Basmi Anyang-anyangan dengan Cara Alami

Buat perempuan, Anyang-anyangan bukanlah hal yang asing. Beberapa penelitian membuktikan, karena saluran kemih perempuan yang lebih pendek dari laki-laki, penyakit Anyang-anyangan yang merupakan gejala awal dari infeksi saluran kemih, rata-rata diderita oleh kaum Hawa. Bahkan, dikatakan, 5 dari 10 wanita pernah menderita penyakit ini.

Salah satunya, ya gue sendiri. Gue dan Anyang-anyangan itu sahabat lama banget deh. Dulu saking parahnya, gue bisa nyaris begadang sepanjang malam karena terpaksa bolak-balik ke toilet.

Pipisnya sih cuma dikit, tapi rasa pingin pipisnya itu gangguuuu banget. Untung toilet ada di dalem kamar. Kalo toilet gue jauuhhh kayak di rumah-rumah zaman dulu, nightmare banget deh pastinya. Tentu aja, gue KZL kan ya sama penyakit ini. Selain ganggu tidur, juga ganggu aktivitas sehari-hari.

Deadline di kantor jadi telat karena gue kudu bolak-balik ke toilet. Lagi meeting juga gak konsen karena kebelet pipis melulu. Belum lagi rasa nyeri dan perih pas lagi pipis, plus rasa gak nyaman di daerah Miss V. Bikin gak fokus banget!

Dulu, biasanya gue diemin aja kalo gak terlalu parah. Tapi pernah sih, karena saking terganggunya, gue akhirnya berobat ke dokter. Dikasih antibiotik dan berbagai obat lainnya deh.

Kalo menurut dokter, Anyang-anyangan ini disebabkan bakteri E-coli yang menempel pada saluran kemih. Kenapa bisa nempel? Penyebabnya ada macem-macem, yakni:

  • proses pembasuhan setelah BAB yang tidak bersih
  • toilet yang tidak bersih
  • air untuk membasuh yang tidak bersih
  • sering menahan pipis

Terus terang, gue bukanlah tipe yang suka minum obat, terutama antibiotik. Pertama-tama dapet obat sih, ya diminum. Tapi begitu kena Anyang-anyangan lagi, gue berusaha untuk cari solusi yang lebih alami.

Waktu itu, gue dikasitau teman untuk minum jus Cranberry karena Cranberry sejak lama dikenal sebagai β€œobat” alami untuk penyakit Anyang-anyangan. Sebab, Cranberry mengandung Proantocyanidin (PAC) yang bisa memerangi bakteri E-coli penyebab Anyang-anyangan.

Masalahnya, susyeh beneerrr nyari jus cranberry. Dulu cuma ada di beberapa supermarket yang banyak jual produk impor. Sekarang sih di supermarket biasa udah ada, tapi masih jaraaanggg, tergantung lokasi. Kalo di supermarket yang lokasinya bukan di tengah kota, bisa dipastikan gak ada.

Nah, kemarin gue baru dapat info kalo sekarang ada yang namanya Prive Uri-cran yang isinya ekstrak Cranberry alami. Ada yang bentuknya kapsul dan ada yang powder sachet yang bisa diminum bareng sama air dingin dengan rasa yang enak. Kemaren ini gue nyobain yang kapsul. Kayak gini nih bentuknya :

IMG_20160428_071706_1461816055884

Nanti next mau nyobain yang powder sachet biar bisa diminum pake air dingin ah kalo lagi haus hehehehe…

Prive Uri-cran ini merupakan produk pertama di Indonesia yang dibuat dari bahan alami dan ditujukan untuk mengatasi masalah Anyang-anyangan. Sebelumnya, rata-rata produk lain untuk Anyang-anyangan hanya fokus pada antibiotik, dan 90%-nya harus melalui resep dokter.

Penggunaannya pun mudah. Cukup diminum 1-2 kali sehari aja. Padahal, kalo kita mau minum jus cranberry, untuk hasil maksimal, kita harus minum 2 gelas perhari, atau 20 gelas selama 10 hari. Tentu lebih gampil minum Prive Uri-cran kan? Bisa dibawa ke kantor atau pas lagi travel juga.

Oh ya, kayak tadi gue bilang, selain yang bentuk kapsul, Prive Uri-cran juga tersedia dalam bentuk powder sachet. Cocok untuk yang susah menelan kapsul. Bisa diminum bareng sama air dingin.

Untuk bentuk ini, namanya jadi Prive Uri-cran Plus. Kenapa plus, karena komposisinya gak hanya ekstrak cranberry, tapi juga ada 60 mg Vit C, dan probiotic. Dosisnya sama kayak Prive Uri-cran, 1-2 sachet perhari.

Soooo..Β  Menurut gue ini oke banget untuk solusi Anyang-anyangan. Alami, simple dan hassle free, yekaannn.. Untuk info lebih lanjut, bisa intip-intip langsung ke webnya ini ya -> http://www.mypriveworld.comπŸ™‚

2 thoughts on “Basmi Anyang-anyangan dengan Cara Alami

  1. hmmm… kalo abis ngabisin air kelapa ijo satu kepala gitu, sering banget nih mendadak anyang-anyangan.. kenapa ya :((( KZL juga… betewe uri -cran ini aman buat bumil/bunyus gak yahhhh

    • Mungkin krn air kelapa ijo itu sifatnya diuretik ya Pit. Jadi bikin pgn pipis melulu.

      Kalo liat isinya yg alami sih harusnya aman ya. Tapi coba deh lo konsul dulu ke obgynπŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s