong trus2an kan..yws,finally aq tobat n balik ke jln yg benar haha..so far,puas bgt deh dgn hasilnya..sama kya si emak,aq jd kliatan awet tua,upss..eh awet muda dink..anyway,thx b4 yaa..u’re such a fabulous n inspiring mom 4 me.. #ketjoep oh iya IG eyk @medikaindira

  35. Halo mbak Ira. Mau ikutan GA nya ya.. habbit ibu saya yang nurun ke saya adalah rajin pake skincare. Dulu kami tinggal di Lhokseumawe, Aceh. Kebetulan ibu mmg dulu pake Ristra, dan untuk ngedapetinnya kami musti ke pusat kota (kami tinggal agak jauh dari kotanya). Dan yang jual bukan counter resmi (ya dulu belum ada mal di sana). Kadang kalau kehabisan, terpaksa pesen sama cici2nya, nunggu 2 minggu, krn belinya musti di Medan. Walau gt tetap aja ditelateni, pagi n malem. Apalagi Bapak jg dukung, kadang kalau dinas ke jkt pulangnya bawa ristra. Dan itu nurun ke saya, ga pernah bisa lepas dari skincare, walaupun pake merk lain πŸ˜…. Sekian sharing dari saya.

  36. Ikutan mba Ira…mamaku suka banget sprei,eh nurun ke aku yang kalo liat sprei cucok n ramah di kantong lsg beli hasilnya bikin numpuks hahahaha. Sprei kado nikahan jg masih byk yg belom keluar dari plastiknya padahal merried udah 7th. Semoga aku beruntung makasih Mba…
    IG: @dewi.e.astuti

  37. habbit ibu yg kebawa banget sampe sekarang adalah kalo nyuci piring, spongesnya dipisah2 buat gelas, piring, alat masak, tupperware dan alat makan anak. jadi sebel kalo ada yg cuciin piring tapi pake spongesnya salah atau dibarengin. jadi sugesti aja gt gelasnya bau ikan asin dll 🀣
    IG: @ajenggprtiwi

  38. Nyimpen uang receh di botol air mineral bekas yang 1,5 liter adalah salah satu habit ibu yang kebawa sampai sakarang. Nanti kalau botolnya udah penuh pas buka sama ngitungnya jadi happy sendiri. Wiii gak nyangka recehannya bisa buat upgrade skincare atau beli sepatu πŸ˜„
    IG : @fatayatiwidya

  39. Duuhh mupeng nih liat reviewnya, soale kalo mba ira yg ngereview ku yakin jujur dan ga abal-abal. Ini aja udah keracunan beningbersinar *upss sebutt merk πŸ˜‚
    Hmmm, pertama kali baca artikel terus kebiasaan ibu apa yg nempel di aku, langsung kepikiran, sesederhana dan sesimple apapun, masakan ibu tu paling uenaaakk.. Makanya sekarang udah berkeluarga gini habbit itu jadi nurun. Aku selalu masak buat dirumah, supaya suami dan anak semakin cinta sama aku. Kan dari lidah turun ke hati yakan ahahahaa
    Selain itu kalo masalah penampilan, ibuku tu rapiii banget. Setelah mandi pasti dandan walaupun cm bedak sm lipstik padahal ga akan pergi kemana-mana. Rambut selalu disisir rapi padahal pake kerudung. Baju selalu matching dari atas ke bawah sampe ke tas sepatunya. Pake krim malem pagi ga pernah ketinggalan. Nah sebenernya itu nurun semua ke aku, cuma bagian nyisirnya aja yg aku agak malas 😁
    Sekarang lagi ngikutin 10 step korean skin care nih mba, ofkoors gara-gara tergiur nyobain pas baca beauty review ala ala nya mba ira di ig wkwkk siapa tau bisa cobain ristra gretongan. Btw mba ini ig ku ya ahahaha good luck for me πŸ‘ @rrardhianapatria

  40. Halo mbk ira, ikutan ya.
    Habit ibu aq yg masih aq inget, dan aq terusin smpe sekarang adalah setiap musim hujan kyak sekarangini. Pasti ke dapur bikin cemilan. Itu pasti. Duh jdi inget ibu. Alfatihah utk beliau.
    Ig. @luthfiah_sidni

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s