Pereu VS Tuppy

Beberapa waktu lalu, temen gue share di FB tentang posting-an kumpulan meme ibu-ibu VS Tupperware (selanjutnya disebut tuppy aja spy gak terkesan di-endorse πŸ˜€ ). Liat meme-memenya gue langsung ngakak parah.

Contohnya ini nih:

_20170208_130408.jpg

Atau ini

_20170208_130444.jpg

I feel so related to those memes! πŸ˜€

Maklum, gue juga termasuk peminat tuppy. Dan, dari pengamatan gue, rata-rata pereu di sekeliling gue juga sama-sama punya minat yang sama. Gak cuma ibu-ibu, temen gue yang masih single pun hobi ngumpulin tuppy.

Kebetulan, temen SMA gue yang sekarang anaknya sekolah bareng Nadira, adalah juragan tuppy. Sebut aja namanya Ami. Bahkan sama Ami, harga tuppy bisa jauuuhh banget di bawah harga brosur maupun agen tuppy biasa. Di sekolah pun banyak ibu-ibu yang jadi agen tuppy dan ambil barang di Ami.

Gue tau tentang ini baru sekitar 6 bulan belakangan ini. Gara-gara gue dan Ami berteman di FB. Trus gue liat dia sering update postingan soal tuppy, dan harganya koq murah amat. Gue ceki-ceki di OLS maupun sista-sista instagram pun bedanya jauh. Wah langsung deh gercep, gerak cepat belenjes cyin!

Berhubung gue hobi ngeracunin orang , gue pun cerita-cerita ke temen-temen kantor maupun sodara-sodara. Dan, ofkors keracunan semua dong, hahahhaa..

Di kantor, ada seorang temen yang baruu aja belanja tuppy di tetangganya. Pas gue cerita soal Ami, dia penasaran. Trus gue bukain lah akun FB si Ami yang penuh dengan posting-an jualan tuppy beserta harganya. Temen gue langsung meringis karena, harga yang dijual Ami hanya berkisar 50-60% dari harga barang yang sama yang dia beli di tetangganya.

Abis itu, temen gue add Ami as friend di FB, dan cuus langsung belanja tuppy sama dese, hahaha..

Temen gue yang lain juga sama. Tapi dia belanja tuppy di Ami untuk dikirim ke kampungnya, di Ambon. Maklum, kakaknya kolektor tuppy kelas berat. Waktu pindah rumah, bahkan koleksi tuppy punya si kakak ini sampe memenuhi 1 truk sendiri πŸ˜€

Pas temen gue mudik Natal kemarin, bawaannya pun ribeet banget. Dia sih cuma bawa baju dikit. Tapi tuppy-nya sampe menuh-menuhin koper dan tas kabin πŸ˜€

Oh ya, jangan sangka meskipun koleksi tuppy udah banyak, trus kita lupa ya. Sori cyin, pereu itu rata-rata posesif berat sama tuppy-nya. Persis kayak meme di atas itu lah, tuppy = barang berharga!

Temen-temen gue yang laki, suka curhat tentang tuppy VS istri/ibu mereka. Kalo mereka dibikinin bekal sama istri/ibu, biasanya selalu dikasih embel-embel “jangan sampe hilang ya tuppy-nya.” Kalo sampe hilang, bisa kayak gini nih reaksi istri/ibunya.

_20170208_130426.jpg

Temen gue, Mbak Rini, cerita, sekarang anak-anaknya cuma dikasih tempat minum dan makan plastik biasa karena dia kesel tuppy-tuppy kece yang dia beliin, sering baget dihilangkan.

“Awal sekolah, gue beliin tuppy. Trus hilang. Abis itu gue ganti pake Lock n Lock, eh hilang juga. Sekarang gue kasih Lion Star aja, aman. Udah setahun gak hilang-hilang,” kata Mbak Rini.

Sedangkan temen gue, Doni, cerita bahwa dia sampe dimaki-maki sama nyokapnya gara-gara ngilangin tuppy. “Gue bawa makanan ke kantor, trus tuppy-nya dipinjem temen untuk bawa kue pulang. Eh abis itu, dia resign dan gak ketemu-ketemu lagi sama gue. Tau gak sih, gue sampe disuruh nyokap telponin temen gue dan kirim tuppy-nya pake gojek. Yaelah, ada apa sih dengan emak-emak dan tuppy?” kisahnya.

Ya begitu lah. Buat kaum Hawa, tuppy itu bagaikan tas branded, emas berlian atau makeup mihil. Jadi selalu ada obsesi untuk mengoleksinya dan kalo udah punya, kudu di-eman-eman, alias disayang-sayang.

Kalo ada tamu dateng ke rumah trus mau pinjem tuppy, rasanya sayaangg banget. Mending gue kasih wadah plastik reusable tanpa merek aja lah karena gue yakin, barangnya gak bakal balik juga. Atau paling aman ya nyetok plastik kiloan di lemari dapur lah, hihihi…

Yah begitu sekilas posting-an gak penting hari ini. Ada yang berpendapat sama dengan akoh?

