Posisi Menentukan Prestasi

Kemarin, tiba-tiba gue inget obrolan bareng temen-temen pas jomblo dulu. Jadi, saat itu, gue punya gebetan, sebut aja namanya Brad (padahal mukanya jauh banget sama Brad Pitt sihπŸ˜€ ).

Suatu hari, pas lagi hang out bareng, si Brad ngeluh tangannya pegel dan kemeng. Sebab, pas wiken kemarin, dia harus menahan keponakannya tidur di lengan kanannya, sepanjang perjalanan Jakarta – Bandung. Kebetulan, keponakannya ini emang akrab banget sama Brad.

Denger itu, gue mah lempeng ya. Kasih saran pake balsem lah, parem kocok lah, koyo lah, dll dsb. Tapi temen-temen gue yang lain nyeletuk gini, “Wah hitung-hitung lo latihan dong Brad. Nanti juga tanganlo bakal pegel tiap malem kalo udah merit. Apalagi Ira kan lebih berat daripada ponakanlo. Ya kan Ra?”. Dan ngomongnya sambil liatin gue dan kedipin mata tanda lo-ngerti-kan-maksud-gue-apa.

Kalo diinget-inget malu banget deh. Ini koq temen-temen gue lebih napsu dibanding gue dan si Brad sih? *tutup muka* Padahal gue dan Brad aja woles. Malah akhirnya gak jadian pula, karena lebih seru temenan, hahahaπŸ˜€

Anyway, kalo diinget-inget, pikiran orang jomblo itu emang kadang terlalu naif. Disangka, setelah merit itu, tiap hari hidup selalu romantis. Posisi tidur selalu nemplok, peluk-pelukan, pokoknya lengket kayak perangko deh. Padahal dalam kenyataannya mah, jauh banget gitu.

Ini terbukti di gue dan suami. Waktu baru merit 8 tahun lalu, on my wedding night, ceritanya kan pengen mesra nih ya. Tidurnya pelukan face to face gitu. Tapi gue gak betah bok. Rasanya gak enak aja karena badan suami gue kan panas, jadi bikin gue gerah. Dan gue gak suka kalo di depan muka gue ada nafas orang lain. Langsung berasa sesak sendiri deh.

Oke lah, gue kemudian memunggungi dia, dan dia peluk dari belakang. Ceritanya gaya spoon gitu. Ealah tetep aja gue gak bisa tidur! Masalahnya, posisi ini bikin gue gak bisa bebas bergerak karena dikekepin dese. Plus, ini yang paling annoying, suara ngorok suami terdengar lebih stereo karena mulutnya pas di kuping gueπŸ˜₯

Akhirnya setelah mengubah-ubah posisi beragam rupa, kita sepakat untuk tidur saling membelakangi, dan meluk guling masing-masing. Gak mesra banget, I know. Tapi posisi ini yang paling cucok buat kita. Sampe sekarang pun tetap terus dipraktikkan tanpa ada yang komplain.

Oh ya gaya itu sempet ganti pas Nadira lahir. Jadi kayak gini nihπŸ˜€ :

Awalnya gue sempet khawatir. Apakah posisi tidur menentukan kadar cinta antara gue dan suami? Apalagi, ini kan menyangkut kenyamanan ya. Jangan-jangan gue gak nyaman sama suami sendiri karena gak betah tidur berpelukan? Trus tidur itu menurut ilmu psikologi kan kerap memunculkan sesuatu dari alam bawah sadar. Jadi parno sendiri kan akoh kak😦

Trus, di film-film kan sering ditampilkan kalo pasangan suami istri lagi berantem, pasti bakal tidur saling memunggungi gini. Sementara kalo lagi mesra, langsung peluk-pelukan. Lah gue apa kabar? Mesra atau berantem, tidurnya sama aja. Malah seringnya pisah kamar karena gue kudu temenin NadiraπŸ˜›

Tapi kemudian gue baca-baca artikel, anggapan dan kekhawatiran gue soal posisi tidur ternyata gak beralasan. Bahkan, menurut beberapa survei, jumlah pasangan suami istri yang tidur saling memunggungi tanpa bersentuhan justru paling tinggi lho. Menurut psikolog, posisi yang disebut Liberty ini menandakan hubungan yang aman dan terhubung, tanpa harus sentuh-menyentuh. Selengkapnya baca di sini ya.

Fiyuh alhamdulillah. Gak jadi deh gue mengubah posisi tidur supaya jadi mesra kayak impian romansa masa jomblo dulu. Tadinya demi mewujudkan impian itu, gue pengen nenggak obat batuk/flu supaya teler. Jadi bisa tidur peluk-pelukan sama suami deh tanpa terganggu deh, hihihiπŸ˜€

Kalo temen-temen, dari posisi-posisi bobo di bawah ini, mana yang jadi posisi terfavorit?

43 thoughts on “Posisi Menentukan Prestasi

  1. Sampai detik ini masih the dog house hahahhaha.. padahal anak udah 5 tahun. Tapi sekalipun ada kesempatan berdua, gaya tidurnya juga tetep the cliff hanger. Idemlah alesannya sama kayak mbak Ira. Gak betah. Bubar jalan deh semua imajinasi masa muda tentang bobo sama pasangan.

