Public Display of Affection

Waktu masih single dulu, rasanya seneng deh kalo tiap punya pacar trus tangan gue digandeng di depan publik. Atau dirangkul, dipegang pipinya/rambutnya, gitu-gitu lah. Apalagi pas pacarnya kece. Rasanya pengen gue tenteng kemana-mana, sekalian pamer hahaha.. *otak cetek*

Kebetulan dulu pernah beberapa kali dapet cowok yang sesuai keinginan. Mereka ini tipe yang kalo pergi bareng gue selalu ajak pegangan, rangkul bahu, makan duduk sampingan sambil pegangan tangan, dst. Tapi gak berlebihan ya, cuma mentok segitu doang karena akoh malu tapi mau kak.

Yang penting, hasrat pamer atawa Public Display of Affection (PDA) tersalurkan lah. Percis lagunya John Legend yang ini nih!

Nah, pas pacaran sama suami gue, hobi ber-PDA ria-nya bubar jalan. Ya sesekali masih sih. Tapi lebih sering gak-nya. Bukan, bukannya suami gue cuek. Tapi dia tipe yang gak hobi pamer. Jadi menurut dia, pegang tangan dll itu sewajarnya aja. Ngapain hal yang pribadi dijembreng-jembrengin di depan umum? Kan kasian yang jomblo kalo ngeliat. Give a little sympathy, plz! *rolling eyes*

Anyway, di era socmed ini, PDA pun naik ke level yang berbeda. Dari zaman friendster dulu sampe Path sekarang, dimana-mana banyaaaakkkk yang ber-PDA ria di socmed. Kalo masih dalam porsi normal sih, yawdah lah ya. Tapi kalo udah sampe lebay, bikin eneg juga qaqaaaqq..

Screenshot_2016-04-13-18-53-57_com.facebook.katana_1460622554327

*coba mentemen dibaca dulu panduan bercinta di socmed ini ya*

Kayak dulu gue pernah diceritain sama temen, sebut aja Mawar, tentang dua orang temennya di twitter. Pasangan suami istri ini sering berbalas twitter untuk urusan pribadi. Bahkan sampe urusan tempat tidur pun dibahas di twitter, yang artinya, dibaca sama follower merekaπŸ˜€

“Batas risih gue paling maksimal pas si suami aplot foto kondom dan ngetwit mention istrinya dengan kata-kata menggoda. Istrinya juga balas dan saling menggoda. Eneg bok,” kata Mawar.

Gue sih gak kenal sama pasutri ini. Tapi gue bisa ngerasain kegelisahan Mawar. Apalagi Mawar kenal sama pasutri tersebut di tataran profesional. Jadi pas ketemu meeting sama si suami, rasanya gimana gitu.

Sama juga kayak cerita temen gue yang lain, sebut aja Melati. Suatu hari Melati cerita tentang sepupunya yang baru punya pacar. Di Facebook, sang sepupu ini selalu update status tentang rasa cintanya ke sang pacar baru, dengan penuh lopelope.

Jadi, misalnya nih, abis dikasih barang. Si cewek pun update statusnya yang lebaayy full muji-muji. Pergi kencan juga gitu. Pokoknya, 90% isi Facebook sepupunya Melati berkisar tentang si pacar, plus narasi lopelope nan lebay. Bikin yang baca risih gimanaaa gitu.

Di beberapa socmed yang gue ikutin ada lah oknum-oknum yang kayak gitu. Ada yang sampe bikin gue mikir “Ini orang-orang pada gak punya hape ya? Koq ngomongin hal pribadi di status fesbuk?”. Gak sedikit pula yang sampe berantem di socmed, bikin kita sebagai temen dunia mayanya berasa dapet tontonan bioskop gratis, hahahaha..

Dan entah kenapa, yang hobi PDA di socmed koq 80% pereu ya. Mention suami di twitter lah. Foto selfie berdua suami di Facebook or Instagram lah. Tulis kisah cinta atau kisah tentang suami di blog lah *lho ini kan gue sendiriπŸ˜€ *

Ada sih pasangan yang rajin ngerespons. Tapi kalo gue perhatiin, rata-rata kaum cowok itu jarang ngerespons. In other words, they don’t give a damn. Kalopun respons, cuma kasih *jempol*, *smile* atau “Oke Bun”. Atau kudu di-whatsap dulu supaya dia buka. Percis suami sayah!

Trus inti tulisan ini apa? Gak ada sih, cuma pengen nulis aja uneg-uneg akoh. Tapi menurut gue sih, kalo bisa, gak usah lebay-lebay amat lah ber-PDA atau sharing di socmed. Apalagi kalo sampe sharing masalah dan kehidupan pribadi yang paling intim. Soale di socmed, hukum yang berlaku itu kayak gini nih. Kalo masalah pribadilo jadi tontonan orang banyak kan gak enak. Situ N1k1t4 m1rz4n1 emangnya?

