Pengalaman Diwawancara

Selama ini, gue bukanlah tipe orang yang suka nongol di depan kamera. Gue lebih suka berada di belakang layar aja. Gue gak punya cukup banyak rasa pede soale untuk jadi seleb 😁

Maka dari itu, gue lebih suka mewawancarai orang, ketimbang diwawancarai. Dan gue paling sebel kalo harus berhadapan dengan kamera dan mikrofon. Nervous luar biasa bok. Gak cuco’ bingits ya jadi arteis 😅

Beberapa kali nyoba dan didorong teman-teman, berkali-kali pula gue tetep ngerasa gak nyaman. Gue lebih seneng bagian nulisnya aja deh. Kalopun tampil, yaaa paling di socmed atau blog sendiri 😁

Anyway, beberapa waktu lalu, temen kantor gue, Alex, bilang kalo dia mau wawancara gue. Tujuannya, untuk bahan tulisan di blog pribadinya. Dia mengaku terkesan karena gue beberapa kali pernah dapet job dari hobi nulis blog. Bahkan sampe diajak ke luar kota segala.

“Gue aja blog yang udah dotcom dan berbayar belum pernah menghasilkan apa-apa, Ra. Lo yang masih pake platform gratisan malah udah,” katanya.

Gue sih awalnya malu. Karena, menurut gue, da aku mah apa atuh. Hanya remah rempeyek.

Dan ini bukannya humble brag. Tapi serius bingits. Gue mah masih amatiran banget karena belum serius ngegarap blog. Masih gitu-gitu aja. Kalo ada yang kasih job atau sponsored post pun bukan karena gue mengiklankan diri atau pake SEO segala. Tapi karena dihubungi dan diajak. Payah ye?

Gue pun kasih sederet nama blogger-blogger lain yang lebih heits dan mumpuni untuk diwawancara Alex. Gue percaya mereka ini lebih cuco’ untuk jadi narasumbernya. Tapi dese keukeuh maunya wawancara gue aja. Lebih gampang katanya, karena kita sekantor plus duduknya cuma beda beberapa kursi.

Lama-lama, yawdah deh gue okein. Toh cuma sharing yekaann.. Ngobrol ngalor ngidul setelah deadline, dan hasilnya ini nih, taraaaaa!!!

image

*Tulisannya bisa dilihat di sini ya*

Kategori inspirasi bok. HAHAHAHAHAHAHA!!!!

*tutup muka pake selampe saking tengsinnya 🙈🙈🙈*

Thank you ya Lex. It was well-written 👍

Yaiyalah ya. Wong penulisnya adalah ex wartawan istana yang jago bikin analisis politik. Kasian banget ya, jomplang bener hidupnya sekarang nulis tentang ogut 😂😂😂

P.S: Tolong fokus pada judul “Si Cantik” ya. Jarang-jarang ogut dibilang gitu hahahahaha 😂😂😂

25 thoughts on “Pengalaman Diwawancara

  1. Ira emang jago…ah how lucky are You…bahasa Tulisanmu emang seru, yg dibahas pun hal sehari-hari yang memang Yaya terjadi di kehidupan masa kini saya suka banget

  2. langsung capcus ke tulisan si cantik mba…
    btw, aq pun kagum sama tulisan mba ira padahal isinya sehari-hari banget plus jarang yang berisi sponsorship, kok bisa dapet job review. rejeki gak kemana ya mba๐Ÿ˜€

    • Hahaha.. Iya nih Mbak, Alhamdulillah. Padahal gak semua offer diterima juga lho ini. Kalo yg gak cuco’ di hati dan pribadi, terpaksa gak diambil. Sok belagu yak๐Ÿ˜›

  3. Kalo aku socmed spesialist, kayaknya juga bakal ‘make’ blogger2 ringan dan lucu kayak mba Ira. Aku suka gimana gitu mba, baca sponsored post yang kesannya kok ngotot banget. Mending yang woles2 aja, kayak mba Ira gitu, tapi pesennya sampe๐Ÿ˜€

    • Aheeyy.. Makasih Mbak Santi. Iya aku jg suka pusing baca blog yg isinya sponsored post semua. Kagum juga sih karena susah lho buat aku nulis sponsored post. Krn aku tetep pgn nulis sponsored postnya dgn gaya aku sendiri. Gak asal2an๐Ÿ™‚

  4. akuuu akuuuu pembaca liyal blogmu mbaaa. yg selalu buka blogmudi pagi hati. semacam membaca detik com kali yah untuk penikmat berita hahahaha. dan blogku juga isinya byk trrinspirasi dr tulisanmu.

    • Aaawww.. Mbak Windi, kamu kan seleeebb.. Da aku mah apa atuh dibanding dirimu, hanya remah kerupuk udang๐Ÿ˜›

      Aseli nih baca komenmu hidung jadi kembang kempis ke-GR-an! Makasih yaaa๐Ÿ™‚

  5. Wah kece nih mbak nya masuk kategori inspirasi, aku penikmat blog mbak soalnya gaya penuturan bahasanya ringan, simple, disisipi humor dan tema blog mbak ini sehari – hari bgt jadi dekat dengan kehidupan ciwik2 masa kini mbak, selamat mbak nya, keep writing๐Ÿ™‚

  6. Ira, well done! Sy termasuk juga loh pembaca loyal blog ini; saking loyalnya jadi suka penasaran kalo beberapa hari/minggu belum ada posting yg baru. Terus terang, pertama kali baca blog ini sy kaget campur lucu campur heran juga..dlm hati sy bilang…”ini orang menulis dgn bahasanya bahasa yg sy udah (hampir) gak pernah dengar lagi org bicara pake kosa kata & ungkapan2 ini..” Hahaha … tapi emang ngalir banget deh, jadi berasa lagi ngobrol & dengerin Ira curhat.
    OK Ira, sukses terus ya! Kapan kapan mampir di KL kabar kabari ya kalo Ira sempat kita bisa kopdar. Serius ini loh ๐Ÿ˜„

    • Hahahaha.. Makasih Mbak Ririn. Jadi GR sendirian nih bacanya๐Ÿ˜€

      Sipsipsip. So far sih belum ada plan ke KL. Udah ada yg ajak tapi belum pasti kapannya. Nanti kalo jadi, aku email dirimu yaaa๐Ÿ™‚

  7. Hallo, Ira๐Ÿ™‚

    Salam kenal๐Ÿ™‚ Saya Inong yang waktu itu titip salam untuk Ira sama Ratih di path๐Ÿ™‚

    Akhirnya berani juga gak jadi silent reader lagi abis baca posting ini๐Ÿ™‚ Secara setuju banget sama teman Ira yang ngewawancara Ira tentang blog ini.

    Keep writing ya, Ra :0 Ditunggu cerita-cerita ringan tapi berbobot lainnya๐Ÿ™‚

Leave a Reply

