Kembali ke TRX

2 tahun lalu, gue mulai kenalan sama olahraga bernama TRX. Formalnya sih weight suspension training ya, TRX itu nama alatnya. Tapi orang-orang, termasuk gue, lebih seneng bilang TRX karena lebih simple.

Kenapa pilih TRX? Soale gue gak suka lari atau olahraga yang banyak cardionya. Dan waktu itu, gue baru sukses berpilates ria, tapi terpaksa berhenti karena instrukturnya gak bisa. Baca-baca, TRX ini gerakan dasarnya berasal dari pilates dan yoga. Jadi langsung cuss daftar deh.

And I loooovvvee it! Bahkan gue berhasil ngeracunin beberapa orang untuk latihan bareng. Dan mereka juga ikut jatuh cinta sama TRX. Seru deh, apalagi tempatnya juga sepi. Jadi berasa kayak personal gym banget.

Sayangnya, baru latihan sekitar 6-7 bulan, owner tempatnya memutuskan pindah. Gak tanggung-tanggung, pindahnya dari Tebet ke Bintaro aja gitu bok! Langsung lambaikan tangan ke kamera lah ya gue, gak sanggup latihan TRX ke sono. Jauh beeng dari rumah 😦

Sempet sih kita bikin sesi latihan TRX di Taman Honda Tebet. Fun banget, meski sambil latihan, sambil dipelototin anak-anak kecil dan ibu-ibu yang nyuapin anaknya. Soale kita latihannya sore-sore, pas jam mereka lagi beredar hihihi.. Tadinya mau terus begitu, sampe gue dan temen-temen gue niat beli perabot TRX-nya segala lho. Tapi terus batal gara-gara gak ada kesesuaian jadwal dengan Mas Erwin, instruktur TRX kita.

*guru handstand di TRX, murid cukup headstand di TRX aja deh. Malu kalo gagal soale sambil diliatin ibu-ibu dan bocah2 😀 *

Setelah itu, gue off TRX sepanjang 2016 deh. Olahraga cuma ngegym aja di Gold’s Gym itupun bolong-bolong. Paling gue sempet ikut TRX sekali pas gue naik cruise ke Jepang pertengahan 2016 kemarin. Mau ikutan TRX di Jakarta, lokasinya jauh-jauh banget. Kebayang lemesnya dengan kondisi jalanan yang macet ampun-ampunan kayak sekarang 😦

Nah, akhir tahun lalu, pas lagi anter Nadira les piano di Yamaha Cipinang, gue liat spanduk ini nih. Mata gue langsung berbinar-binar dong ya, karena waahh ada TRX deket rumah. Yay! Langsung deh gue telpon dan mulai ikut latihan Januari kemarin.

Nama klubnya, Moira Club. Ownernya, Mas Agung, adalah contoh orang yang sukses di bisnis MLM. Dari bisnis Herbalife, dia bisa punya ruko, jalan-jalan keliling dunia, dll. Kelas TRX ini dibuka di ruko miliknya yang juga jadi base camp bisnisnya.

Awalnya, Mas Agung cerita, dia latihan TRX sendiri manggil Mas Hendri sang coach yang merupakan seorang personal trainer. Lama-lama, dia ngajakin Mas Hendri untuk buka kelas di rukonya supaya lebih seru di situ. Eh ternyata lumayan sukses. At least, tiap sesi, isi kelasnya selalu rame.

Karena itu, metode pengajaran Mas Hendri beda dengan Mas Erwin di TRX Tebet dulu. Kalo sama Mas Erwin dulu kan kelasnya semi private. Tiap sesi latihan pasti semua yang ikut pegang tali TRX. Jadi gue bisa lebih mengeksplorasi gerakan-gerakan pake TRX, plus cari pose-pose keren untuk foto-foto hahahaha 😀

*gaya monyet bengong*

*bukan TRX sih tapi sok-sokan aja hahaha*

Sedangkan di TRX Cipinang, untuk menyiasati peserta yang jumlahnya lebih banyak ketimbang jumlah tali TRX yang tersedia, Mas Hendri banyak mengkombinasikan dengan berbagai olahraga lain. Mulai dari cardio, weight training, sampe freeletics. Jadi gak ada yang nganggur, semua pasti bergerak. Peralatan yang tersedia juga lebih variatif, jadi gerakannya bisa macem-macem.

