Tuppy-nya Qaqaaa…

Gara-gara postingan tentang tuppy ini, gue jadi kebanjiran pertanyaan tentang beli tuppy murmer dimana. Terus gue bingung sendiri. Bukannya pelit info atau gimana, tapi temen gue yang dagang tuppy itu gak punya instagram maupun online shop. Dia levelnya udah jadi supplier untuk reseller-reseller gitu.

Kalopun dagang di Facebook, itupun cuma untuk yang ada di friend list-nya aja. Dan FB-nya di-private pula, gak bisa di-search kalo gak ada mutual friend. Kalo ada yang nge-add friend, suka dia reject kalo dikira gak kenal.

Jadi, ya mohon maaf ya qaqaaa kalo akoh gak bisa berbagi info.

Nah, sebenernya sejak lama dia sering nyaranin gue jadi reseller-nya. Hitung-hitung jadi mak comblang lah, antara ibu-ibu pecinta tuppy yang pengen dapetin tuppy dengan harga murmer dan temen gue sang supplier tuppy murmer. Jadi win win solution. Ibu-ibu hepi dapet harga murmer, temen gue hepi dagangannya laris.

Awalnya gue rada ogah-ogahan karena dari dulu, gue tuh paling males dagang. Nggak bakat dagang banget akoh orangnya, sis! Tapi setelah dipikir-pikir, untuk sukses kan sebenernya bakat hanya pegang peranan kecil banget. Yang ngaruh adalah usaha dan kerja keras.

Akhirnya setelah menimbang-nimbang beberapa saat, gue memberanikan diri. Oke deh, gue mau nyoba belajar dagang ah. Gue sengaja ambil margin tipiiisss banget kayak martabak tipker. Yang penting dapet ilmunya, plus memperluas jaringan.

Langkah pertama, tentu aja cari nama OLS. Wiken lalu, gue pun mulai nguplek-nguplek dan ngarang nama yang kira-kira oke untuk nama OLS gue. Sampe segala buka kamus bahasa Prancis, Italia, Jerman, Sansekerta, thesaurus dll dsb. Koq gak nemu-nemu ya nama yang catchy, klik di hati dan gampang diinget.

Adik gue usul untuk pake hestek #ketringibuira sebagai nama OLS. Lah ini kan dagangnya tupperware, masa namanya ketring? Jadi usulan itu ditolak.

Setelah bertapa di toilet, tiba-tiba gue dapet wangsit. Kenapa gak pake nama mbaksisshay aja? Nama itu merupakan representasi percakapan dan nama panggilan di OLS banget, yekan. Langsung cek di IG, apakah udah ada yang punya akun dengan nama itu. Eh ternyata belum. Hamdalah, langsung deh cus bikin akun @mbaksisshay di IG!

Setelah koordinasi sama temen gue yang rumahnya kayak gua harta karun bagi pecinta tuppy, gue pun mulai upload foto-foto dan harga tuppy dagangan di IG @mbaksisshay. Trus promosiin deh di akun IG pribadi. Lumayan juga, dalam tempo 4 hari, dapet 600 follower lebih nih. Padahal gue gak kasih hestek #jualtupperware #tupperwaremurah dst lho. Jadi follower mbaksisshay rata-rata follower gue di IG juga *eh bener kan ya? 😀 *

Kenapa gak pake hestek sih Ra, supaya lebih laris kan?

Begini. Kalo pake hestek, lingkup pembeli gue emang lebih luas, tapi artinya gue bakal ketemu komen-komen “ini trusted OLS gak sis?” atau “koq foto-fotonya copas katalog sis. Nipu gak nih?”. Jantung gue belum sekuat baja untuk ngadepin komen-komen kayak gitu, Kak 😀

Trus, kalo dapet pembeli sekaligus banyak, apalagi dengan komen-komen kayak gitu, khawatir gak kepegang bok. Kan gak enak kalo mengecewakan orang.

So far, karena follower @mbaksisshay rata-rata follower gue juga di IG atau pembaca blog ini, jadi kalo order ya kayak sama temen aja. Padahal banyak yang belum pernah ketemu langsung lho, tapi berasanya ikrib bener 😀

Jadi, ya begitu kisah hari ini. Ini adalah sponsored post karena ngiklanin OLS gue sendiri hihihi… Gpp ya cyiinn.. Namanya juga pertama kali belajar dagang, kudu promosi lah yaw.

Next gue kepikiran juga sih nambah dagangan dengan frozen food. Kebetulan, sepupu gue adalah distributor frozen food aneka merek dan varian dengan reseller di berbagai provinsi. Gue kebantu banget dengan frozen food kalo bikin bekel untuk Nadira dan gue sendiri. Emang sih, gue juga sering bikin stok frozen food sendiri di kulkas. Tapi kadang, kalo lagi capek banget, gak sempet bebikinan samsek. Dan frozen food adalah jawaban yang haqiqi *halah* 😀

Tapi saat ini frozen food-nya masih diuji coba sama gue sendiri. Apakah rasanya sesuai sama selera gue dan Nadira atau gak. Kalo ternyata oke semua, baru gue coba jual. Dan untuk uji coba ini, gue wiken kemarin beli sendiri tuh frozen food. Untung tokonya punya sepupu, jadi dapet diskon deh 😀

Akhir kata, makasih mentemen yang udah beli. Semoga layanan @mbaksisshay tidak mengecewakan ya.

Untuk yang belum beli, ditunggu ordernya qaqaaa… Untuk yang belum follow, cuuss follow yuks! 😉

15 thoughts on “Tuppy-nya Qaqaaa…

  1. Hahahahhaha sama banget, aku nyari nama OLS yang belum dipakai di IG aja kaya cari jarum dalam jerami :lol; sukseeees ya qaqaaaaaaaaa dagangnya

  2. Mba Iraaa aku udin follow @mbaksisshay nyaa. ya oliii mure2 bgt, aku kira bukan Mba Ira, tapi kok gaya tulisannya Irrasistable bgt.. hehe. bakalan order ntar! sukses ya Mbaaa

  3. Pingback: Pengalaman Jadi Sistagram Ala-ala | The Sun is Getting High, We're Moving on

Leave a Reply

