Demi Breadmaker Idaman

Udah sekitar 7 ย tahun belakangan ini gue jadi hobi menggeluti dunia masak-memasak. Kemajuan ya, secara dulu kan gue cuma hobi wiskul alias makannya doang๐Ÿ˜€

Tujuan utama hobi baru gue ini adalah, gara-gara Nadira mau belajar makan MPASI. Begitu lancar, trus beralih ke obsesi bikin kue ultah Nadira untuk ulang tahun pertamanya. Begitu sukses, berlanjut ke bikin kue-kue dan snack untuk bekal sekolah Nadira. Selanjutnya, semua mengalir deras macam air bah. Sampe sekarang, gue pun masih terus belajar, belajar dan belajar.

Makanya, di rumah koleksi perabotan masak dan baking gue lumayan lah. Gak lengkap-lengkap banget, tapi untuk skala rumahan sih cukup. Mulai dari oven, slow cooker, panci presto, mixer, air fryer, berbagai jenis panci, hingga loyang-loyang. Lumayan buat menuh-menuhin dapur๐Ÿ˜€

Tapi segitu aja gue masih ngerasa kurang lho. Soale masih ada satu perabot baking yang sampe sekarang masih jadi idaman gue. Sampe kebawa mimpi segala, bok! Yang gue maksud adalah breadmaker. Ya ampuunnnn… Ini idaman banget deh!

*lopelopelopeeee…*

Lho, emang gak bisa bikin roti sendiri? Ya bisa sih, tapi pegel kakaaakkkk… Dari pertama kali belajar masak, gue emang cita-cita bisa bikin roti, donat dan sejenisnya, untuk cemilan Nadira dan bapaknya. Soale, kalo beli di luar, banyak yang pake bahan pengawet.

Bahkan banyak pabrik roti yang gak higienis dan jorok bingits. Ini adalah testimoni dari temen SMP yang rumahnya dekat dengan pabrik roti rumahan. Trus beberapa waktu lalu, pas gue ke rumah temen kantor, ternyata di depan rumahnya, ada pabrik roti rumahan juga. Langsung deh gue ngeliatin proses bikin roti yang, eerrr.. sumpah bikin ilfeel!

Nah, kalo bikin roti sendiri, emang enak. Higienis, isinya bisa lebih berlimpah, dan kalo baru mateng, yaampuunn… Rumah jadi wangi bener!

Tapi ya itu, pegel banget bikinnya. Dulu gue pernah beberapa kali bikin roti sendiri pake mixer, supaya gak terlalu pegel ceritanya. Eh berhubung mixer gue masih edisi rumahan bukan yang profesional kayak KitchenAid, hook-nya patah bok. Jadi sekarang kalo mau bikin roti atau donat, gue kudu ngulenin pake tangan kosong. Pegel iya, berotot kagak๐Ÿ˜ฆ

Ini nih sebagian roti dan donat yang pernah gue bikin dengan cara manual *lap keringet*

_20161124_135918

_20161124_135854

_20161124_135939

_20161124_132409

Sayangnya, obsesi gue punya breadmaker agak-agak terganjal dengan kondisi kantong. Soale, breadmaker yang gue incer sejak bertahun-tahun lalu, harganya mahal banget. Gue sempet ngecengin breadmaker merek lain, tapi ya tetep aja gak ada yang murce. Belum ada alokasi anggarannya nih๐Ÿ˜ฆ

Kemarin, pas lagi buka-buka internet, gue nyampe ke www.bekasjadiapapun.id. Situs yang dimiliki program ย dari OLX ini lagi punya kampanye yang menginspirasi kita untuk mengubah barang bekas jadi apapun yang kita mau.

Bukan pake kantong doraemon lho “nyulapnya”๐Ÿ˜€ OLX pake metode yang nenurut gue, brilian. Kita bisa menjual barang-barang bekas layak pakai yang kita punyai di OLX. Nanti, uang hasil penjualannya bisa dipake deh untuk beli apapun yang kita mau.

Ih ciamik banget idenya!

Begitu tutup tab, gue langsung pergi ke gudang, dan menginventarisir barang-barang apa aja yang masih oke untuk dijual. Demi breadmaker idaman nih kakaaakkk…

Dan bener kan, di gudang, maupun di lemari makan, gue ternyata punya banyak harta karun. Mulai dari peralatan audio system mobil punya suami, air fryer yang jaraaaaaaang banget dipake, oven kompor yang kegedean dan sekarang jarang dipake karena gue pilih pake oven listrik. Duh pokoknya macem-macem deh!

Kalo gue itung-itung secara kasar, kayaknya ini mah bakal bisa buat beli breadmaker plusplusplus nih. Masih ada sisanya euy๐Ÿ˜€

Doakan berhasil ya program bekas jadi apapun yang gue jalani ini. OLX, you rock for making such an awesome program! Dan.. OLX memberikan inspirasi gue juga kalo bekas bisa jadi liburan ternyata. Hadiahnya keren pula, tiket PP Jakarta โ€“ Singapore euy!

Yuk temen-temen ikutan juga yuk. Lumayan kan ngosongin gudang dan lemari demi barang idaman atau liburan idaman๐Ÿ™‚

5 thoughts on “Demi Breadmaker Idaman

  1. Wuahhh..aku jg kemarin abis bikin donat pake mesin rebread namanya..ya sejenis breadmaker jg. Enaknya mesin ini tuh tinggal cemplung2in bahannya trus ngaduk n manggang sendiri mba… ๐Ÿ˜†

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s