Dan Mas Hendri lebih memilih gerakan-gerakan yang safe dan minim risiko cedera. Tapi tekniknya harus bener semua. Jadi buat yang suka sok-sokan pengen gaya ngikutin foto-foto TRX di Instagram heits, mungkin bakal kurang menantang. Tapi tenang, abis selesai latihan, biasanya mah bisa raramean foto-foto bergaya-gaya gitu deh. Hahaha..

*coach merangkap fotografer 😀 *

Oh ya, di sini kita bayar gak cuma untuk latihan TRX doang, tapi juga dapet protein shake plus plus dari Herbalife-nya Mas Agung. Meski gue bukan pengguna Herbalife (bahkan baru nyoba ya pas ikut TRX di sini), tapi gak masalah sih. Kalo latihan pagi, shake-nya bisa jadi pengganti sarapan. Kalo latihannya malam, bisa jadi pengganti dinner. Lumayan ngurang-ngurangin makan dan cemilan 😀

Saat ini, sesi TRX-nya ada 4. Sesi pagi jam 08.30 WIB tiap hari Senin, Selasa dan Kamis. Sesi malam jam 19.00 WIB cuma ada hari Rabu aja. Gue sih lagi berusaha rutin lagi nih kayak dulu, jadi 2x seminggu. Pagi 1x dan malam 1x. Pengennya mah tiap hari, apa daya kudu ngantor kan. Paling Sabtunya gue Muaythai aja untuk ngebakarin sisa-sisa mi ayam, dkk yang dimakan selama wiken 😝

Untuk harganya, silakan tanya sendiri ke Mas Agung yang bisa dihubungi via IG @trx_cipinang ya. Atau hubungi nomor telepon di foto spanduk di atas. Menurut gue sih seru koq. Apalagi, temen-temen latihannya juga gokil-gokil semua. Bisa lho kita sambil disiksa Coach Hendri, sambil ngomongin menu-menu makanan berlemak kayak Lontong Medan, Soto Betawi, Nasi Padang, dst dsb 😀


Maklum, moto kita (eh gue sih sebenernya) dalam berolahraga adalah ini:

*buat gue, cupcake diganti gorengan, mi ayam, dan nasi uduk 😀 *

BHAYYY bodi Miranda Kerr!! 😛

P.S:

  1. Kalo ada yang join TRX Cipinang, jangan lupa bilang kalo taunya dari gue ya. Ceritanya, Mas Agung lagi bikin kompetisi banyak-banyakan poin gitu, maklum namanya juga pengusaha MLM hahaha.. Hadiahnya mau tau gak? Tempat minum bok! Duh dasar buibuk kompetitip. Meski tempat minumnya bejibun di rumah, gue tetep semangat ngumpulin poin! 😀
  2. Gara-gara TRX, gue jadi kenalan sama Mbak Sara yang ternyata punya bisnis makanan sehat. Salah satu andalannya adalah Cranberry Trail Mix yang enaak banget untuk dicemilin. Kalo ada yang mau order, cek Instagram gue ya *iklan dulu ah setitik 😀 *
Advertisements

3 thoughts on “Kembali ke TRX

  1. Mbak ira healthy life stylenya bikin ngiri deh, mungkin nanti kalo balitaku udah sekolah kayak mbak dira aku bisa eksersais kayak mbak juga. AAMMIIN *menatap iri*

  2. mba iraaaa keren amaaaaat!! aku justru ga bisa olahraga yang gini-gini, malah milih yang cardio-cardioan tapi itupun juga angot-angotan olahragaya

  3. kereeen..gegara baca blognya kakak ira akhirnya aku nekat memaksakan diri buat ikut kelas zumba sebelum ngantor tapi buat makan oats nya daku belum mampu hyikkss. akhirnya berani komen biasanya SR xixi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s