Braces Again

Silakan diucapkan dengan nada lagunya Toni Braxton, “Breathe Again” ya sodara-sodara.. *referensi lagunya jadul amat sikπŸ˜› *

Iya, jadi di postingan ini gue mau pamer bahwa akhirnya gue pake braces atawa kawat gigi lagi. Ini sesuai keinginan di postingan empat tahun yang lalu di sini.

Kenapa akhirnya memutuskan pake kawat gigi lagi? Jangan-jangan karena pengen trendi ya, seperti tudingan suami gue. Padahal trendi dari mane? Yang ada menderita tauukkkkπŸ˜₯

Oh ya, alasan gue pake braces lagi gini nih:

1. Perbaiki struktur gigi

Dulu, gue copot kawat gigi sebelum merit. Bagian atas sih udah OK lah untuk dicopot. Bagian bawah waktu itu belum rapet, bahkan masih ada regang-regangnya. Jadi kawat gue yang dicopot cuma atasnya aja pas merit dulu.

Nah, setelah hamil dan melahirkan, gak kepegang banget deh urusan kawat gigi ini. Apalagi dokter gigi gue pindah praktik jauh banget dari daerah jajahan eikeh. Tambah males kan. Akhirnya kawat gigi bawah gue prontol satu-satu, dan menyisakan gigi yang masih regang dan centang-perenang.

Tiap gue tanya ke dokgi langganan baru, apakah kondisi gigi bawah gue bahaya, selalu dijawab iya. Sebab, ada jeda antara geraham kiri gue dengan gigi depannya. Kalo dibiarkan terus, geraham gue yang miring, bakal tambah miring dan lama-lama bisa tanggal sendiri.

Lah serem yak?

Makanya gue pun memutuskan untuk pasang kawat gigi.

2. Dapet harga diskon

Ini harusnya jadi alasan nomor satu ya, hahahaha.. Abisan kalo gak dapet diskon juga kayaknya mah masih bakal tarsok deh pasang kawat giginyaπŸ˜€

Ceritanya, gue punya temen kantor, si Nona, yang pasang kawat gigi di Dental Universe Tebet. Waktu pasang dulu, Nona dapet harga diskon karena beli kupon dari situs kupon diskon. Gue pun mupeng, tapi sayangnya waktu itu, diskonannya udah abis. Plus, gue masih bokek.

Alhasil, gue pun kasih pesan sponsor ke Nona, supaya kasitau kalo ada promo behel lagi di Dental Universe.

Dua minggu lalu, malem-malem, Nona whatsap kasih kabar gembira. Ada promo behel di klinik itu yang muraaahhh banget, Diskonnya gue hitung-hitung sampe lebih dari 70% dan very limited! Gue pun langsung hubungi CS-nya dan Alhamdulillah dapet slot.

Gak curiga Ra sama diskonan murah gitu?

Awalnya sih sempet ya. Tapi gue dapet testimoni dari Nona yang meyakinkan bahwa servis di klinik tersebut gak dibeda-bedakan ke pasien diskonan maupun normal. Dan gue liat sendiri, perubahan gigi Nona dari yang berantakaaaaan banget jadi rapi jali. So, percaya lah gue.

Dan terbukti koq, harga diskon itu gak pengaruh sama layanannya. Emang, untuk cetak model gigi dan proses membersihkan gigi di awal kita tetep bayar, gak termasuk harga paket. Tapi pasang kawat giginya sesuai harga yang ditawarkan.

Gue ditangani drg. Army, yang khusus praktik tiap hari Minggu. Orangnya ramah banget dan seru. Jadi tiap periksa malah kita sibuk gosipan sendiri hahaha..πŸ˜€

IMG_20160327_113216

*itu gak disuntik tapi lagi dikasih cairan khusus sebelum pasang lem dan behel*

Sooo.. Begitulah kisah gue CLBK sama kawat gigi. Terus terang, gue sempet deg-degan dan nervous banget pas mau dipasang hari Minggu kemarin. Soale, gue masih inget betapa menderitanya gue dulu pas baru dipasang kawat gigi. Selama seminggu lebih gue makan bubur tiap hari karena gak bisa ngunyah. Mulut sariawan, pipi ketusuk-tusuk kawat, bekas cabut gigi juga masih sakit, hadeeuuhhhh..

Makanya, sebelum pasang kawat gigi, gue sempetin dulu makan Soto Mie favorit di daerah Tebet. Tujuannya, supaya kenyang. Kan gue prediksi, abis pasang kawat gigi bakal susah makan.

Kenyataannya? Tinta sekong samsek cyin! Mungkin karena kali ini gue gak pake acara cabut gigi ya. Plus, gigi gue jauh lebih rapi dibandingkan pas pertama pake kawat gigi tahun 2002 lalu. Jadi linu karena ketarik-tariknya gak parah amat lah.

Cuma emang sih, mulut dan gigi kudu adaptasi lagi dengan kehadiran benda asing di mulut. Jadi makan pun terpaksa pelan-pelan dan gak terlalu gragas. Metode ini bikin cepet kenyang, jadi porsi pun berkurang dengan sendirinya.

Trus keesokan harinya baru mulai terasa linu-linunya. Jadi gue pun balik lagi makan kayak zaman diet dulu, oatmeal plus sayur plus lauk. Cepet kenyang dan gampang dikunyah.

Mudah-mudahan bisa terus gini deh. Lumayan kan, kalo porsi berkurang terus dan jadi gak terlalu gragas, sapa tau berat badan dan body fat ikut turun juga. Uhuy!

PhotoGrid_1459152728497

*before after jadi Betty La Fea KW untuk kedua kalinya*

*cemunguudddhhhh…*

18 thoughts on “Braces Again

  1. Aku pernah pasang braces dan ngerti banget rasa sakit setelah kawat dikencengin itu kaya apa hiksshiksss makanya klo ada yg bilang supaya gaya aku ga setuju, sakiit masa buat gaya hehehe.. Tapi aku kangen masa2 pake kawat gigi lohπŸ˜€

  2. jd pengen ikut cerita,, aq dulu pernah dipasang,, kelas 1 SMP,, pagi dipasang siang nya udah maksain sekolah.. eh pas pelajaran bahasa indonesia disuruh baca cerita,, alhasil suara yg keluar ky orang kumur2.. ga keluar krn blm tau (adaptasi) gimana cara ngomong dengan pake kawat gigi,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s