Zodiak dan Putus Cinta

Beberapa waktu lalu, adik gue share gambar ini di whatsapp. Liat dan bacanya gue ngikik-ngikik sendiri. Kenapa? Coba liat sendiri deh.

IMG-20160225-WA0000

Bintang gue kan Aquarius ya. Di gambar di atas, digambarkan kalo Aquarius patah hati atau diputusin, dia akan terlihat baik-baik aja, senyum bahkan mengucapkan “semoga kamu diberikan yang terbaik.” Padahal pas sampe rumah langsung mewek sampe banjir, mabuk-mabukan dan ngerokok tanpa henti. Semua adalah tanda-tanda major heartbreak.

Apakah itu benar? Yaaakkk… Nilainya 100 sodara-sodara!

Dari zaman cinta monyet sampe cinta harimau (aumm), reaksi gue selalu gitu. Di luar selalu tampak hepi, normal, like nothing happens. (Sok) bisa move on dengan jalan sama gebetan baru, ngecengin cowok ganteng yang baru kenalan, dst. Tapi dalam hati sih cedih kakaakkπŸ˜₯

Kondisi paling parah terjadi waktu gue mengalami major broken heart pertama (dan kayaknya satu-satunya deh. Abis itu gak pernah major heartbreak lagi, fiyuh).Β  Saking denial-nya, gue sampe pengumuman ke temen-temen dan sodara gue dengan bilang gini: “Eh gue udah putus lho sama si X. Yay!!!” dengan suara ceria bingits.

Padahal, di dalam hati, mewek sambil garuk-garuk aspal. Sampe ngelamar kerjaan baru yang mengharuskan gue kerja kerja kerja supaya gak keinget mantan mulu. Kalo sendirian, atau pas mau bobo, suka nangis sendiri. Yang paling malu-maluin, saat nunggu bis atau di tengah jalan, mata gue selalu mencari-cari mobil si mantan. Kalo ada mobil yang mirip, langsung refleks liat plat nomornya dan siapa yang nyupir.

Dan hal ini berlangsung lumayan lama lhoo.. Padahal putusnya juga bukan di-dumped tapi hasil rembukan bareng-bareng. Payah banget yakπŸ˜€

*ummm not several days sih, but several months or more malahπŸ˜› *

Terus untuk rasi bintang lain gimana? Nah menurut pengalaman pribadi, ada tiga yang mirip, yaitu:

1. Leo

Dari semua mantan, yang ini paling susaaahh diputusin. Bukannya karena dia cinta banget sama gue. Tapi karena dia gak rela gue putusin. Egonya terluka banget-nget-nget. Jadi dia kayak gak percaya gitu, koq bisa-bisanya ada cewek yang mutusin dia? Hahahhaa..

2. Gemini

Beberapa kali dating sama Gemini guys emang makan hati. Jangan pernah berpikir bahwa kita adalah satu-satunya cewek di hatinya. Sebab, menurut pengalaman gue nih, dese punya ban serep banyak. Jadi, begitu kita putusin misalnya, dia bakal langsung jalan sama yang lain. Intinya, sama cowok Gemini mah gak usah GR dan baper. Bawa santai aja sis.

Tapi, begitu dia bener-bener jatuh cinta dan patah hati, mirip sama Aquarius sih. Dari luar oke-oke aja, tapi dalemnya damaged bingit.

3. Scorpio

Kalo ini sih menurut pengalaman nyokap gue ya. Kata nyokap, dia paling susah mutusin mantan yang bintangnya Scorpio. Padahal, waktu itu nyokap udah kurang sreg sama sifat si pacar yang posesif dan cemburuan.

“Dibilang temenan aja, gak mau putus. Dibilang ortu kurang setuju, malah mau dilamar. Akhirnya mama pura-pura aja jalan sama cowok lain. Baru deh dia mau putus. Itupun sempet rame-rame karena dia gak terima,” cerita si Mamah.

Makanya, pas gue punya pacar Scorpio dulu, emak gue langsung wanti-wanti. Dia takut pengalaman buruknya dulu sama cowok Scorpio terulang di gue. Untung sih mantan gue itu gak separah mantannya nyokap. Jadi amanπŸ˜€

Anyway, pas gue liatin gambar itu ke suami, dia langsung ketawa juga. Soale, sebagai seorang cowok Virgo, dia digambarkan sangat perhatian. Sampe mau putus aja, tetep mengkhawatirkan si pacar.

Di satu sisi mungkin iya bener ya. Soale ada mantannya suami yang tetep gagal move on meski dia udah merit. Kabarnya sih, dia merasa sulit mendapatkan pacar sebaik suami akoh. Tapi di sisi lain, gue kan tau banget yaaa perilaku laki gue sebelum merit dulu, juga tentang koleksi pacarnya yang segambreng. Jadi stereotipe yang cocok untuk dia kayaknya perpaduan Virgo dan Gemini deh, ha!πŸ˜€

10 thoughts on “Zodiak dan Putus Cinta

  1. Hahahahahahah ngakak.
    Cika taurus tapi ga gitu mbak suer hahahaahah
    Etapi scorpio itu bener deh mbak ira,mantan ada yg scorpio 😬 investigatif pleus drama pleus sinetron πŸ˜‚

  2. Pingback: Si Scorpio: Pencemburu? Pendendam? – Flow of Mind

Leave a Reply

