Foto Traveling-ku Tak Seindah Seleb

Kalo lagi ada waktu luang, misalnya pas ngelonin anak tapi belum ngantuk atau lagi “nongkrong” di toilet, biasanya gue buka-buka Instagram trus pelototin aksi para seleb or selebgram. Wah pokoke yahud-yahud deh, bikin mata seger meski hati kadang sedih karena kelas gue koq jauh amat ya sama mereka hahaha…

Nah, ada satu hal yang sering bikin gimanaaa gitu, yakni foto-foto para seleb saat traveling. Gue perhatiin, baju mereka gonta-ganti tiap saat. Dan gak hanya itu. Sepatu, tas dan aksesori pun beda-beda tiap lokasi foto.

Yang bikin tambah uwow adalah kalo yang pergi seleb sekeluarga, lengkap dengan anak-anak dan pasangannya. Ada lho yang sekeluarga itu penampilannya selalu keren di tiap foto, dengan baju, sepatu dan aksesori beda-beda di tiap lokasi.

Liat yang kayak gitu, pertanyaan yang langsung nongol di benak gue adalah:

“Itu kelebihan berat bagasinya berapa kilo ya?”

Apalagi kalo trip-nya ke negara-negara bermusim dingin. Tiap foto, boots-nya, coat-nya beda-beda. Yawlaa… Itu boots dan coat kan berat bingit qaqaaaa… Udah kebayang deh berapa duit tuh bayar kelebihan bagasinya.

*maklum sobat qismin, terbiasa pake maskapai murmer yang gak dapet jatah bagasi*

Ini serius ya gue gak maksud nyinyir atau ngenyek. Gue cuma kagum karena, gue gak akan pernah bisa kayak gitu. Tiap traveling sendirian, gue berusaha membatasi bagasi gue supaya gak ribet di jalan. Gue pun menyesuaikan durasi trip dengan koper yang gue bawa.

Koper paling kecil untuk perjalanan 3-5 hari. Koper sedang untuk 1-2 minggu. Koper gede banget untuk trip lebih lama lagi. Kalo cuma semalem doang mah gue pilih pake gym bag aja, lebih simple. Secara ya shay, rakyat jelata ini pulang pergi ke bandara kan naik bis Damri. Jadi bener-bener dipilih yang ringkes-ringkes aza.

Nah kalo traveling bareng anak dan suami, baru deh agak ribet. Sebab, harus bawa cadangan untuk anak karena namanya juga anak kecil, ada aja “accident” yang berpotensi terjadi. Misalnya, makan belepotan, celana kesemprot pas lagi pipis, etc. Belum lagi printilan-printilan lainnya. Jadi bawaan bisa agak berat, meski isinya kebanyakan mah barang-barang bocah semua.

Untuk itu, buat gue, milih baju yang gampang di-mix and match itu wajib banget dan jadi PR paling gede tiap traveling, solo atau bareng keluarga. Umumnya, gue bawa celana warna netral (item) dan jins yang gampang dipadupadankan dengan atasan apapun. Untuk tops, baru deh bawa beberapa potong.

Trus gak lupa jaket, underwear dan aksesori. Sepatu kalo cuma seminggu mah paling bawa 1 aja, plus sendal. Kalo lebih dari itu, bisa bawa 2. Apalagi kalo ke negara 4 musim pas winter. Kudu bawa 2, takut yang 1 basah kena salju.

*waktu di Polandia dengan jaket pinjeman 😀 *

Makeup juga minimalis abis lah. Secara gue emang gak pernah makeup-an full. Paling yang agak ribet cuma skincare, itu pun diusahain yang travel/sample size semua. Jadi muat di 1 pouch.

Tentu aja, dengan amunisi segitu doang, penampilan gue juga yaaa segitu doang. Gak level sama para seleb dan selebgram ya hahahaha…

Gue inget, pas ke Bali beberapa tahun lalu sama anak dan suami, penampilan gue, yaaaa gitu deh. Maklum, ngurus anak barengan sama suami. Plus waktu itu Nadira masih umur 3 tahun. Jadi masih rempong jumpalitan ke sana kemari bikin ibu bapaknya senewen.

