My (Not) Instagram Husband

Tiap buka instagram, kadang gue suka heran sama foto orang-orang yang hasilnya keceee banget. Pajang foto Outfit of the Day alias OOTD dengan gaya bak supermodel. Pajang foto aktivitas sehari-hari yang keliatan natural banget. Pajang foto olahraga yang keren banget. Dan seterusnya, dan seterusnya.

Sampe kemudian, gue ngobrol sama seorang temen. Foto-foto di instagramnya cakep-cakep banget. Dia bilang, semua itu karena suaminya jago dan mau motretin.

Gak berapa lama, muncullah istilah Instagram Husband. Ternyata temen gue gak sendirian. Di seluruh dunia, ada jutaan suami yang diberdayakan istri sendiri untuk motretin mereka, sebelum diaplot di Instagram.

Bahkan, sampe ada akunnya sendiri di sini. Tapi yang paling epic mah video pendeknya yang diaplot di Youtube. Hillarious abis!

Sayangnya, suami gue rada kurang bisa join gank Instagram Husband. Selama ini, gue lebih sering minta difotoin ART atau bahkan Nadira untuk OOTD dll. Kenapa?

1.Suami gue gak jago motret

Ini pernah gue bahas sebelumnya di postingan jadul. Suami gue itu agak kurang skill-nya di bidang fotografi. Jadi suka agak KZL minta difotoin sama dia.

Contohnya ini nih. Ceritanya gue minta difotoin OOTD. Trus dia sok eksperimen pake foreground segala. Hasilnya? Malah fokus ke pohon. Muka gue rada blur, baju gue ketutupan pohon 😥

IMG_20150807_084548

Trus sekalinya lumayan, eh momennya gak dapet. Masa motret gue pas merem😥

IMG_20160423_084535

2. Hobinya ngenyekin bini sendiri.

Dia seneng banget ngatain gue bantam alias banci tampil, banci sosmed, dll dst tiap gue minta fotoin. Maklum, dese emang antitesis dari itu semua. Dia gak suka difoto, gak suka mainan sosmed, pokoknya gak suka tampil dimana-mana deh.

Jadi kan gue suka sebel ya, kalo minta difotoin pasti diceng-cengin dulu sama dia. Trus mau gaya macem-macem juga diketawain. Mau foto makanan sebelum makan, dipelototin. Foto bekalnya Nadira, diketawain. Kalopun oke, pasti maunya cepet-cepet motretnya. Iihhh.. Akoh KZL qaqaaa…

*tampang suami gue banget tuh tiap gue motretin makanan*

Yah jadi gitu deh. Apalagi belakangan ini, gue beberapa kali diundang ke event dan ketemu para blogger yang dateng bareng para instagram husband masing-masing. Dalem hati langsung ngebatin “Pantesaaann foto-foto di blog dan instagram mereka kece-kece. Ternyata suaminya jago dan mau motretin toh. Bahkan rela ikut ke acara istri untuk nemenin plus motretin”.

Atau kalo gak pada bawa Instagram Husband, mereka bawa fotografer pribadi yang dibayar untuk motretin diri mereka masing-masing.

Berhubung gue mreki, topik ini pernah gue bahas sama Indah . Kesimpulannya begini nih:

“Oh ternyata untuk jadi selebblog dan selebgram itu kudu menikah/pacaran sama fotografer or minimal, orang yang punya hobi motret toh. Soale kalo kudu bayar fotografer kan mihil ya. Yawdah, yuk kita suruh suami-suami kita les fotografi aza!”.

😆

37 thoughts on “My (Not) Instagram Husband

  1. Hai mba ira, salam kenal😀
    kalo aku mah cukup dg rayuan “yang bagus yah ambilin fotonya, ntar kubikinin makanan kesukaan kamu deh” soalnya aku jarang masak wkwkwk

    cukup ampuh juga pake iming2 macem bocah gitu

  2. Suamkui fotografer mba, tapi boro boro mau motoin istrinya, klo anaknya baru mau. Atau mau fotoin kalau bareng anaknya, klo motoin istrinya doang mah pake cemberut, sekali doang waktu itu motoin gak cemberut pas bikin pas photo. Entah harus ketawa apa nangis inih 😅😅😅

    • ini kayaknya suamiku perlu join sama suaminya mba Ira deh.. samaaa bangeeett. di hpku kebanyakan foto anak tambah suami. fotoku sendiri gak ada (nasib, selfi gak bisa tp yg motoin gak ada)