Btw posting-an ini gak di-endorse ya Walaupun sih, gue bakal hepi banget kalo di-endorse dan dikasih tuppy segudang hahahaha *ngarep lo Ra πŸ˜€ *

funny tupperware.jpg

*what I always say to my husband everytime he complains “hah, kamu beli tuppy lagi???”*

Advertisements

34 thoughts on “Pereu VS Tuppy

  1. hahaha bener banget ini mba ira, tupperware itu barang berharga yang harus dikoleksi dan disimpan baik2. Di kantorku ada temen yang jual tupperware dan dibawah harga brosur dan suka menebar racunnya di group2 wa yang ada kalap tiap bulan beli melulu, sampe temenku yang udah bilang kapok ga mau beli lagi sangking rumahnya penuh tupperware eh tetep aja beli lagi :))

  2. Ibuku dong, jam 1 malem tiba-tiba wasap: “Mba, gelas tuppy yang warna ijo ketinggalan dirumahmu enggak?”
    .
    oke fine, abis itu langsung cek2 dapur apakah ada yang dimaksud. hahaa…. dan itu sekarang jd agak2 nurun ke aq yang mulai jadi tuppy junkie. gatel kalau liat tuppy obralan.

  3. Salam kenal,mbak ira. Betul banget mbak, aku pernah gak sengaja lupa pulangin tuppy kakak ipar. Diingat-ingat bertahun-tahun lho. Sekarang kalo sdh dipinjam tuppy, kudu ingat pulangin

  4. Hahahaha…ngaku bokek,tapi kl liat katalog tuppy,nunjuknya bnyk banget,yg ini yg itu.Tempat beras d rumah itu hasil arisan tuppy,saking pengennya,gw ngeracunin 7 tetangga gw buat arisan tuppy wadah beras,akhirnya wadah beras merk tuppy pun berhasil dimiliki.Bekel makan sm tempat minum anak yg dibawa ke sekolah,gw bawain yg beda dr temen2nya,biar eksklusif gitu 😝.Pernah loh mba tempat minum Kinar ketinggalan,nyecer anaknya hasilnya nihil,smpe gw bolak balik nanya gurunya,intinya sih minta pokoknya harus ketemu,karena ketinggalannya kan disekolahan,ngerepotin banget ya,hahaha

  5. Hahaha … ini bener banget mbak, Ira. Aku termasuk. Pernah ni, aku marah ama suamiku gara2 dia ngilangin gelas tuppy 470 ml di jalan, sampai aku suruh: tolong donk tengokin lagi, kali aja masih bs ketemu. hahah … ckckck (#istrimacamapanih). trus pernah juga omelin anak gara2 tutup tuppy tempat minum dia gigitin (karena tutupnya terlalu erat jadi susah buka,trus dia buka pakai gigi). kan jadi jelek … pokoknya di rumah udah banyak korban keremponganku soal tuppy. trus kalau aku beli tuppy lagi, suami melototin aja tuh, sambil geleng2 kepala… (#mungkin dia lelah dengan kelakuan istrinya yg tuppy holic ini … wkwkwk).

  6. Aku baru doyan ngumpulin sejak beberapa bulannlalu. Cuman rada ndak sreg. Krn warna di katalog suka beda ama warna barang asli nya. Warna di katalog warnanya soft gitu. Lha pas buka dos. Lho kok gonjreng. Alhasil sekarang hanya koleksi yg warna putih. Btw yg februari keren lho. Ungu warna nya.

  7. temen kantor aku dong mbak lebih parah. jadi pulangnya naik motor trus banjir kan. tiba-tiba dia liat tuppynya mengapung dong ikut arus banjir. motornya langsung dilepas dan temen aku langsung nyemplung menyelamatkan si tuppy. habis itu, motornya mati total. kece ga tuh. motor 15 juta kalah sama tuppy 200 ribu. hihi…

  8. hahahahahahaha ini yang di atas sama banget sama iparku adik hubby. Dia kolekstor tuppy yang sampe satu buffet gitu dan dijadiin pajangan sekalian, jadi satu waktu jalan jalan ke luar kota nginep eh ditelepon suaminya yg juga lg di kantor, panik bilang “Mah, rumah kita kebanjiran kata si Jur (pembantunya), itu….” belum sempet suaminya nyelesaikan kalimatnya si edaku langsung teriak teriak panik “Apaa? itu tuppy ku gimana??” suaminya kesel banget (dipotong pulak kalimatnya kan) “Heh, kau malah mikirin plastik plastikmu itu, tenang ajalah palingan basah kena air. Itu ijasah sama sertifikat tanah kau taro di lemari manaaaa? Kalo basah azablah kita” kami diceritain sampe ngakak ngakak

