6 Common Stereotypes for Women: True or False?

Pas lagi browsing-browsing, gue nemu artikel ini. Trus ngakak sendiri karena, oh so true banget deh! Meski terkesan stereotyping women, tapi berdasarkan pengamatan dan pengalaman pribadi, enam hal ini gue akui benar adanya.

Mari kita bahas satu persatu sesuai kenyataan yang ada tentang stereotipe perempuan yang sulit dipahami laki-laki:

1.Beda di hati, beda di mulut/tindakan

Perempuan pengennya pacar/suami tuh bisa baca makna yang tersirat tanpa perlu diucapkan dengan katat-kata. Lagi marah, misalnya. Kalo perlu harus diam sediam-diamnya. Giliran pacar/suami tanya, harus denial sebisa mungkin.

Kalo dapet pasangan yang perhatian sih, aksi diam tanda marah ini mungkin bakal bisa terpecahkan karena si pacar/suami bakal terus berusaha mencari tau. Masalah muncul kalo pasangan kita yang super cuek (been there done that). Ih capek hati jadinya deh. Karena menurut dia, kita diam = gak ada masalah. KZL sendiri jadinya kakak. But then again, kalo kata laki-laki, siapa suruh marah malah diam. Ngomong dong!๐Ÿ˜€

bncqrf-cqaaxttb

dp-bbm-cewek-belajar-memahami-wanita

2. Gak jelas mana teman, mana musuh

Kalo kata suami, laki-laki tuh jelas. Kalo gak suka sama si A, ya gak mau akrab sama dia. Bertemen pun secukupnya, di dunia nyata maupun dunmay. Trus, laki-laki tuh gak lebay. Gak pake puja-puji sahabatnya. Yang penting tau bahwa mereka bisa dipercaya dan akan ada saat dibutuhkan.

Beda sama perempuan. Benci sama si B, tapi di dunmay mesraaa banget. Kalo ketemuan, cipika-cipiki kayak yang ikrib banget plus puja-puji setinggi langit. Padahal pas orangnya gak ada, langsung jadi bahan gosip. Hahaha..๐Ÿ˜€

Anyway, untuk yang ini, gue gak 100% ngerasa. Apalagi sampe muji-muji orang yang gue kurang suka. Kalo emang gue kurang suka sama seseorang, lebih baik diam aja atau ya ngomong biasa aja ke dia. Daripada muji dia secara lebay tapi di belakangnya malah ngomongin kan MLZ ya kakaakk..

friendship-girls-vs-boys-xd

3. Baju banyak tapi selalu ngerasa kurang

Okay, I’m guilty as charged! Saat ini, gue dan suami masih berbagi 1 lemari. Itupun bagian gue penuuhh banget sampe keluar-keluar. Sementara bagian suami rada kosong padahal udah diisi sama berkas-berkas dan surat berharga. Padahal, masih ada lagi baju-baju gue di lemari lain + lemari plastik 5 laci๐Ÿ˜€

Tapi yang selalu mengeluh tiap hari gak punya baju siapa? Ya tentu akoohhh… Makanya suami sering geleng-geleng kepala tiap liat istrinya buka lemari lebar-lebar dengan muka bingung untuk milih baju ke kantor๐Ÿ˜›

lemari baju

4. Hobi ngerumpi

Yawdah lah ya, untuk yang ini aku juga hobi hahaha *tutup muka*

'You can trust me on this, because I heard it from a friend of a friend of a Facebook friend.'

5. Pergi ke toilet bareng-bareng

Menurut suami, hal ini nih yang amat sangat dia gak ngertiin dari perempuan, sejak dia kecil dulu. “Ngapain sih ke toilet rame-rame? Emang gak berani sendirian ya? Laki mah bakal aneh kali kalo ke toilet ngajak temen,” kata suami.

Gue pun gak paham ya, kenapa habit ini identik sama perempuan. Tapi gue akui, kalo ke toilet emang enaknya bareng-bareng sih. Dari zaman SD sampe sekarang pun gitu.

Dan gak cuma ke toilet aja sih ya. Sepengetahuan gue, cewek seneng kemana-mana berendengan. Gue aja kalo mau ke ruang rapat pasti selalu ajak temen gue barengan. Asa males gitu sendiri, hahahaha..

Khusus untuk toilet umum di mal, quote di bawah ini pas banget deh untuk menyuarakan isi hati gue. Iya, gue takut sendirian karena pernah beberapa kali ada aksi kejahatan di toilet umum. Plus gue aslinya penakut bingit.

Alhasil, pas masih jomblo dulu, trus nongkrong di mal/klub sampe malem, rempong banget gue pas mau ke toilet. Gue kudu liat dulu toiletnya rame/gak, serem/gak. Kalo serem dan sepi, gue paksa temen gue ikut. Kalo dia lawan jenis, gue suruh tunggu di luar toilet. Jadi kalo ada apa-apa, gue bisa teriak kan๐Ÿ˜€

why-do-women-go-to-the-bathroom-together

6. Ribet urusan makan

Meski gue mengaku doyan makan, menurut suami, gue itu jauh lebih ribet dari dia, lho. Sebab, suami gue itu pemakan segala. Apapun pasti dia embat. Sementara gue, meski doyan makan, tapi bukan pemakan segala. Mungkin lebih tepatnya, gue itu penyuka kuliner, tapi bukan tukang makan.