      • Iihh koq idem sih gak bisa selfie??? Makanya gue gak punya tongsis karena perasaan kalo selfie hasilnya ajaib hahaha.. Plus gue gak suka hasil kamera depan krn muka gue jadi palsu banget, terlalu halus tampilannya😀

      • iyaaa mbak Ira.. klo aku selfie kenapa hasilnya jadi lebih lebar kali panjang gitu mukanya..

        udah gitu kamera depan gede puka resolusinya.. malah makin jelas mukaku bhahahaa..

        dan entah mengapa dari dulu gak berniat punya tongsis. akuh maluuu hahhahaa

      • Hahahaha.. Kalo gue selfie pake kamera depan asa awkward bok. Soale muka gue jadi muluuus tanpa pori2. Lah situ alien gak ada pori2nya yak?😆

        Gue jg gak bisa pake tongsis. Copot mulu. Kurang profesional nih😀

  3. Iraa sama banget huehehe tp ga pake diceng2in sih
    Cuma yah definisi foto bagusnya dia and gw beda 😂😂
    Dan kalau foto tuh dia maunya gaya senyum menghadap kamera kan skrg lg trennya foto candid yah 😂

  4. Suamiku itu jago foto. Di kantor juga suka jadi fotografer dadakan kalau ada event. Kalau motoin SPG dih cakep2 amat. Tapiiii……kalau motoin aku, hasilnya nggak pernah bener. Yang miring2 lah, ngeblur lah, merem lah, kzl deh. T.T

    • Hahahahhaahahahaha..

      Yg gini nih yg bikin gue agak bersyukur. Suami gue mah emang minim skill fotonya, jadi wajar. Lah kalo dirimu gimana tuh seus? Gak niat damprat suami lbh kenceng? *kompor meleduk*😆

      Tapi foto2 dirimu kece2 aahhh.. Kalo gue bisa foto sendiri kayak gitu mah, gue gak butuh #InstagramHusband samsek😀

  5. Ra, sama satu lagi kekurangan suami kita soal kita bantam.
    Kenapa yak suami kita tuh gak pernah komen foto-foto OOTD kita di socmed. Padahal kita udah (USAHA) foto ketje.
    Gw emang gak temenan sih sama Hani di socmed manapun. Tapi gw tau banget dia diem-diem suka stalkingin Instagram gw. Hahaha…
    Komen kek biar romantis kayak AADC ” Beb, aku beruntung banget ya bisa memiliki isteri secantik kamu…*kasih tanda lope-lope yang banyak* “.
    Ato ” Aduh, Kamu cantik sekali. siapa sih pria yang beruntung ituuh ?” #mendadakAmnesia

    • Ih iyaaaaa bener!

      Boro-boro komen, lah wong di-tag di FB aja kudu di-whatsapp dulu supaya baca. Jadi sudahilah saja lah Ndah impian kita dikomenin suami dgn kalimat-kalimat mesra. Itu mah mimpi kali yeee… T_T

  6. Sama suamiku juga gak bisa ambil poto bagus ah sudahlah aku juga kesal hihi suka di marahin juga kalo sering poto2 terutama poto makanan dia pasti melotot

  7. Lucunya video the IG husband ini, jadi inget kalo pas minta difotoin pacar eh dianya nggk bisa diajak kerjasama untuk menghasilkan foto yang artistik, wkwkwk. Maklum sih karena emang nggak suka fot-foto, anyway thanks for share ya mbaa🙂 fun banget!

  8. Laki gw juga suka lelaaahh..kl motretin istrinya. Mau siih, tapi maunya cepet2. Komennya “Yg ini bagus nih” , padahal akika sbnrnya blm puassssss

    • Hahahaha… Gue sampe pgn beli GoPro rasanya Ey, supaya bisa foto2 candid dr jauh yg sebenernya sih, kita jg yg motret. Abis KZL sama suami sendiri utk urusan motret😀

  9. Suami gue termasuk Instagram husband juga nih (walopun foto2 gue kagak kece2 amat), ahahahahaha! Sabar banget doi bantuin gue motret atau megangin kain-kain putih lah, sampe nganterin ke toko pernak-pernik nyari perintilan buat props foto.😀

    • Ih suri tauladan amaaatt lakilo Pi! Laki gue mah boro2 deh suruh pegangin kain, anterin beli props dll. Disuruh motretin aja suka manyun atau minimal ngetawain deh, zzz…

Leave a Reply