Screenshot_2016-03-11-23-57-41_com.instagram.android_1460298337414

 

34 thoughts on “Public Display of Affection

  1. Asliiii abis baca postingan ini lgsg ngecek drafts mbak, jangan-jangan jangan-jangan nih πŸ˜‚ tp kadang kalo lagi mesra2nya seru juga sih mbak “nontonin”-nya, berasa ikutan lopelope uhuy 😝

  2. Hi mba Ira, ikutan komen yah. Dua orang temenku pernah berantem saling sindir di medsos. Kok ya pas banget di newsfeed aku jadi atas bawah gitu. Jdi berasa nonton telenovela live:D
    Miris aja sih, padahal mereka org2 yg paham agama. Harusnya tau etika menegur n menasihati org..

  3. πŸ˜‚πŸ˜‚ tapihh gimana hukum “klo lo ga suka liat posting apa, ya silakan unfollow”? hahaha… soale ada jg model yg ditegur bae2 scr pribadi balesnya gituh mbak..

  4. si jane itu gak suka pamer di socmed tapi bikin karikatur.. lebih niat ya dipikir2… huahahahaπŸ˜›

    sebenernya apakah itu pda atau gak, batasannya dimana yang wajar atau gak wajar, itu tergantung ya. ya tergantung yang ngelakuin tapi juga tergantung yang ngeliat juga.

    mungkin yang ngelakuin berasa wajar dan mereka ngelakuin buat pasangan dan diri sendiri, tapi trus yang ngeliat atau yang baca di socmed jadi berasa lebay ya itu tergantung persepsi nya….πŸ˜€

  5. aku setuju untuk gak lebay PDA, tapi setuju juga dg komen ko arman mba, tergantung yang ngepost dan yang baca. klo yg ngepost kita suka jadinya suka2 aja, klo yg ngepost org yg kita gak suka ya jadinya eneg2 gimana gitu. hoho….

    dan sebaiknya kalau mau PDA mah sama pasangan resmi dan halal, klo masih blm sah kadang2 suka menimbulkan prasangka. apalagi klo ujung2nya putus pake drama, aiih sinetron bgt.

  6. Temenku di path ada yg share kehidupan pribadinya mbak, mulai dari punya pacar, LDR, galau belum nikah-nikah, di-release sama kantornya *apal bener*

    Aku sih ga ke ganggu, cuma ya itu bacanya sambil makan popcorn aja. Lumayan dapet tontonan gratis πŸ˜‚

  7. Mba ira,

    Nama mawar sama melati masih musim ya mba?:)

    Aku pikir, yg lajang aja yg suka terganggu ama pda in every socmed, tapi tnyt yg sudah nikah dan punya pasangan juga. Paling lucu kalo berteman dengan pasangan suami istri di socmed. Suami posting apa tag istri, istri posting apa tag suaminya. Tapi lama2 disenyumin aja:)

    • Hahaha.. Mbak Hesty, nama Mawar kan biasa jadi nama samaran utk kasus2 asusila di koran yaπŸ˜€

      Iya sih, aku sih basically gak terlalu terganggu asal gak lebay2 banget. Lucu aja buat ketawa2πŸ˜€

  8. setuju pisan untuk gak PDA di medsos terutama FB.. etapiii blog itu medsos yang jauh beda sama FB kan ya mbak? gak bisa send rikwes pertemanan juga..hehe jd gpp lah sikit2 nulis ttg suaminya di blog mah..πŸ™‚ Biar nanti anak cucu pada baca juga #EhπŸ™‚

  9. yahhhh… apa kabar gw dong Ra yang sering banget lebey dan cheesy sama pak suami mau di medsos ato di tempat umum. gandengan tangan, rangkul2an, Hahahahha… Abis gimana dong Kakak… kurang puas dulu pacaran kalo jalan tuh jauh-jauhan, atau gerombolan sama temen2, boro2 pegangan tangan, jalan sebelahan berduaan aja suka ngeri ke gep sama tetangga/orang yang kenal eh trus diaduin ke emak kalo anaknya kecentilan pacar2an. Jadi deh “centilnya” nongolnya sekarang. HAHAHAHA.

    Jadi gw sih suka gak peduli selama gak sampe french kissing dan level advance lainnya di pubilk area sih, mau dinyinyirin apaan sama orang-orang terserah deh… yang paling rugi kan yang punya pikiran negatif, contohnya gini.. yang model oon kayak gw tetep aja cuek bebek hepi-hepi posting ini itu atau gelendotan sama suami gw pas lagi jalan dan sama sekali gak tau ada orang yang ngegerundel tentang gw, gw nya hepiiii tapi mereka yang ngegerundel udah ngebiarin aura negatif masuk ke kehidupan mereka. Hahahahha…

    • Ah lo kan emang ABG tua Mel, hahahaha..

      Tapi gue juga suka koq kalo liat suami istri yang mesra di depan umum. Biasanya langsung gue jadiin contoh buat suami “tuh kayak gitu dooongg” *kode keras*πŸ˜†

Leave a Reply