Oleh karena itu, gak heran ya kalo gue iri dengan keluarga seleb/selebgram yang caem-caem meski asik berwisata bersama keluarga. Koq bisa ibunya pake high heels kemana-mana dengan rambut rapi kayak abis di-blow dan makeup flawless nan paripurna kayak abis di-touch up MUA kondang? Trus anak-anaknya juga manis-manis amat sih. Gue anak 1 aja suka bikin puyeng kalo traveling gitu.

Ternyata isi hati gue itu gak gue rasakan sendirian. Kemarin pas “curhat” tentang ini di Instastory, yang reply banyak banget. Rata-rata isinya senada sama gue, hahahaha… Truusss, ada satu orang temen gue, yang kerja di media traveling bilang bahwa para seleb itu kalo traveling kan sering di-endorse.

“Jadi mereka naik first class bok, yang kuota bagasinya bisa 60kg,” kata dia.

Oh ya pantesan aja ya bisa paripurna gitu. Lambaikan tangan ke kamera deh gue mah. Boro-boro bisa naik first class. Wong mau traveling aja kudu hunting tiket murah sampe begadang!

*sobat qismin ketawa miris*

Btw, kalo seleb Hollywood malah biasa-biasa aja ya penampilannya pas liburan. Casual dan relax gitu gayanya. Nih contohnya Mbak Jolie dan Mas Pitt waktu masih barengan.

Coba dibandingkan dengan diva kita yang ini nih:

Anyway, pelajaran yang bisa gue petik dari perbandingan dua foto di atas adalah, style tiap orang emang beda-beda ya. Jolie dan Pitt suka yang casual, sedangkan Mbak Diva dan suami suka yang glamor. Tapi satu hal yang pasti, kecemete (the bigger, the better) jangan lupa gaes. Lumayan untuk nutupin mata panda dan muka sembab karena kurang bobo yekaaann..

Advertisements

8 thoughts on “Foto Traveling-ku Tak Seindah Seleb

  1. hahahah incess Syahrince ga dimasukin mba?
    Samaaa mba, kalo liat foto2 selebgram itu cakep2 amat ya liburan, lah aku kalo iburan kucel aja tapi lama2 emang bener itu beda gaya aja mba. Kayaknya kalo aku sih emang dasarnya ogah ribet, jadi kalo mau naik first class juga males bawa banyak2. Terus mesti dandan paripurna gitu kayak mba KD juga pegel duluan hahahha

  2. Sebetulnya Ra, gampang aja kalo mau dpt bagasi 60kg meski naiknya ekonomi. Caranya ya punya kartu kredit yg related to travel. Misal cc bank yg kerjasama ama maskapai atau cc yg dikeluarin bank dg tema travel. Itu bisa buat dpt extra bagasi. Udah gitu paling bayar iuran tahunan cc nya aja yg relative lebih murah daripada bayar kelebihan bagasi

  3. hahaha dikau menyuarakan isi hatiku mba Iraaa! apalah aku ini cuma rakyat jelata yang traveling 2 minggu ke Yurop cuma bawa ransel….tiap foto bajunya ya itu-itu doank, dandan boro-boro euy….mandi aja kagak 😀

  4. Gw mah salut sama mereka yang traveling bawa anak, tapi masih terbalut heels kece!

    sini kalo traveling naik kendaraan umum dan banyak jalan kaki, pake heels bisa bikin encok deh. Hahaha

  5. Kok hobi kita sama yah, suka liatin seleb atau selebgram liburan trus ngayal babu 😆 , tapi sukaaaaak liat igs Syahrini….selain liatin kelas yang jauh beng beng sama akik, banyak juga obrola-obrolan azaib ala inces yang bikin ngakak 😆

  6. Hai Ira, baru kali ini berkunjung kesini. Sama lah yach kalau pergi keluar kota atau keluar negeri yang diingat bagasinya, bila perlu semua barang di kabin aja dech biar nga ribet. alhasil baju yang dibawa pun yang simple aja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s