Skripsi VS Mantan

Kemarin di twitter ada yg nulis gini. Akun @habibthink kalo gak salah:

Nama pasangan di lembar ucapan terima kasih skripsi sering kali berbeda dengan nama yang tercantum di buku nikah.

Bacanya gue langsung ngakak-ngakak gila. Soale, itu bener bangeett!!! 😆 😆

Tapi, sejujurnya, gue gak ngalamin sih soal beda nama di skripsi gue. Soale, gue kan dulu gak bikin skripsi. Di kampus gue dulu, diperbolehkan untuk ambil jurusan non skripsi. Jadi, di tahun terakhir kuliah, mahasiswa dipersilakan memilih, apakah mau bikin skripsi, atau gak.

Yang gak mau bikin skripsi kayak gue, harus ambil mata kuliah pengganti. Yang mana kalo diinget-inget, bebannya koq sama beratnya ya. Skripsi kan menyusun satu tugas makalah dan penelitian selama minimal satu semester. Sementara di mata kuliah pengganti, tiap minggu kudu presentasi dan bikin makalah penelitian juga. Lieur deh.

Nah, yang bikin gue ketawa adalah soal nama pacar di skripsi ini dialami sama mantan gue. Jadi, gue sama si mantan ini seumur, tapi beda kampus dan jurusan. Karena gue lebih pinter (muji2 diri sendiri bahahaha 😀 ), gue pun lulus duluan. Sementara si mantan masih berkutat dengan kuliah-kuliahnya yang ngulang lah, revisi lah, dll dsb.

Pas saat dia bikin skripsi, ya gue ikut nemenin. Padahal gue udah kerja tuh. Jadi gue sempet-sempetin nemenin pacar ke perpustakaan lah, tes TOEFL lah, etc.

Makanya, pas dia bikin skripsi, nama gue pun ditulis di daftar nama terima kasihnya. Lupa ya tulisan tepatnya apa. Tapi kalo gak salah dia nulis nama lengkap gue dan terima kasih karena telah menemani dan membantu blablabla.

Ironisnya, begitu dese lulus sidang skripsi, kita bubaran dong. Abis itu, dia langsung merit deh.

Selanjutnya, cerita belum selesai karena istrinya mantan nelpon-nelpon dan sms-sms gue. Ceritanya neror lah. Sempet emosionil sih karena sudahlah gue ditinggal kawin, hati masih patah berkeping-keping, eh bininya pake neror-neror segala. Ibarat udah jatuh tertimpa traktor kaann.. 😥

Tapi setelah gue pikir-pikir sekarang, pantesan aja bini si mantan begitu. Lha wong skripsi kan sejarah hidup suaminya. Ta-ta-tapi, koq ada nama cewek lain kak???

Hahahahaha.. *pukpuk istrinya mantan pake parutan*

Anyway, barusan gue iseng tanya suami soal skripsi ini. Begini percakapan kami:

I: Waktu bikin skripsi dan thesis dulu, kamu nulis nama si X gak di daftar terima kasih? Kan dia pacar kamu paling lama tuh.

S: Nggak.

I: Lho koq nggak?

S: Iya, aku malah nulis mobilku. “Terima kasih kepada B 109 PP yg setia menemani”. Gitu,

I: Hah, koq mobil sih? Kasian amat si yayang.

S: Lah abis beneran emang mobilku yang nemenin kemana-mana tauk.

Yah begitulah sodara-sodara. Suami gue emang ajaib ya. Jadi pengen pukpuk mantannya suami karena gak ditulis di daftar terima kasih. *ini pukpuk beneran, gak pake parutan*

Advertisements

18 thoughts on “Skripsi VS Mantan

  1. Aku nulis nama mantan pacar, plus bapak ibunya, keponakannya, kakak adeknya jugaaaa 😂😂😂😂. Untung jadi suami sekarang klo gak satu parutan gak cukup kayaknya 😆

  2. hiiishh, gue banget. Mending kalo yg ditulis nama pacar. Ceritanya pas mau sidag, gue malah diputusin sama pacar tapi kan gue belon bisa move on yaaa…jadilah gue ukir nama doi di skripsi gue. Ibaratnya cinta gue tulus amat lah buat doi. Udah diputusin pun aku tetap cinta dan tak mengharapkan balasan. CUIH HUEK PREEEEEET.

  3. asik banget gak pake skripsi? hehehe…

    gua nulis nama temen gua (cewek) di skripsi dulu tapi bukan karena dia pacar gua tapi karena gua dulu minjem komputer di rumah dia buat ngetik skripsi! hahaha. gile ya… dulu gua bisa survive tanpa punya komputer di rumah! 😛

  4. Gue kagak pake skripsi juga, Ra hahahaha. Emang kagak ada soalnya… Tapi mayan gue dapet pengetahuan baru kalau di skripsi ada bagian ucapan terima kasih kesiapa-siapa aja hahaha. Serius baru tau!

  5. Hahaha … aku ga nulis karena emang belom pernah pacaran, hiks #curhat. Pas suami yg nyusun skripsi, udah ada eike yg jd istrinya dan sedang hamil tua. Meskipun lupa juga sik dia tulis nama siapa aja 😁

  6. Ini perlu banget dibaca sama temen2 yang sekarang lagi skripsi. Kalo perlu dibold-underline-italic. Pernah nemuin di lembar persembahan temen seangkatan yang ucapan terimakasihnya udah kayak puisi dan sekarang ditinggal nikah. Haaa.. Btw salam kenal Mba Ira, abis fol IG langsung cuss fol dimari 😀

  7. hhaa… aq nulis sih, tapi gak panjang dan lebay, cukup terimakasih kepada mr xxxx, untung jadi suami beneran. wkwkw….

    jadi pelajaran ah ini besok klo anak bikin skripsi gak usah nulis2 nama2 asing deh ahaha *ibu2protektif*

  8. gue termasuk yg nulis nama mantan, tp ya anggep aja dia itu temen dekat, dan gue akui dia itu berjasa bgt atas selesainya skripsi gue. ya yg penting gak tulis buat pacaku bla bla, gue cm nulis nama dan makasih atas doa dan bantuannya gitu…hehehe

  9. alhamdulillah banget gak nulis yang lebay-lebay di skripsi dan thesis,, aman deh. nulis sihh nama mantan di thesis, tapi ucapannya juga formal gitu kayak lagi ngucapin terimakasih ke temen sejawat hahaha…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s