Rahasia Rambut Tebal Nadira

Semua orang tua pasti seneng ya kalo anaknya dipuji. Nah, salah satu pujian yang paliinggg sering datang ke Nadira adalah soal rambutnya. Baik itu di dunia nyata maupun di dunia maya. Semua cukup sukses bikin hidung gue dan suami kembang kempis ke-GR-an.

Rata-rata sih memuji rambut Nadira yang tebal, hitam, lurus dan panjang. Persis kayak iklan sampo, katanya, hahaha… Tiap kali gue abis upload foto Nadira di medsos misalnya, DM dan kolom komen gue pasti berisi pertanyaan soal rahasia rambutnya. Padahal, gue lagi bahas soal lain, yang beda topik samsek. Jadi ujung-ujungnya gagal fokus ya shay.

*rambut Nadira sekarang*

Kalo ketemu keluarganya suami, wuidiihhh Nadira kenyang banget tuh dielus, dipegang dan diciumi rambutnya. Soale, keluarga suami itu rata-rata rambutnya tipiisss dan jarang. Jadi begitu melihat Nadira yang rambutnya lumayan tebel, pada gemeeessss semua. Berasa ketemu selebriti kali, hahaha…

Nah, untuk menjawab semua pertanyaan itu, gue pernah janji emang untuk bikin posting-an khusus tentang perawatan rambut Nadira. Kebetulan, baru sekarang sempet ditulis.

Mungkin ada yang mikir, wajar kalo rambut Nadira bagus karena pasti udah tebal sejak bayi. Oohhh salah besar sis! Waktu bayi, kondisi rambutnya jauuhhhh banget dari kata bagus lho. Bahkan boleh dibilang tipis dan meranggas kayak hutan jati di musim kemarau.

Gue pun parno dan sedih banget, apalagi karena anak gue kan perempuan ya. Pengen mewek banget liat rambutnya yang super tipis dan dikiiiit sampe kulit kepalanya kelihatan. Cita-cita gue untuk kuncir-kuncir rambut anak pake pita pun terpaksa sirna.

*rambut Nadira dulu*

Tapi yang lebih sedih dan parno ternyata suami gue. Soale, seperti yang gue sebutkan tadi, dari pihak keluarganya dia emang punya keturunan rambut tipis dan jarang. Ibunya, bapaknya, adiknya dan dia sendiri punya rambut yang minimalis. Beda dengan gue yang keturunan rambut tebal.

Makanya, saat Nadira lahir dengan rambut tipis, suami ngotot supaya gak dibotakin. “Kalo abis dibotakin rambutnya tumbuh bagus sih gak apa-apa. Lah kalo abis dibotakin rambutnya gak tumbuh-tumbuh gimana? Mana ini anak cewek lagi,” katanya dengan nada super parno.

Alhasil, dari Nadira berumur beberapa hari, gue repot banget tuh cari segala jenis perawatan rambut. Berkaca dari pengalaman pribadi yang menurut cerita nyokap, juga berambut tipis saat bayi, akhirnya gue ikuti saran nyokap. Gue pilih segala perawatan tradisional dan alami untuk treatment rambut Nadira. Mulai dari minyak kemiri, urang aring, lidah buaya sampe santan kelapa.

Nah, kalo nggak mau repot, Zwitsal juga juga memiliki varian AVKS (aloe vera,kemiri dan seledri). Sampo dengan kandungan bahan alami aloe vera, kemiri, seledri yang membantu pertumbuhan rambut bayi hingga tampak tebal dan hitam. Dengan formulasi mild one eyes, sampo ini akan membersihkan dan melembutkan rambut si kecil.

Waktu gue bayi pun, nyokap pakein sampo Zwitsal untuk gue. Terbukti rambut gue sekarang alhamdulillah tebal dan lebat. Semua sodara sepupu dan keponakan pun pakenya itu. Jadi di keluarga gue kalo punya anak bayi, pasti samponya ya Zwitsal.

Pelan-pelan, kondisi rambut Nadira pun membaik. Dari yang tipis, sedikit, dan lepek, lama-lama jadi menebal. Di umur 2 tahun, rambutnya udah mulai bisa dikuncir-kuncir. Abis itu mah, bablas deh. Langsung jadi tebeeeelll dan mengkilaaatt banget!

*super proud mom moment*

Karena udah semakin gede, tentu sampo bayi agak kurang memadai ya. Soale, Nadira tambah aktif dan keringetan. Jadi gue kudu cari sampo yang lebih cocok untuk kondisi rambut dan aktivitasnya, sekaligus tetap merawat rambutnya dengan kandungan alami. Sesungguhnya gue rada takut ganti sampo lain karena pernah sekali ganti, eh rambut Nadira malah rontok. Sedih akoh.

Untungnya, Zwitsal ngeluarin produk Zwitsal Kids Shampoo Natural, dengan kandungan aloe vera, kemiri dan seledri. Sehingga, rambut anak akan tetap hitam dan lebat, serta kulit kepalanya lembut dan nggak kering. Gue cobain deh karena gue liat, formulanya gak terlalu beda dengan yang versi sampo bayi.

Yang berbeda, karena sampo ini diformulasi untuk anak-anak, bukan bayi, wanginya jadi lebih tahan lama. Ini penting banget nih karena rambut Nadira sering dicium-ciumin sama kakek neneknya, plus sodara-sodara yang gemes sama rambutnya. Kalo rambutnya bau asem kan, kayak gak pernah dikeramasin ortunya. Jaim dikit ya cyin.

Alhasil sekarang mah amaann. Mau abis main panas-panasan kek, atau pulang sekolah kek, rambut dan kepalanya tetap wangi, gak ada bau matahari. Soale Zwitsal Kids Shampoo Natural wanginya tahan lama. Gak mencolok banget yang wangi norak gitu. Ini tetap wangi anak-anak yang bikin enak dicium-ciumin.

Udah bertahun-tahun sih gue pake Zwitsal Kids Shampoo Natural dan alhamdulillah cocok. Mungkin karena kandungan alaminya gak beda sama sampo bayinya dulu ya, jadi di kepala dan rambut Nadira fine-fine aja.
Makanya kalo ketemu sodara atau tetangga yang cuma tau dia pas bayi, pasti semua pada kaget karena kondisi rambutnya beda banget.

“Dulu Nadira mirip bapaknya ya pas belum berambut. Sama-sama jidat lebar dan rambut tipis. Sekarang jadi mirip kamu Ra karena rambutnya tebel banget,” kata sodara-sodara gue. Suami pun cuma bisa mesem karena, yaaa mau gimana lagi. Emang rambut dese minim sih, hahahaha 😀

 

Advertisements

4 thoughts on “Rahasia Rambut Tebal Nadira

  1. Wah mba sepupu aku dr kecilnya juga dikasih Zwitsal aloe kemiri lotion. Dan alhasil rambut dia sampe skrng super tebal dan hitam. Akhirnya aku juga ikutan pake Zwitsal sampe skrng (btw umurku 20 + 10an ).Klo potong rambut, tukang salonnya suka bilang rambut aku tuh banyak banget. Hahaha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s