Sariawan dan Larutan Penyegar

Udah sebulan ini, gue, Nadira dan suami kena sariawan, ganti-gantian. Pertama Nadira, terus gue, berlanjut ke suami. Kalo ada yang sembuh, nanti kena lagi. Muter gitu aja karena kami kalo minum suka ganti-gantian pake gelas bareng.

Tentu aja, pedih banget ya shay. Sariawan emang terkesan sepele sih. Tapi tetep ngeganggu karena bikin makan susah, sikat gigi hati-hati, ngomong juga jadi suka belibet. Bahkan kalo parah banget, minum aja ribet.

Pernah lho gue sekali kena langsung 4 sariawan, dan nyebar dari pinggir bibir, lidah sampe bagian dalem mulut. Alhasil, minum aja kudu pake sedotan.

Hasil baca-baca di webmd, dan beberapa situs kesehatan lain, katanya sariawan punya beberapa penyebab. Mulai dari sisi psikologis kayak stres, pengaruh hormon terutama pada perempuan yang mens, kurang zat besi hingga terkena virus.

Nah gue curiganya sih kami bertiga ini kena virus. Soale koq bisa muter-muter gini ya? Macem flu aja, yang ping-pong gitu virusnya. KZL deh.

Dan namanya juga orang Indonesia, meski terganggu, tapi kayaknya koq males amat ke dokter. Ah sariawan doang getoloh, masa ke dokter sih? Begitu pikiran gue. Suami juga berpikiran yang sama. Sebisa mungkin kami pun mengatasinya sendiri. Caranya, makan banyak buah, dan minum vitamin C.

Lagi pula, karena ini ditengarai karena virus, ya menurut gue emang cara terbaik adalah memperbaiki daya tahan tubuh. Kayak flu juga lah. Akan sembuh sendiri dalam rentang waktu sekian lama, asalkan daya tahan tubuh prima.
Tapi karena tetep lama sembuhnya, gue pun muter otak. Kira-kira apa ya yang bisa ngebantu mempercepat proses penyembuhan sariawan dan panas dalam ini?

Apalagi, bibir juga jadi pecah-pecah dan kering. Dan entah kenapa, tenggorokan jadi panas dan gatal. Lah ini mah jadinya bukan cuma sariawan doang dong. Kayaknya mah malah panas dalam.

Eh Nadira nyeletuk, “Bu kenapa gak minum Cap Kaki Tiga aja? Itu kan kesukaan Mbak Dira juga,” katanya.

Oh iya, ya. Langsung deh gue cuuusss ke minimarket deket rumah dan borong. Trus minum bareng suami dan Nadira.Buat gue, Larutan Cap Kaki Tiga ini solusi yang gampang, terjangkau dan aman. Soale, gue udah biasa minum itu sejak kecil dulu.

Bahkan gue ingeeeettt banget, waktu SMA gue kan pernah ikutan kemping bareng ekskul Paskibra sekolah. Salah satu bekal yang gak gue lupa bawa adalah Cap Kaki Tiga.Dua botol Cap Kaki Tiga sengaja diselipin di dalem tas gue sama nyokap.

Alasannya, nyokap khawatir gue sakit dan gak dikasih obat sama panitia kemping. Karena gue susah banget disuruh minum obat kayak pil atau kapsul, jadi sama nyokap diselipinnya Cap Kaki Tiga. Larutan pereda
panas dalam itu doang yang mau gue minum dengan suka rela tanpa paksaan.

Alhasil, kebiasaan itu pun kebawa sampe sekarang. Kalo mau traveling atau tugas luar kota, gue biasanya gak pernah lupa bawa Cap Kaki Tiga sih. Daripada kenapa-kenapa, mending bawa sendiri kan. Jadi gak perlu khawatir yekan.

Dan rupanya, selera gue nurun ke Nadira. Dia itu susaahhh banget dikasih obat maupun vitamin. Tapi kalo dikasih Cap Kaki Tiga, sigap banget minumnya. Langsung lepleplep gak pake komplain.

Bahkan, tiap ke minimarket deket rumah, jajanannya kalo gak susu, jus kemasan ya Cap Kaki Tiga yang kemasan kaleng lucu-lucu. Lumayan ya, gak perlu ribet kalo dia panas dalam. Obatnya gampang dan dia doyan pula hihihi.

Gue ngerasa aman-aman aja sih karena Larutan Cap Kaki Tiga mengandung bahan alami. Larutan ini menghadirkan minuman larutan pereda panas dalam yang mengandung mineral alami (gypsum fibrosum dan calcitum) yang dapat mencegah dan mengobati panas dalam.

Resepnya sendiri udah ada dari turun temurun yang tepercaya dan telah dikonsumsi banyak keluarga selama berpuluh-puluh tahun. Terus, Larutan Cap Kaki Tiga telah mendapatkan sertifikat MUI dan telah terdaftar resmi di BPOM

Efeknya gimana? So far so good sih ya. Panas dalam cepet hilang, sariawan juga reda. Makan-makan dan minum-minum pun jadi nyaman deh.

*brb wiskul lagi aaaahhhh*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s