  2. Gue juga kebiasaan kalo tidur munggungin satu sama lain. Soalnya sn kalo tidur harus ngadep kanan dulu, sementara gue harus ngadep kiri dulu. Tapi posisi tidur sn harus di kanan gue. jadi ya…gitu deh. Trus karena posisi begini bikin ada jarak diantara kita berdua….tau lah kan siapa jadinya yang ngisi space kosong diantara kita berdua,πŸ˜†

    #BangunBangunEncok

  3. Mbak Ira, waktu pertama abis nikah dulu saya justru sebel,kenapa? Karena sekian taun terbiasa tidur sendiri menguasai kasur eh tiba tiba kudu berbagi wilayah kasur. Mana aku tidurnya suka muter muter. Kasurnya berasa sempit bgt deh. Hahahaa….tp skrg udah peluk pelukan donk :)))

  4. Hahaha tidur amat bocah tuh bener banget. Kalo ga kaki dimuka emaknya, ya bapaknya πŸ˜‚

    Tapi kalo gw sama Bubu emang sukanya jauh2an sih Ra. Soalnya gw kalo tidur harus nyamping. Dan kalo mepet2 tuh berasa gerah aja.

  5. Hahaha sama mbak, gw suka ungkep bener kalo harus tidur peluk2an. Jadi sukanya saling munggungin. Bener2 bubar sudah mimpi masa lalu. Ya gimana, badan suami lebih panas dari aku, jadi suka bikin ga nyaman. Wong aku tidur aja suka males pake selimut.

  6. Makakakakakakakaakak.
    Mbak ira,el tuh klo tidor maunya meluk cika tapi cika ga suka rasanya sumuk n sesak gitu loh mbak. Hahahaahahah awalnya el komplain,lama2 pasrah βœŒπŸ»οΈβœŒπŸ»βœŒπŸ»πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

  7. Ira, kalo lihat gambar gambar diatas kayaknya hampir semuanya posisi tidur dipraktikkan, tapi kadang yg paling sering sih kita berdua masih berpegangan tangan kalo pas tidur meskipun pas bangun udah gak pegangan lagi πŸ˜„πŸ˜œπŸ˜

  8. Samaaa. Ih baca ini jadi keinget galau2 dulu pas awal menikah kok ya tidur kita gak mesra banget tapi pada akhirnya cuek lah, yang penting enak tidur dan yang penting kita rukun2 aja. Abis kalo dempet2 an kan panas. Aku sukanya tidur mojok nempel tembok biar adem, suami suka tidur di tepian. hahaha bahkan yan kita tuh selimut aja sendiri2 loh. Yang penting nyaman lahπŸ˜€

    • Soal selimut, gue juga gitu Mbak, jangan sedih ahahhaha.. Waktu awal2 dulu sempet pake bed cover kan ya. Trus laki gue gak kuat karena panaaas katanya. Alhasil skrg ya kita pake selimut sendiri2 karena dia kalo tidur melintir kemana2 jadi selimutnya sering terbang entah kemanaπŸ˜€

    • Eh aku juga sampe skrg masih lebih sering tidur sama Nadira, Mbak. Nanti pas dia pulas, baru aku pindah sama bapaknya. Itupun langsung punggung2an. Lbh gak romantis kan hahahahaha..

  9. cliff hanger for sure, sejak awal kawin πŸ˜€
    malah kadang-kadang pisah kamar karena gw demen pake AC dan lampu terang, suami gak demen AC dan gelap-gelapan.
    Untung urusan bercinta kami kompakπŸ˜€πŸ˜€

  10. ahahhahaa.. sama mba, dulu jaman masih jomblo, berasa enak dan adem banget ya tidur sama pasangan kelak pake gaya spoon itu… kenyataan mah diluar ekspektasi, geraah dan engaaapp.. sekarang pas udah punya anak, kita pake gaya tidur “the dog house”…

  11. hahahahhaa, gue biasanya ngobrol trus pelukan sebentar. Abis gitu tidur masing-masing alias kayak elo, Ra :p Zamannya Menik baru lahir, malahan Rino lebih sering tidur di sofa depan tv dengan alasan takut nindhin Menik haahhahaa

    • Yah lo mending Rino bisa pindah ke sofa. Gue karena dulu masih nebeng di mertua, terpaksa posisi tidur satu kasur rame2. Yang ada tiap bbrp jam gue bangun mulu krn takut Nadira ketindihan bapaknya yang kalo tidur melintir kemana2 X_X

  12. gue dong, awal nikah tidurnya lengket pelukan sampe pagi. Enak sih kagak, malah bangun tidur badan pegel-pegel. Tapi gak papa, misua pergi kerja gue molor lagi sampe sore.
    Nah, pas punya anak…mana ada cerita bisa tidur siang, jadi tidur malam harus nyaman. Paling pelukannya lima menit aja, abis itu cari posisi pewe masing-masing

  13. aku juga mikirnya sama pas baru nikah, tidur harus nempel pelukan
    1 minggu awal nikah maih lah peluk2an, selanjutnya bubarrr pegel cyiinnn… hahha..
    klo sekarang snow angel sama H is for hell sama 1 lg si bayi senengnya tidur berlawanan arah sama kita, kepala dia di deket kakiku, trus kakinya dia harus nempel klo gak ke emaknya ya ke bapaknya. paling sering ya ke emaknya klo dilepas ngamuk2😦

  14. karena punya anak, kasur diturunin ke lantai dan jadi double bed ya mbak, 1 kasur besar buat aku sama anak, kasur satunya buat bapake bayi. Kalo anak belum tidur nyenyak, the spoon sama anak. kalo udah nyenyak, pindah hadapan, the spoon sama bapake atau sweeheart craddle kao perluπŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s