Blackmores, Pelukan dan Membantu Sesama

Semua orang yang kenal gue in real life mungkin pada tau ya kalo gue itu orangnya super santai, gak perfeksionis, dan jauh dari sifat OCD. Pokoknya, nothing to lose lah. Enjoy life while you can ceunah. Always do your best, tapi kalo gak bisa, yawdah gak masyalah gitu.

Sifat itu berubah pas gue tau kalo gue hamil. Tiba-tiba aja gue jadi super perhatian sama segala yang berbau kesehatan. Maklum, di dalam perut gue ada anak yang 100% tergantung sama gue. Jadi bener-bener harus dijaga dan dirawat sebaik mungkin.

Gue pun berusaha pilih makanan dan minuman yang bergizi. Disuruh dokter minum vitamin hayuk, disuruh mertua minum minyak kelapa supaya lahiran lancar nurut, minum suplemen juga OK. Semua dilakoni demi anak lah. Tentunya juga gue melakukan itu setelah konsul sama dokter ya.

Makanya, pas kemarin diundang ke acara Blackmores Pregnancy & Breast-feeding Gold, gue pun excited banget. Sebab, gue selalu penasaran sama update terbaru di dunia kesehatan. Apalagi, gue tau reputasi Blackmores sebagai penyedia suplemen kesehatan itu OKs bangs lah.

*pic from @nenglita’s blog*

Banyak temen gue yang rutin mengonsumsinya. Khusus untuk produk pregnancy dan breast-feeding gold ini, banyak juga yang mengakui kualitasnya. Bahkan sebagian bela-belain nitip ke luar negeri segala lho. Eh sekarang ternyata udah hadir di Indonesia.

Sepanjang acara, seneng sih dengerin paparan tentang Blackmores pregnancy and breast-feeding gold dari narasumber yang hadir. Bukan karena gue pengen hamil lagi ya (INI PASTI BANYAK YANG NUDUH DARITADI DEH!), tapi karena emang related banget sama minat gue akan dunia kesehatan dan kerjaan gue sehari-hari ngedit artikel kesehatan.

Dikatakan, 70% total kalori yang dikonsumsi oleh ibu hamil di Indonesia adalah karbohidrat. Padahal, masih ada kebutuhan lain seperti mikronutrien yang biasanya justru gak tercukupi.

Apa aja sih mikronutrien itu?

Menurut dr. Damar SpOG (K), mikronutrien yang dianjurkan dokter dan para ahli untuk bumil dan busui adalah:

  • asam folat
  • zat besi
  • yodium
  • kalsium
  • omega 3 terutama DHA

Sebenernya sih, mikronutrien tadi bisa dilengkapi dengan konsumsi sayur, buah dan protein lebih banyak. Tapi kan gak semua orang sempat atau mau untuk itu. Apalagi buat ibu-ibu yang hyperemesis selama hamil. Boro-boro disuruh makan banyak, yang ada eneg munti-munti mulu.

Di sinilah Blackmores pregnancy & breast-feeding gold bisa mengisi celah yang ada. Tujuannya, ya ofkors melengkapi mikronutrien yang dibutuhkan bumil dan busui sehingga janin bisa berkembang optimal.

Yawlaaa… GMZ amat perasaan gue sepanjang dengerin penjelasan para ahli. Kenapa oh kenapa zaman gue hamil dulu produk ini belum ada di Indonesia? 😦

Nah, untuk meningkatkan kualitas kehamilan dan ASI, Blackmores lagi bikin kampanye 12.000 Pelukan untuk Ibu dan Bayi lho. Pasti ada yang bertanya-tanya, apa hubungannya pelukan dan kualitas kehamilan + ASI?

Begini cyin.

Dalam kampanye ini, Blackmores mengajak ibu-ibu di seluruh Indonesia untuk menyumbangkan foto pelukan kasih untuk para ibu dan bayi di Yayasan Bumi Sehat punya Ibu Robin yang heits di antara para artis itu lhooo… Cara ngumpulinnya, tinggal upload aja di website ini.

Nanti, setiap foto yang terkumpul akan dikonversikan menjadi 1 botol Blackmores Pregnancy & Breast-Feeding Gold yang disumbangan kepada bumil dan busui kurang mampu melalui Yayasan Bumi Sehat.

Gampang banget kan? Yang paling penting, kita bisa membantu mereka yang kurang mampu dengan cara yang oh-gampil banget. Gak pake keringet deh, kecuali kalo fotonya sambil panas-panasan 😀

FYI nih, Indonesia saat ini sedang memasuki masa bonus demografi. Artinya, komposisi penduduk sangat menguntungkan dari segi pembangunan karena jumlah penduduk usia produktif besar, sementara yang tidak produktif (usia kurang dari 14 tahun dan di atas 64 tahun) semakin kecil dan belum banyak. Bonus demografi ini akan mencapai titik puncaknya antara 2028-2031.

Tapiii… Kalo bonus demografi itu gak dipersiapkan dengan baik, yang ada malah nyusahin dan nambah beban negara. Makdarit, penduduk harus disiapkan sebaik mungkin dengan kualitas semaksimal mungkin. Salah satunya, ya dengan merawat janin sejak di dalam kandungan. Bayi sehat dan pintar Insya Allah akan tumbuh jadi manusia yang berkualitas, yekaaann..

Cusss kuy lah upload foto-foto kitorang gaesss. Demi Indonesia yang makin sehat, cerdas dan mampu bersaing dengan dunia global. Gak mau kan negara kita begitu-begitu terus? 😉

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s