Belanja-Belenji di Honestbee

Dulu, gue pernah nulis soal belanja di supermarket dan kendalanya kalo minta tolong para suami di postingan ini. Hasilnya, banyak yang curhat kalo para suami/pasangan itu emang susaaah banget diandalkan untuk belanja kebutuhan rumah tangga. Salah beli, salah pilih, atau belanja terlalu banyak, udah jadi risiko kalo minta para lelaki belanja di supermarket. Walaupun kocak kalo diinget-inget, tapi tetep bikin KZL yekaann πŸ˜€

Nah, beberapa minggu lalu, gue diundang untuk dateng ke peluncuran online shop Honestbee. Karena lokasinya di deket kantor, gue pun berminat dateng. Penasaran ceunah. Maklum, sebagai pecinta shopping, gemar bener dah gue kalo nemu toko-toko online yang murmer dan lengkap hahaha..

Apalagi, ternyata Honestbee ini kerja sama dengan beberapa toko fisik terkemuka. Salah satunya ada Transmart/Carrefour. Terus masih ada beberapa toko lain yang bisa dilayani lewat Honestbee. Mulai dari toko bahan-bahan organik sampe wine dan premium meat shop.

Pas peluncuran, gue dan undangan lain dapet kesempatan ngejajal layanan Honestbee ini. Barang-barang dikirim ke lokasi acara karena pesanan yang dibeli lewat Honestbee dikirim dalam 1 jam setelah pemesanan dilakukan.

Yah namanya juga ibu-ibu, gue pun langsung cuss order barang-barang kebutuhan rumah tangga kayak sabun cuci piring, sabut cuci piring, pengharum ruangan dan keju. Mayaaan πŸ˜€

Setelah pemesanan dilakukan, baru deh acara dimulai. Banyak fakta-fakta menarik yang gue dapet tentang Honestbee dari acara ini. Salah satunya, tentang kualitas dan layanannya yang mengandalkan mutu.

Seperti diketahui, layanan shopping online sekarang ini banyak kan ya. Salah satunya, via ojek online. Kita bisa order belanja barang-barang lewat ojek online.

Tapi, berhubung ojek online rata-rata cowok, alhasil kejadian kayak yang pernah gue posting dulu pun sering muncul. Maklum, mereka rada kurang paham milih apel yang lebih oke kualitasnya, atau ikan mana yang lebih segar.

Sedangkan kalo di Honestbee, armada pengiriman barang dan pembelanja barang beda-beda gitu. Yang bagian belanja barang adalah orang-orang yang dilatih secara khusus supaya bisa memilah dan memilih barang dengan kualitas oke. Jadi barang yang dipesan bisa dipilihkan sesuai keinginan dan kualitas yang dipesan.

Kalo ternyata barangnya abis, mereka akan hubungi customer untuk kasih tahu. Trus, pas barang-barang pesanan sudah siap, mereka bakal kirim SMS ke kita, kasitau bahwa barang-barangnya sudah dibelikan.

Sedangkan untuk pengiriman, dijamin 1 jam akan sampe di hari yang sama. Bahkan di waktu-waktu khusus atau sebelum jam macet, barang bisa sampai dalam 30 menit aja. Pengiriman maupun barang bisa di-track online di web atau aplikasinya.

Karena mengutamakan servis berkualitas, pengemasan barang yang dibeli lewat Honestbee juga cermat lho. Untuk barang-barang yang harus disimpan dalam suhu dingin, pihak Honestbee akan mengirimnya di dalam plastik yang disertai batu es gitu. Jadi daging-daging, ikan, ayam, keju dll yang mihil-mihil bisa amaann..

Ini gue alami sendiri dengan keju singles yang gue beli pas peluncuran kemarin. Awalnya gue bingung, kenapa juga kantong belanjaan gue ada dingin-dinginnya. Pas dibuka, wah ternyata keju gue ditaro di plastik yang ditambahi dengan batu es. Jadi kejunya gak lumer dan meleleh.

Terus, antara barang-barang kebutuhan rumah tangga kayak sabun, dipisah plastiknya dengan makanan. Jadi gak dicampur-campur gitu. Suka deh!

Overall, gue cukup puas dengan pengalaman belanja di Honestbee ini. Bahkan, beberapa temen gue mulai gue racuni dan udah pada ikutan belanja juga hihihi.. Jadi meski ini sponsored post, tapi review-nya jujur kacang ijo kakaaaakkk.. πŸ˜€

IMG-20170125-WA0011.jpg

Advertisements

3 thoughts on “Belanja-Belenji di Honestbee

  1. Gue sampe sekarang belom pernah nyoba belanja groceries online loh. Pengen sih nyoba, tapi kalo belom nyusurin lorong supermarket satu-satu gitu rasanya macem nggak puas gitu deh, hahahahahahaha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s