  9. Hahahahahaha mertuaku banget ini. Sukaaaa banget sama tuppy. Jadi ya, kalo lebaran itu udah dijejer jejer toples tuppy nya. Ntar masakan khas lebaran juga disuguhin pake satu set piringnya tuppy. Pernah nih aku pinjem toples tuppy, besoknya udah diteror suru balikin. Duh plis deh. Haha.
    Suamiku sering banget ngilangin botol minum tuppy di kantor

  10. wkwkwk…iya bener itu aku bgt, pernah dunk tuppy ku di gigitin tikus…ga tau juga kok tikus bisa suka ya sama tuppy ini. aku sampe nangis lo wkt itu. soalnya lumayan byk yg digigitin. syg kan jd tuppy ku udah byk ga ada tutupnya..lagian geli juga…trpaksalah itu dibuang..hiks…btw mbak ira, aku mau dunk akun fb nya si Ami kalo boleh..hihi…

  11. HAHAHA Ngakak! Apalagi pas bagian Lion Star.. Udah tau barang murah, kualitas standar, gada yang mau mbak πŸ˜†

    Aku juga pernah gitu, tuppy ketinggalan di sekolah, temen yang bawa pulang. Dia gamau balikin dong sampe kubayar 5000 – katanya buat jasa nyimpen. Kzl! Gua bayar aja drpd gak balik2 dan diomelin nyokap.

  12. Mertuaku bertahun-tahun lalu bawain makanan ke rumahku pake kotak tuppy ,kecil padahal. Walhasil, tuppy itu hilang. Dan kyknya itu salah satu dosa beratku sbg menantu hahaha..krna sd skrg msh suka diinget2 ..*Duh penting gaa siihh..
    Btw , mau fbnya Ibu Amy itu dong mba Iraa…

  13. SAYA, SAYA! aku bahkan sampe sekarang masih pake tuppy yg udah kupake dr sejak SMP kali ya, krn warnanya baguuus, hehe. Pernah suatu kali bawa tuppy pas SMA kuisi pake kue kering lebaran, buat guruku. trs krn dia ga habis kuenya, ijin bawa tuppy ke rumahnya. eh diilangin dong T____T *udah posesif sm tuppy sejak kecil*. trs diganti sama tuppy abal2 yg merk cl*ris. dih. gak kuterima laaah…kalo udh se-set gitu khan susah nyari satuannya…
    mba ira, mau dong dibisikin FB temen yg jualan tuppy itu hehe

  14. hahaha seru2 banget ceritanya… untungnya saya biasa aja sama tuppy, cuma punya beberapa itu pun kebanyakan dapat dari goody bag ultah. Syukurlah… *atau mestinya sedih ya?* :D”

  15. hahahahaha meme dan komentar2 di atas lucu2 bgt,aq suka tupperware tp ga koleksi,jd klo ada yg suka dan butuh ya beli,kalo ga ya wes aman tp ttp sayang kalo ada yg hilang,hihihi tetanggaq dl ada yg koleksi sampe disimpen bufet khusus gt,dan stiap minggu ada jadwalnya dia kluarin smua tuppy nya untuk di lap.kmudian diatur ulang.rempong yes,hahaha dasar udh cinta sih ya sm tuppy πŸ˜€

  16. Hmmm…tumben ni mbak Ira gak kasi link temennya (sebut saja Ami itu) yang jual tuppy. Bergabung dengan yang lain, boleh minta kontaknya takkk, mbak Ir? πŸ™‚

  17. Dulu pas ngantor pernah bikin program kerjasama ama Tupperware dan aku jadi PO nya. Tiap habis acara di 1 kota, sisa stok tuppy buat doorprize dll boleh dibawa ke kantorku. Seneng banget dapet kotak bekel sama tumbler banyak banget sampai bisa bagi bagi ponakan semua hahaha. Temen temen kantor pun udah kebagian.

    Highlightnya pas akhir tahun, aku dikirimin parsel tuppy guede πŸ˜€ Tapi bener, karena ini tuppy, orang kantor ‘ga rela’ parselnya buat aku semua. Bagi bagi deh hahahaha

    Btw bolehkah minta kontak mba Ami nya? πŸ˜€

  18. Hihihi,… aku banget ini mba, demen banget beli tupperware, suami sampe bilang mau di taro dimana lagi, lemari hampir penuh sama tupperware. alhasil kalo mau beli, suami gak perlu tau lah yaa.. btw, bisikiin nama FB nya Ami juga dong mba, hehehe

  19. Iya tuppy, aku sih ga pernah beli ya tapi kakakku suka beliin buat aku haha
    Alhamdulillah ga pernah hilang dan ga diteror juga karna aku orangnya awet sama barangπŸ˜‚πŸ˜‚
    Jadilah aku pake terussss

    Boleh minta fbnya ibu ami kak? Mau cuci mata 😁

  20. Pingback: Tuppy-nya Qaqaaa… | The Sun is Getting High, We're Moving on

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s