Kalo gak kepepet, gue gak akan makan sesuatu yang rasanya gak enak dan gak sesuai selera gue. Beda banget sama suami yang segala rupa makanan pasti diembat๐Ÿ˜€

Tapi emang gue akui, banyak cewek yang lebih ribet dari gue untuk urusan makan. Lagi diet protein lah, lagi diet karbo lah, lagi diet mayo lah, gitu-gitu deh.

Pernah juga gue jalan sama temen gue (laki) dan pacarnya. Kami kemudian makan seafood kaki 5 yang enak banget di Kelapa Gading. Pas gue perhatiin, temen gue ini koq gak kelar-kelar makan. Ternyata dia harus mretelin ikan bakar untuk si pacar karena pacarnya gak mau makan ikan kecuali yang udah bebas duri.

Yaampun, ribet amat hidupnya, Mbak! Dan salut juga sih sama temen gue yang segitu cintanya ya๐Ÿ˜€

'I'm sure M'lady will appreciate the mashed potatoes. Our chef uses only grass-fed single-udder butter.'

Okay, that’s it for today. Ada yang ngerasa sama dengan yang dijabarkan di atas? Please give your comment below๐Ÿ™‚

 

 

34 thoughts on “6 Common Stereotypes for Women: True or False?

  1. hahaha ketonjoook, bener smua siiihh tapi nomer 2 gak segitunya…soalnya aku kalo gak suka sama orang tuh keliatan banget…jadi yaaa gakmau juga basa-basi sampe lebay gitu๐Ÿ˜€

  2. *tutup muka* hoahahaha apalagi no 3.
    Masih jadi misteri emang. Entah kenapa kalo pas lagi mau pergi ataupun mau ada acara, liat lemarin, langsung ngebatin “haduh gak punya baju” padahal lemari udah penuh๐Ÿ˜†
    Mungkin afdol kalo lemarin kita segede store H&M๐Ÿ˜€

  3. Kalo aku yang pas itu nomor 1 sama 4. Kalo yang nomor 2 aku tipenya kalo ga suka biasanya jaga jarak aja gitu ceu. Nomor 3 sih sebenernya iya baju di lemari banyakan punya aku daripada suami, tapi yang dipake ya itu lagi itu lagi. Kalo masalah toilet aku malah suka sendiri sekarang, kebiasaan jarang pergi sama temen cewe jadi kalo sama suami masa iya mau ditemenin.. Hehehe.. Lagian di kampus kalo ke toilet harus gantian. Ga boleh pergi bareng-bareng..

  4. Suamiku lebih ribet urusan makanan dibanding aku. Segala macem nggak doyan. Segala tempat dibilang kotor. Lain kali kalau dia pilih-pilih atau nggak mau makan sesuatu aku mau teriakin ah: “Ribet soal makanan itu ranah istri, woyy!!” :))

    • Hahaha.. Eh nasibmu berarti mirip sama mamaku, Mbak. Papaku tuh super ribet utk urusan makanan. Picky eater banget deh. Mungkin cocok kalo suamimu dan papaku jalan bareng๐Ÿ˜€

  5. Yah… dari 6 di atas, cuma kebagian hobi ngerumpi doang dah, tapi itu juga nggak banget2… sering bosen apalagi klo rumpinya diulang-ulang di circle ini dibahas itu, circle itu masih bahas hal yang sama… aku bosaaaaan…
    Makanya, ada nih geng cewek yg aku cocooook banget, kita bisa ketemuan tapi gak perlu ngobrol, masing-masing baca atau main games atau dengerin lagu, gegoleran…gak perlu bahas apa-apa.

    • Tjepi jadi inget pas kita dulu renang bareng. Trus gosipin si Mbakyu X dan lo bilang “tadi ketemu aja gue gak bisa sok akrab sama cewek2 lain karena emang gue kurang suka sama dia. Gak bisa pura2.” Hahahaha… Btw kapan dong wiskul bareng ke Petak 9. Pingiinnnnn banget!

    • Hahaha.. Ih sama deh. Kalo suami gue suka komplain karena gue banyak gak maunya. Pdhl buat dia mah, warteg depan rumah jg gpp krn dia males pergi jauh2 utk berwiskul๐Ÿ˜€

  6. Poin 1. Maklumi aja lah yaaa..Salah satu kolega pernah posting meme yang intinya, “Perempuan selalu benar, Bos selalu benar, Bos lo Perempuan? Kelar duniaaa”

    pada ketawa dan abis ngakak baru ada yang nyeletuk “Loh, Ibu SH kita perempuan juga yaa..” ASYEM. Secara gw satu”nya perempuan yang punya anak buah disitu.

    Eh tapi, gw ga suka ke kamar mandi barengan sih Mbak, dan judes sama orang yang ga disuka. Fifty2 lah yaaa

    • Makanya bos cewek itu stereotipenya ngeselin ya bok. Aselinya aja rese, plus ada masa PMS pula jadi dobel rese๐Ÿ˜€ Padahal gue sbg bos gak gitu lho hahaha..๐Ÿ˜€

Leave a Reply

